Biografi Emma Watson - Hermoine Granger (Harry Potter) | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Emma Watson - Hermoine Granger (Harry Potter)

Advertisement
Advertisement
Biografi Emma Watson. Ia terkenal dalam perannya sebagai Hermoine Granger dalam film Harry Potter. Bernama lengkap Emma Charlotte Duerre Watson atau biasa di panggil Emma Watson lahir di Paris, Perancis, 15 April 1990 adalah anak dari pasangan pengacara Chris dan Jacqueline Watson yang sekarang telah bercerai. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Alex. Dia menghabiskan tahun-tahun awalnya di Paris, Perancis, dan Oxford, Inggris. Semasa sekolahnya, Watson mengikuti Dragon School, sebuah sekolah persiapan swasta, hingga Juni 2003. Pengalaman beraktingnya sangat sedikit, sebelum membintangi Film Harry Potter, Selain sekolah, aktivitasnya antara lain menulis sebuah puisi, ia pernah mengikuti sebuah kompetisi puisi.

Saat berumur tujuh tahun, ia menang peringkat pertama untuk tingkat seusianya. Emma adalah seorang gadis yang pintar dan ramah. Ia tinggal bersama ibunya sejak kecil sedangkan adiknya Alex Watson tinggal bersama ayahnya. Sejak usia enam tahun, Emma sudah mempunyai hasrat menjadi seorang artis. Ia mengasah bakat perannya dengan berlatih bersama Stagecoach Theatre Arts, sekolah teater paruh-waktu cabang Oxford, dimana ia berlatih menyanyi, menari dan berakting. Pada umur 10 tahun, ia sudah dipercaya memerankan tokoh utama pada sederetan drama sekolah seperti “Arthur: The Young Years” dan “The Happy Prince”. Ia juga berpartisipasi dalam acara-acara lain sekolah seperti kompetisi puisi ‘Daisy’ dimana ia memperoleh juara pertama, pada usia 7 tahun.

Pada tahun 1999, casting terhadap pemeran utama film adaptasi Novel anak-anak Harry potter dibuka. Emaa adalah satu dari sekian ribu pendaftar pada saat itu. Usianya baru menginjak 9 tahun. Akting natural dan kepercayaan diri Emma membuat dirinya dipercaya menjadi pemeran Hermoine Granger, satu dari tiga peran utama dalam seri Novel tersebut. JK Rowling dikabarkan jatuh hati pada Emma sejak uji-tampil pertamanya dalam casting tersebut, dan langsung memilihnya sebagai pemeran Hermoine.

Penampilan Watson pertama kali di TV adalah sebagai anak terbaring di tempat tidur di Rumah Sakit Norwich di dalam film berjudul Knowing Me, Knowing Yule. Penampilan Emma di film perdananya menuai pujian dari berbagai kalangan. Media-media Inggris yang terkenal kritis memberi pujian setinggi langit pada gadis blonde ini. Di antaranya adalah media The Daily Telegraph dan IGN yang prestisius.

Setelah itu Emma melanjutkan film Harry Potter yang selanjutnya. Pada tahun 2010, Emma bermain pada film Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1. Yang sebelumnya, sempat ada rumor Emma tidak akan memainkan film Harry Potter selanjutnya setelah bermain di Harry Potter and the Order of the Phoenix. Gadis yang sekarang berambut pixie cut ini (2011) juga pernah memainkan film lainnya selain dari Harry Potter, yaitu "The Tale of Despereaux" dan "Ballet Shoes". Dikabarkan Emma Watson akan bermain film "Perks of Being a Wallflower" dengan Logan Lerman.

Sejak tahun 2008, Emma sering diincar majalah-majalah untuk menjadi Covergirl.Seperti majalah Flare(November 2008), Sunday Times Style(Desember 2008), VS. Magazine, dan Italian Vogue. Emma dikabarkan sempat disukai oleh Robert Pattinson lawan mainnya dalam film Harry Potter yang berperan sebagai Cedric Diggory.

Sejak saat itu, karir Emma kian menanjak. Hingga saat ini, Emma sudah menerima 11 penghargaan dari 24 nominasi. Baru-baru ini Emma mengaku dirinya sedang fokus pada pendidikan dan belum memikirkan untuk kembali berakting setelah serial Harry Potter usai. Hal ini tentu akan membuat para penggemarnya sedikit kecewa. Namun demikian tak bisa dipungkiri bahwa Emma Watson adalah sosok selebriti remaja yang cerdas, bersahaja, cantik dan rendah hati dan patut dijadikan panutan oleh para fans dan selebriti seusianya.

Biodata dan Profil Emma Watson :
Nama : Emma Charlotte Duerre Watson
Nama Beken : Emma Watson
Nama Akrab : Em
Tempat / Tanggal Lahir : Paris, Prancis / 15 April 1990
Hobi : Olahraga dan Berdebat (!)

Filmografi :
Napoleon and Betsy (2009) …. Betsy Balcombe
Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (2011) …. Hermione Granger
Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I (2010) …. Hermione Granger
Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009) …. Hermione Granger
The Tale of Despereaux (2008) (pengisi suara) …. Princess Pea
Ballet Shoes (2007) …. Pauline Fossil
Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007) …. Hermione Granger
Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) …. Hermione Granger
Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004) …. Hermione Granger
Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002) …. Hermione Granger
Harry Potter and the Sorcerer’s Stone (2001) …. Hermione Granger

Penghargaan Yang Diterima :
2002 : Young Artist Awards Best Performance in a Feature Film – Leading Young Actress ( Harry Potter and the Philosopher’s Stone)
2003 : Otto Awards Best Female Film Star (Silver) ( Harry Potter and the Chamber of Secrets)
2004 : Otto Awards Best Female Film Star (Silver) (Harry Potter and the Prisoner Of Azkaban),Total Film Child Performance of the Year (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban)
2005 : Otto Awards Best Female Film Star (Gold) (Harry Potter and the Prisoner Of Azkaban)
2006 : Otto Awards Best Female Film Star (Bronzer) (Harry Potter and the Goblet Of Fire)
2007 : ITV National Film Awards Best Female Performance, (Harry Potter and the Order of the Phoenix), UK Nickelodeon Kids’ Choice Awards Best Movie Actress (Harry Potter and the Order Of Phoenix)
2008 : Constellation Award Best Female Performance, (Harry Potter and the Order of the Phoenix), Otto Awards Best Female Film Star (Gold) (Harry Potter and the Order of the Phoenix), SyFy Genre Awards Best Actress (Harry Potter and the Order of the Phoenix).
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung