Beranda Profil Biografi Lucky Luciano – Sang Mafia Italia

Biografi Lucky Luciano – Sang Mafia Italia

lucky luciano, mafia, gangsterBiografi Lucky Luciano. Bernama lengkap Charlie “Lucky” Luciano atau di kenal sebagai Lucky Luciano lahir di Sisilia Italia tanggal 24 November 1897, merupakan salah satu mafia paling terkenal dan di takuti selain Al Capone, Lahir di Sisilia, Luciano muda datang ke Amerika Serikat ketika ia berusia sepuluh tahun. Dari hari-hari awal di East Side New York City, ia adalah seorang pemimpin dan bos dari para penjahat kecil di sana. Dalam beberapa tahun, ia bergabung dengan Gang Five Points. Kelompok ini bekerja sebagai pembuat minuman keras meskipun ada larangan ketika itu. Luciano naik jabatan dan menjadi orang terkemuka di antara bos-bos mafia di New York. Ia mampu untuk terlibat dalam kejahatan-kejahatan besar seperti percobaan pembunuhan dan perdagangan narkotika.


Perang Castellammarese berlangsung pada saat Lucky menjadi salah satu tokoh kepala keluarga Masseria. Selama waktu itu, Lucky mampu membunuh musuh dan kekuasaanya terus naik dan di antara para bos kejahatan di New York.

Melalui kepemimpinannya, Para keluarga mafia dari New York bersama-sama berkumpul dan memutuskan untuk menghentikan konflik mereka satu sama lain, mereka berbagi keuntungan, dengan bekerja bersama-sama, mulai dari mengendalikan perdagangan heroin serta membunuh para saingan bisnis.

Lucky Luciano membagi bagi wilayah kekuasaan keluarga, ia mengambil peran yang berbeda, dan mengadakan pertemuan di mana mereka akan memutuskan apa taktik mereka berikutnya atau skandal apa yang akan dilakukan.

Thomas Dewey yang menjadi gubernur New York ketika itu mampu menempatkan Luciano dibelakangnya, ia memanfaatkan pengaruh Lucky Luciano dan mendapatkan prestise begitu banyak ketika ia terpilih sebagai Gubernur New York. Dia bahkan terpilih sebagai calon presiden untuk Partai Republik.

BACA JUGA :  Biografi Olga Syahputra - Artis Indonesia

Luciano ditangkap polisi namun ia hanya menjalani sebagian dari hukuman sepuluh tahun karena pemerintah AS membutuhkan bantuannya sebagai seorang informan kepada para pemimpin mafia Sisilia dan lainnya di Italia.

Biografi Lucky Luciano - Sang Mafia Italia
Lucky Luciano – Sang Mafia Italia

Setelah Lucky Luciano sudah bekerja sama dengan pemerintah AS, ia kemudian dibebaskan dan dipaksa untuk meninggalkan Amerika Serikat dan tidak boleh kembali. Dari Italia, bagaimanapun, Luciano mampu mengendalikan cincin kejahatannya yang efektif. Keterlibatannya dalam perdagangan heroin di Eropa dan Amerika menyebabkan jutaan dolar dari perdagangan setiap tahun.

Dia meninggal karena serangan jantung, banyak anggapan bahwa ia di racun di Italia. Pada Tanggal 26 Januari 1962 dia menghembuskan nafas terakhirnya di Napoli, Italia dan namanya tetap di kenal sebagai mafia paling berbahaya dan di takuti selain Al Capone yang merupakan salah satu gangster paling terkenal sepanjang sejarah Mafia. www.biografiku.com

Advertisement