Biografi Steve Chen - Pendiri Youtube | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Steve Chen - Pendiri Youtube

Advertisement
Advertisement
Biografi Steve Chen - Pendiri YoutubeBiografi Steve Chen. Nama aslinya adalah Steven Shih "Steve" Chen atau Steve Chen lahir pada bulan Agustus 1978, dia adalah seorang pengusaha internet keturunan Taiwan-Amerika. Steven Chen adalah co-founder dan pendiri dari situs YouTube.

Dia Dibesarkan di Taiwan, Chen dan keluarganya kemudian berimigrasi ke Amerika Serikat ketika ia berusia 15. Setelah lulus dari University of Illinois di Urbana-Champaign, ia kemudian bekerja di PayPal di mana ia bertemu Chad Hurley dan Jawed Karim.

Pada tahun 2005, ia dan dua orang lainnya mendirikan YouTube, website yang dirancang untuk berbagi video. Dia menjabat sebagai Chief Technology Youtube sebelum dijual kepada Google Sebesar 1,65 milyar.

YouTube dengan cepat tumbuh menjadi salah satu Web situs terpopuler di dunia, dan menempati peringkat situs web yang paling populer di urutan 10 di dunia hanya setahun setelah peluncuran. Dilaporkan 100 juta klip dilihat setiap hari di YouTube, dengan tambahan 65.000 video baru diupload setiap 24 jam. Dia mulanya berkerja di paypal, dan menjadi seorang karyawan awal di PayPal , di mana di paypal kemudian ia bertemu Chad Hurley dan Jawed Karim yang akan bersama-sama mendirikan youtube.

Pada tahun 2005, mereka didirikan YouTube. Dia sebelumnya menjabat sebagai Chief Technology Officer di YouTube, dan saat ini dipekerjakan oleh Google. Chen juga seorang karyawan awal di Facebook , meskipun ia meninggalkan jabatannya setelah beberapa bulan untuk memulai YouTube.

Pada bulan Juni 2006, Chen disebut oleh Bisnis 2.0 sebagai salah satu dari " 50 orang yang berpengaruh saat ini" dalam bisnis selain dua orang temannya yang juga merupakan salah satu dari pendiri youtube chad hurley dan jawed karim.
Biografi Steve Chen - Pendiri Youtube
Tiga Pendiri Youtube
Pada tanggal 16 Oktober 2006, Chen dan Hurley menjual YouTube untuk Google, Inc senilai $ 1,65 miliar. Chen menerima 625.366 lembar saham Google dan 68.721 tambahan dan di percayai sebagai bagian dari penjualan. Saham Google yang ia terima adalah senilai $ 350.000.000 di Google 30 Oktober 2007 penutupan harga saham.

Chen telah terdaftar sebagai salah satu dari 15 ilmuwan Asia To Watch oleh Majalah Scientist Asia pada tanggal 15 Mei 2011. Dia dan Chad Hurley sekarang mulai Sistem avos yang telah mengakuisisi delicious dari Yahoo! Inc. biografiku.com
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung