Biografi Elon Musk - Pendiri Paypal | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Elon Musk - Pendiri Paypal

Advertisement
Advertisement
Biografi Elon Musk - Pendiri PaypalBiografi Elon Musk. Ia lahir 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan adalah seorang insinyur keturunan Kanada-Afrika selatan dan pengusaha terkenal Sekaligus pendiri dari PayPal, SpaceX dan Tesla Motors. Saat ini beliau adalah CEO dan CTO dari SpaceX, CEO dan Arsitek Produk Tesla Motors dan Ketua SolarCity. Musk terkenal karena telah menciptakan mobil listrik pertama yang diproduksi di era modern (Tesla Roadster), dan menciptakan sistem pembayaran online terbesar (PayPal) yang digunakan disemua negara. Banyak orang bilang bahwa ia merupakan sosok 'Iron Man' dalam dunia nyata. Musk lahir dan dibesarkan di Pretoria, Afrika Selatan, anak dari seorang ibu asala Kanada bernama Maye, dan seorang ayah asal Afrika Selatan bernama Errol Musk.

kakek Nya berasal dari Minnesota, dan pindah ke Herbert, Saskatchewan, tempat ibu Musk yang dibesarkan. Ayah Musk adalah seorang insinyur dan ibunya bekerja sebagai ahli gizi dan model. Musk membeli komputer pertamanya pada umur 10 tahun dan belajar sendiri membuat program. pada usia 12 ia menjual perangkat lunak komersial pertama sekitar $ 500 yaitu sebuah permainan ruang yang disebut Blastar

Setelah selesai di Sekolah Tinggi Khusus Laki-laki di Pretoria, dia meninggalkan rumah pada tahun 1988 pada usia 17 tahun, tanpa dukungan orang tuanya dan sebagian karena wajib militer di Afrika Selatan. Ibunya lahir di Regina, Saskatchewan, Kanada, dan banyak dari keluarganya berada di Kanada barat, sehingga Musk berimigrasi di sana pada Juni 1989. Dia meninggalkan Kanada pada tahun 1992 setelah mendapatkan beasiswa untuk belajar bisnis dan fisika di University of Pennsylvania. Dari Universitas Wharton School Pennsylvania, ia menerima gelar sarjana, dan tinggal satu tahun lagi untuk menyelesaikan gelar sarjana kedua dalam bidang fisika. Gelar sarjana Nya di belakangnya, dan menggambarkan inspirasi dari inovator seperti Thomas Edison dan Nikola Tesla, Musk kemudian dianggap tiga bidang ia ingin masuki memiliki "masalah penting", seperti katanya kemudian, "Salah satunya adalah Internet, salah satunya adalah energi bersih, dan satunya lagi adalah ruang"

Pada tahun 1995, Musk melanjutkan ke S2 ke program pascasarjana di fisika terapan dan ilmu material di Stanford. Ia sengaja tinggal dua hari sebelum keluar untuk memulai bisnis Zip2, sebuah bisnis konten internet yang menyediakan perangkat lunak konten penerbitan online untuk organisasi berita. Pada tahun 1999, Compaq AltaVista memberi Zip2 dana sebesar US $ 307 juta tunai dan US $ 34 juta pada opsi saham.
Biografi Elon Musk - Pendiri Paypal
Pada bulan Maret 1999, Musk mendirikan X.com, sebuah perusahaan jasa keuangan online. Satu tahun kemudian, bergabung dengan X.com Confinity, kemudian menjadi pembayaran terbesar layanan lelang PayPal. Perusahaan gabungan di X.com diadopsi pertama sebagai nama perusahaan, tetapi pada Februari 2001, nama X.com diubah namanya ke PayPal Inc. Pada Oktober 2002, PayPal diakuisisi oleh eBay seharga US $ 1,5 milyar. Sebelum penjualannya, Musk menajdi pemegang saham terbesar perusahaan, yang dimiliki 11,7% saham PayPal.
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung