Beranda Artis Biografi Raffi Ahmad, Perjalanan Hidup Selebriti Berjuluk ‘Sultan’ di Indonesia

Biografi Raffi Ahmad, Perjalanan Hidup Selebriti Berjuluk ‘Sultan’ di Indonesia

Biografiku.com | Raffi Ahmad sebagai seorang selebriti yang paling sukses di Indonesia. Selain itu ia juga aktif sebagai seorang pengusaha dan investor dibawah bendera RANS Entertainment.

Kesuksesannya di dunia hiburan membuat ia bahkan dijuluki sebagai artis ‘Sultan’ atau salah satu artis terkaya di Indonesia. Raffi Ahmad saat ini lebih banyak aktif seorang presenter acara hiburan di TV serta aktif sebagai Youtuber dengan pendapatan fantastis.

Biografi Raffi Ahmad

Biodata Raffi Ahmad

Nama LengkapRaffi Faridz Ahmad
Nama PanggilanRaffi Ahmad
LahirBandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987
AgamaIslam
Orang TuaMunawar Ahmad (ayah), Amy Qanita (ibu)
SaudaraSyahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad
IstriNagita Slavina
AnakRafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad
PekerjaanArtis, Pembawa acara, Penyanyi, Komedian, Bintang Iklan, Pengusaha, Produser

Biografi Raffi Ahmad Singkat

Raffi Ahmad lahir dengan nama lengkap Raffi Faridz Ahmad. Ia dilahirkan di Bandung, Jawa Barat pada tanggal 17 Februari 1987.

Ia merupakan anak sulung dari 3 orang bersaudara pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita. Ia memiliki dua orang saudara bernama Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad.

Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad

Meskipun raffi Ahmad lahir di Bandung, Jawa Barat, namun masa sekolahnya ia habiskan di Jakarta. Dilansir dari kapanlagi.com, Dalam biografi Raffi Ahmad diketahui bahwa ia mengawali pendidikannya di SD Taruna Bakti Jakarta. Tamat dari sana ia kemudian masuk di SMPN 5 Jakarta.

Setelah lulus SMP, Ia hampir bersekolah di SMAN 5 Bandung, namun ia kemudian masuk di SMAN 3 Jakarta. Tak lama kemudian ia pindah sekolah ke SMAN 16 Jakarta. Setelah lulus SMA, Ia kemudian melanjutkan kuliahnya di Universitas Paramadina dan di Universitas Terbuka.

Riwayat Karir Raffi Ahmad

Riwayat karir keartisan Raffi Ahmad dimulai saat ia masih sangat muda. Ia mengawali kariernya sebagai pemeran di sebuah sinetron saat masik duduk di bangku SMP. Dan terlibat di sejumlah sinetron, FTV dan film layar lebar. Selain menjadi aktor, Ia mengembangkan kariernya menjadi bintang iklan, presenter dan penyanyi.

Biografi Raffi Ahmad, Perjalanan Hidup Selebriti Berjuluk 'Sultan' di Indonesia

Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang, Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber dimana dia menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari.

BACA JUGA :  Biografi Ruben Onsu, Kisah Sang Komedian Sekaligus Pebisnis Sukses

Setelah itu, Ia terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apiknya di film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film.

Menjadi Penyanyi

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan sebutan BBB. Proyek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia. Dari sekian banyak pesinetron yang audisi, akhirnya terpilihlah Raffi Ahmad bersama dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita.

Single pertama mereka, Let’s Dance Together diterima baik di pasaran. BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia. BBB kembali dengan single baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang sangat digemari remaja.

Duetnya dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan single selanjutnya.Pada tahun 2008, karier akting Raffi semakin bersinar.

Biografi Raffi Ahmad, Perjalanan Hidup Selebriti Berjuluk 'Sultan' di Indonesia

Aktor serba bisa ini tampil di film besutan Rudi Soejarwo Liar dan Asoy Geboy. Dan yang makin melambungkan namanya saat ini adalah program musik Dahsyat yang dibawakannya bersama dua artis multi-talenta Luna Maya (mantan presenter) dan Olga Syahputra.

Di penghujung tahun, Ia bersama BBB meluncurkan single baru berjudul Putus Nyambung dan ternyata mendapatkan respon bagus di pasaran. Ini sekaligus menepis anggapan bahwa BBB hanya grup vokal sesaat.

Menjadi Presenter

Pada tahun 2009, Ia yang disebut-sebut sebagai salah satu artis terlaris saat ini berkat program Dahsyat makin memantapkan diri di bidang presenting. Selain Dahsyat, Ia juga hadir dalam dua program baru Rafi Wkwkwk dan OMG yang kembali memasangkannya dengan Olga Syahputra. Namun ia juga tetap eksis di dunia akting.

BACA JUGA :  Biografi Tukul Arwana - Pelawak Indonesia

Bermain di beberapa judul FTV, sinetron Buku Harian Baim hingga sitkom OKB juga dijalaninya hingga saat ini. Selain itu ia juga kembali dengan single terbaru Johan (Jodoh Di Tangan Tuhan) dimana dia berduet dengan Laudya Chintya Bella. Mereka hadir dengan nama RaBel atau Raffi/Bella. Nama biografi Raffi Ahmad diketahui bahwa selain kariernya yang cemerlang, Ia tidak lepas dari berita asmaranya dengan rekan sesama artis.

Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, dan Velove Vexia. Ia bahkan menjadi subjek pembicaraan hangat di media perihal hubungannya dengan penyanyi nostalgia Yuni Shara yang berusia 14 tahun lebih tua darinya.

Ia yang semula enggan berbagi cerita perihal hubungannya dengan Yuni akhirnya go public di beberapa acara talkshow seperti Just Alvin, Online dan Bukan Empat Mata. Pada tanggal 26 Februari di acara Dahsyatnya Award 2010, Ia tampil berdua dengan Yuni di medley lagu Johan dan Kucari Jalan Terbaik. Berbagai tawaran untuk memasangkan keduanya dalam satu proyek pun berdatangan.

Mulai dari iklan, single duet 50 Tahun Lagi dan film Rumah Tanpa Jendela. Ia juga mulai menjajal peruntungan di dunia penyutradaraan dengan menggarap sebuah film pendek berjudul Barbie yang dibintangi oleh Yuni. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Di penghujung tahun 2011, Ia kembali dengan film terbaru berjudul Pocong Kesetanan yang bergenre horor/komedi. Eksistensi dan produktifitas Raffi dalam menghasilkan karya baik dari program tv, sinetron, FTV, film layar lebar, iklan dan beberapa bisnis yang dikelola Raffi. Salah satunya rumah produksi Barometer Lite , membuat salah satu tabloid ternama di Indonesia menempatkan nama Raffi pada posisi ke 4 dari 9 artis Indonesia terkaya 2011.

BACA JUGA :  Biografi Stephen Chow - Bintang Film

Menikah Dengan Nagita Slavina

Pada tanggal 17 Oktober 2014, Raffi Ahmad resmi mempersunting gadis pujaan hatinya, Nagita Slavina yang tak lain aktris cantik sekaligus teman masa kecilnya. Pernikahan Raffi dengan Nagita atau yang akrab disapa Gigi, menjadi pesta pernikahan selebritis termewah di tahun 2014.

Biografi Raffi Ahmad

Pernikahan keduanya mampu menyedot perhatian dan membuat heboh masyarakat Indonesia pada saat itu. Pernikahan mewah Raffi tersebut di gelar di 3 kota besar, yakni Jakarta, Bali, dan Bandung. Mulai dari prosesi adat Jawa, akad nikah, resepsi di Jakarta, Private Party di Bali, hingga Ngunduh Mantu di Bandung.

Semua prosesi tersebut disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional selama berhari-hari pada saat itu. Dari pernikahannya dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama Rafathar Malik Ahmad serta Rayyanza Malik Ahmad.

Kekayaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad diketahui masuk dalam jajaran artis dengan kekayaan yang fantastis. Ia diketahui memiliki beberapa rumah di Jakarta, sejumlah apartemen dan beberapa koleksi mobil mewah. Dalam sekali manggung juga diketahui Raffi Ahmad mendapatkan bayaran yang fantastis.

Bersama dengan istrinya Nagita Slavina, ia juga mengelola beberapa bisnis. Mulai dari rumah produksi (production house), bisnis fashion seperti RA Jeans, kuliner dengan mendirikan beberapa restoran, cafe serta produk makanan kecil. Termasuk juga produk kecantikan.

Raffi Ahmad juga mengakuisisi klub sepakbola divisi II Liga Indonesia bernama Cilegon United FC yang kemudian diubah menjadi RANS Cilegon. Raffi bekerja sama dengan Rudy Salim yang juga dikenal sebagai pengusaha mobil mewah.

Saat ini, ia juga lebih sibuk mengelola channel Youtubenya yang bernama Rans Entertainment dengan jumlah subscriber mencapai puluhan juta pelanggan. Diperkirakan pendapatan Raffi Ahmad dari Youtube mencapai puluhan milyar dalams sebulan. Sehingga tak mengherankan jika Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis  dengan kekayaan yang cukuup fantastis.

Advertisement