Beranda Artis Biografi Backstreet Boys (BSB)

Biografi Backstreet Boys (BSB)

Biografi Backstreet Boys (BSB)Grup Backstreet Boys (BSB) terbentuk pada 20 April 1993. Pada mulanya, grup ini beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean, dan Kevin Richardson. Namun, pada tahun 2006 salah satu personilnya, Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup agar dapat meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarganya. Meskipun demikian, hubungannya dengan para personil lain masih terjaga dengan baik.


Ditinggalkan salah satu personilnya tak membuat Backstreet Boys bubar. Dengan formasi baru yang tinggal beranggotakan empat orang, Backstreet Boys memutuskan untuk tetap berkarir di dunia musik. Sampai saat ini Backstreet Boys telah mengeluarkan tujuh album dan mencatat angka penjualan album tertinggi yaitu lebih dari 130 juta kopi di seluruh dunia. Prestasi tersebut membuat Backstreet Boys menjadi boyband dengan penjualan album tertinggi sepanjang masa

Grup ini terbilang paling eksis jika dibandingkan dengan N Sync yang telah bubar duluan, atau grup vokal asal Inggris Boyzone yang bernasib sama. Backstreet Boys justru tetap aktif membuat album dan melakukan tur keliling dunia. Kini Backstreet Boys akan menjumpai para penggemar di kawasan ASEAN, dengan mengadakan konser di Singapura. Hanya personelnya tinggal empat orang. Kevin Richardson sudah hengkang dari grup tersebut sejak 2006.

Backstreet Boys merupakan salah satu grup yang mampu mencetak angka penjualan tertinggi di seluruh dunia, dalam sejarah bisnis musik dunia. Hingga saat ini rekor penjualan album grup itu telah mencapai 100 juta keping. Lagu-lagu mereka telah memengaruhi banyak penyanyi pop untuk meniru. Pesaing utama adalah Westlife dari Inggris, yang hingga kini masih eksis di panggung musik dunia.

Biografi Backstreet Boys (BSB)
Tidak dimungkiri jika lagu-lagu Backstreet Boys seperti Weve Cot lt Goin On, Get Down (Youre the One for Me), Anywhere for You, Quit Playin Games (with My Heart), As Long as You Love Me, Everybody (Backstreets Back), Ill Never Break Your Heart, All I Have to Give, I Want lt that Way, Larger than Life, Show Me the Meaning of Being Lonely, The One, dan Shape of My Heart gampang dinyanyikan dan mudah diingat.

BACA JUGA :  Biografi Carlos Slim Helu - Orang Terkaya Dunia

Dari sembilan album yang sudah dikeluarkan, album Millennium yang diluncurkan pada 1999 merupakan album paling sukses, paling laris, dan paling favorit. Album Millennium menancapkan sejarah di bisnis musik, dengan penjualan mencapai 1,3 juta keping hanya dalam sepekan. Nama Backstreet Boys pun menjadi jaminan sebagai grup yang memiliki nilai jual tinggi.

Selain sukses di segi penjualan album, tur Millennium juga dibanjiri penggemar. Bisa dikatakan Millennium merupakan puncak karier Backstreet Boys. Kesuksesan itu terus berlanjut ketika mereka melepas album Black and Blue yang terjual 5 juta keping dalam sepekan saja di seluruh dunia.

Biografi Backstreet Boys (BSB)
Mantan personilnya Kevin Richardson juga sangat mendukung Album para teman-temannya ini. Alasan mereka membuat album “unbreakable”berdasarkan atas kejadian-kejadian yang menimpa para personilnya. Operasi jantungnya brian yang menyebabkan kondisinya hampir tak bertahan lagi, kematian salah satu anggota keluarga serta kehilangan salah sorang personilnya”Kevin Richardson”.

Mayoritas para penggemar adalah remaja. Pada masa itu persaingan antar-boy band sangat ketat. Kesuksesan Backstreet Boys membuat banyak penyanyi menirunya. Tren semacam itu memang bukan tren baru. Di masa sebelum Backstreet Boys, telah ada Jackson Five atau New Kids on the Block. Hanya, yang menjadi pemenang dalam persaingan ketat itulah ialah yang terus eksis di panggung musik dunia.

Kini Backstreet Boys akan menyapa lagi para penggemarnya di ASEAN, salah satu wilayah yang memiliki penggemar dan penjualan album Backstreet Boys yang lumayan besar. Tahun lalu sebuah album telah dilepas dengan judul This is Us. Album ini menunjukkan sesuatu yang berbeda jika dibandingkan dengan Backstreet Boys sebelumnya. Mereka tidak lagi anak-anak muda. Tentu saja para penggemar juga sudah bertambah usia.Seperti apa penampilan mereka? Saksikan saja aksi Backstreet Boys di Suntec International Convention Exhibition Hall Singapura, 28 Februari mendatang.

BACA JUGA :  Biografi Melly Goeslaw - Sang Ratu Soundtrack

Anggota
Brian Littrell
Nick Carter
Howie Dorough
A. J. McLean

Mantan anggota
Kevin Richardson

ALBUM BACKSTREET BOYS
Album
Backstreet Boys (1996)
Backstreet’s Back( 1997)
Millennium (1999)
Black & Blue (2000)
The Hits: Chapter One (2001)
Never Gone (2005)
Unbreakable (2007)
This Is Us (2009)

Single
“We’ve Got It Goin’ On”
“Get Down (You’re the One For Me)”
“Anywhere For You”
“Quit Playin’ Games (With My Heart)”
“As Long As You Love Me”
“Everybody (Backstreet’s Back)”
“I’ll Never Break Your Heart”
“All I Have to Give”
“I Want It That Way”
“Larger Than Life”
“Show Me the Meaning of Being Lonely”
“The One”
“Shape of My Heart”
“The Call”
“More Than That”
“Drowning”
“Just Want You To Know”
“Crawling Back to You”
“Incomplete”
“I Still”
“Inconsolable”
“Helpless When She Smile”
“Straight Through My Heart”
“Bigger”

Advertisement