Beranda Artis Biografi Nunung, Kisah Perjalanan Sang Pelawak Terkenal

Biografi Nunung, Kisah Perjalanan Sang Pelawak Terkenal

Biografiku.com – Biografi Nunung. Saat ini ia dikenal sebagai salah satu pelawak atau komedian senior terkenal di tanah air. Memulai karir dari grup lawak srimulat, melejit lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan, OVJ dan kini biasa tampil di acara TV Ini Talkshow.

Biografi Nunung

Biografi Nunung Sang Komedian

Nama lengkapnya Tri Retno Prayudati yang lebih dikenal dengan Nunung, ia dilahirkan di Solo,Jawa Tengah, 5 April 1964. Ia merupakan anak dari pasangan Pranowo dan Juarti. Pelawak dengan badan yang agak sedikit gemuk ini merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara.

Dalam profil dan biografi Nunung diketahui bahwa Ia telah gagal di tiga pernikahan pertamanya. Kedua mantan suami nunung berusia lebih muda.

Suami pertamanya, Daniel Setyadi, berusia 8 tahun lebih muda, sedangkan suami kedua, Rohani Widodo, terpaut hampir 12 tahun. Suami ketiganya bernama Wiki Husein dan suami keempatnya bernama Iyan Sambiran.

Karir Komedian

Nunung Melawak bukan berasal dari skrip, tapi berasal dari dalam hati dan dari kerjasama tim yang sangat dibutuhkan. Karena dengan begitu menurutnya, ia mendapatkan hasil yang memuaskan.

Dari Srimulat Hingga Bermain di OVJ

Nunung mengawali karir dari grup lawak srimulat banyak halangan rintangan yang kuhadapi menjadi sukses seperti sekarang. Nunung mencoba melamar dari grup lawak satu ke grup lawak lain akhirnya lamarannya berujung di grup lawak srimulat.

Nama Nunung melejit lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. mendapat penghargaan dari ajang Anugerah Panasonic Award tahun 1999 dengan predikat Pemeran Komedi Wanita Terfavorit.

Namanya semakin dikenal ketika ia aktif bermain dalam acara komedi Opera Van Java. Meskipun perjalanan karirnya banyak menghadapi halang rintangan, tetap Nunung coba sabar dalam menghadapinya dan Nunung merasa bersyukur untuk saat ini dengan apa yang ia dapatkan.

BACA JUGA :  Biografi Ebit G. Ade - Penyanyi Dan Penulis Lagu

Saat bermain dalam komedi Opera Van Java, Nunung memang terlihat paling beda di antara pemain ovj lain karena nunung adalah satu-satunya pelawak wanita di ovj.

Acara Opera Van java digawangi oleh Parto Patrio sebagai Dalang, Rina sebagai sinden, dan didukung pemain-pemain tetap seperti Sule Steven, Olga Syaputra, Azis Gagap, Andre Stinky, Nunung dan berbagai bintang tamu yang selalu berganti setiap episode.

Karakter masing-masing tokoh dalam tiap episode memang berbeda-beda tapi tidak meninggalkan karakter yang telah melekat di diri masing -masing pemain tersebut.

Sule berkarakter sebagai penggerak tim sehingga sering mendapat tokoh utama. Olga berkarakter juga pemain utama yg sering bertukar peran utama dgn Sule.
Biografi Nunung OVJ - PelawakLakon-lakon yang dimainkan biasanya tentang cerita rakyat Indonesia yang dimodifikasi, cerita tentang karir seseorang yang terkenal, cerita rekaan, cerita hantu, cerita dari negara lain, atau cerita dari hal-hal yang sedang populer.

Keunikan OVJ adalah lawakan dilakukan dengan improvisasi dan mengandalkan panduan dalang, namun selalu berantakan karena para pelawak pasti melenceng dari garis besar yang dibacakan dalang.

Main di Berbagai Acara Komedi

Nunung saat ini diketahui merupakan pelawak atau komedian senior di Indonesia. Ia diketahui tampil di banyak acara komedi di televisi.

Setelah keluar dari OVJ yang turut membesarkan namanya, ia kemudian tampil di acara komediĀ Ini Talkshow bersama dengan Andre Taulany dan Sule. Ini juga biasa bermain dalam acara Pesbukers.

Pada bulan Juli 2019, Nunung bersama dengan suaminya ditangkap karena kepemilikan sabu.

Advertisement