Biografi Miley Cyrus | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Miley Cyrus

Advertisement
Advertisement
Biografi Miley CyrusBiografi Miley Cyrus. Terlahir dengan nama Destiny Hope Cyrus atau Miley Ray Cyrus, Ia dilahirkan pada tanggal 23 November 1992 di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat. Ia merupakan seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris muda berbakat asal Amerika Serikat. dibesarkan di Tennessee bersama orang tuanya, Leticia "Tish" Cyrus dan Billy Ray Cyrus. Kedua orang tuanya memberinya nama Detiny Hope Cyrus karena mereka percaya jika ia akan melakukan hal-hal hebat dalam hidupnya. Mereka juga memberi nama panggilan "Smiley" yang kemudian dipendekan menjadi "Miley", karena ia selalu tersenyum ketika masih bayi. Ibu baptisnya adalah Dolly Parton, yaitu penyanyi Country terkenal pada era 60 hingga 70-an. Cyrus memiliki tiga saudara tiri, Trace, Brandi dan Christoper Cody serta dua adik kandung, Braison dan Noah.

Ia sebelumnnya dibesarkan di Tennessee bersama orang tuanya, Leticia "Tish" Cyrus dan Billy Ray Cyrus. Kedua orang tuanya memberinya nama Detiny Hope Cyrus karena mereka percaya jika ia akan melakukan hal-hal hebat dalam hidupnya. Mereka juga memberi nama panggilan "Smiley" yang kemudian dipendekan menjadi "Miley", karena ia selalu tersenyum ketika masih bayi. Ibu baptisnya adalah Dolly Parton, yaitu penyanyi Country terkenal pada era 60 hingga 70-an. Cyrus memiliki tiga saudara tiri, Trace, Brandi dan Christoper Cody serta dua adik kandung, Braison dan Noah.

Di tahun 2001, ketika Cyrus berusia 8 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Toronto, Kanada, ketika ayahnya sedang melakukan syuting serial TV, Doc. Cyrus mengaku ia terinspirasi menjadi seorang aktris ketika melihat ayahnya berakting. Cyrus mendapatkan peran pertamanya sebagai Kylie di serial TV, Doc. Pada tahun 2003, Cyrus mendapatkan peran sebagai "Ruthie" muda dalam film garapan Tim Burton, Big Fish. Di usia 11 tahun, Cyrus mengikuti audisi untuk mendapatkan peran dalam sitkom, Hannah Montana. Pada awalnya ia mengikuti audisi untuk mendapatkan peran Lilly Truscott, namun ia berhasil mendapatkan peran Chole Stewart meskipun pada saat itu usianya terlalu muda untuk peran ini. Tokoh Chole Stewart pun diganti menjadi Miley Stewart.

Biografi Miley Cyrus
Hannah Montana menjadi sitkom Disney Channel dengan rating tertinggi dan tersukses. Cyrus pun mendapatkan status sebagai idola remaja. Sitkom ini tayang perdana pada tanggal 26 Maret 2006. Lagu tema untuk sitkom ini, "Best Of Both Worlds" dinyanyikan oleh Cyrus dan dirilis pada tanggal 28 Maret 2006. Dengan berpakaian seperti Hannah Montana, Cyrus menjadi bintang tamu pembuka untuk tur The Cheetah Girls, The Party's Just Begun Tour. Pada tanggal 24 Oktober 2006, Walt Disney Records merilis album pertama Hannah Montana. Album ini berhasil menduduki peringkat nomor satu di Billboard 200. Musim kedua sitkom Hannah Montana tayang perdana pada tanggal 23 April 2007 dan terus ditayangkan hingga 12 Oktober 2008.

Cyrus menandatangani kontrak dengan Hollywood Records untuk empat album dan pada tangal 26 Juni 2007, ia merilis album dengan dua CD. CD pertama merupakan soundtrack untuk sitkom Hannah Montana 2, dan CD kedua merupakan debut albumnya dengan judul Meet Miley Cyrus. Album ini menduduki peringkat nomor satu di Billboard 200 dan mendapatkan tiga kali platinum dari RIAA. Single pertama dari album ini, "See You Again" berhasil menduduki top 10 di Billboard Hot 100. Pada musim gugur 2007, Cyrus mengadakan tur pertamanya, Best Of Both Worlds Tour untuk mempromosikan album ini. Setelah tur Best of Both Worlds berakhir di bulan Januari 2008, Walt Disney Pictures merilis film konser dokumenter 3D, Hannah Montana & Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert. Soundtracknya dirilis oleh Walt Disney Records dan Hollywood Records pada tanggal 11 Maret 2008 dan menduduki posisi nomor satu di Billboard 200.

Biografi Miley Cyrus
Pada tanggal 22 Juli 2008, Cyrus merilis album studio keduanya, Breakout, yang sama sekali tidak berhubungan dengan Hannah Montana. Ia menulis delapan lagu dari album ini. Cyrus mengaku, kebanyakan lagu-lagu dalam album ini terinspirasi dari kisah hidupnya. Album ini menduduki peringkat nomor 1 di Billboard 200 dan single pertamanya, "7 Things" menduduki peringkat nomor 9 di Billboard Hot 200. Cyrus kemudian menjadi pengisi suara tokoh "Penny" dalam film Bolt, yang dirilis tanggal 21 November 2008. Cyrus juga menulis langsung lagu soundtracknya, "I Thought I Lost You" dan berduet bersama John Travolta. Lagu ini mendapatkan nominasi dalam Golden Globe Awards sebagai Best Original Song. Pada bulan September 2009, Cyrus menyumbangkan suaranya untuk single amal, "Just Stand Up!" yang merupakan single dukungan untuk kampanye Stand Up to Cancer. Selain itu, ia juga bergabung dalam Disney's Friends for Change, dan merilis single duet bersama Jonas Brothers, Demi Lovato dan Selena Gomez, "Send It On".

Pada bulan Maret 2009, Cyrus menerbitkan buku biografi pertamanya, Miles To Go, yang menceritakan kehidupannya sebelum dan sesudah terkenal. Cyrus kembali memerankan Miley Stewart dan Hannah Montana dalam film Hannah Montana: The Movie yang dirilis pada tanggal 10 April 2009. Film dan album soundtracknya sukses besar. Bahkan singlenya, "The Climb" berhasil menjadi Top 40 di 12 negara. Cyrus mulai melakukan syuting untuk film adaptasi novel Nicholas Sparks, The Last Song, pada tanggal 15 Juni 2009 hingga 18 Agustus 2009. Setelah merilis album soundtrack Hannah Montana 3, Cyrus merilis EP, The Time of Our Lives dan merilis single pertamanya, "Party In The USA" yang langsung menduduki peringkat nomor 2 di Billboard Hot 100 yang menjadikannya single tersukses yang pernah Cyrus rilis. Dari tanggal 14 September 2009 hingga 29 Desember 2009, Cyrus mengadakan tur Wonder World sebagai upaya untuk mempromosikan album Breakout dan The Time of Our Lives. Pada tanggal 7 Desember 2009, Cyrus tampil di Royal Variety Performance di Blackpool, Inggris.

Biografi Miley Cyrus
Cyrus telah melakukan syuting untuk musim keempat sekaligus terakhir Hannah Montana pada awal 2010. Ia juga turut menyumbangkan suaranya untuk single amal, "Everybody Hurts" bersama 23 penyanyi dunia lainnya yang hasil penjualan CDnya akan disumbangkan ke korban gempa bumi di Haiti. Album studio ketiganya, Can't Be Tamed, dirilis pada tanggal 21 Juni 2010. Single pertama dari album tersebut, Can't Be Tamed, dirilis pada tanggal 18 Mei 2010 dan masuk ke Billboard Hot 100 di nomor 8. Cyrus mendapatkan peran utama sebagai Ronnie Miller dalam film The Last Song yang dirilis pada tanggal 31 Maret 2010. Film ini mendapatkan keuntungan lebih dari 88 juta dollar setelah ditayangkan di bioskop seluruh dunia. Selain itu, musim terakhir Hannah Montana mulai ditayangkan pada tanggal 11 Juli 2010 dan berakhir pada tanggal 16 Januari 2011. Di tahun 2010, Cyrus juga sibuk syuting dua film sekaligus, LOL: Laughing Out Loud dan So Undercover. Untuk mempromosikan album Can't Be Tamed, Cyrus mengadakan konser Gypsy Heart Tour pada bulan April 2011 hingga Juli 2011 di Australia. Cyrus juga menjadi pembawa acara Saturday Night Live pada tanggal 5 Maret 2011. Di bulan yang sama, ayah Cyrus, Billy Ray Cyrus, mengkonfirmasi bahwa Cyrus telah mengadakan kerja sama dengan Dr. Luke untuk album terbarunya. Di bulan Juli 2011, Cyrus mengumumkan bahwa ia akan segera melakukan sesi rekaman untuk album keempatnya. Cyrus merilis versi remix "Liberty Walk" yang dirilis di YouTube pada November 2011.

Pada tanggal 24 Januari 2012, Cyrus berpartisipasi dalam album Chimes of Freedom: Songs of Bob Dylan Honoring 50 Years of Amnesty International. Cyrus menyanyikan ulang lagu Bob Dylan yang berjudul You're Gonna Make Me Lonesome When You Go, yang juga dibuatkan musik videonya. Versi Cyrus mendapatkan respon positif dari kritikus musik. Di bulan Februari, Cyrus mengundurkan diri dari proyek film animasi, Hotel Transylvania, untuk fokus ke karir musiknya. Suara tokoh "Mavis" yang awalnya akan ia isi, digantikan oleh Selena Gomez. Pada tanggal 4 Mei 2012, film yang dibintanginya, LOL: Laughing Out Loud, dirilis secara terbatas dan hanya ditayangkan dibioskop-bioskop tertentu di Amerika Serikat dengan keuntungan hanya 46.500 dollar. Namun meski begitu, LOL: Laughing Out Loud meraih kesuksesan besar di beberapa negara Eropa seperti Denmark, Swedia, Norwegia dan Finlandia. Bahkan di Skandinavia, film ini meraih keuntungan 1,6 juta dollar. Biografiku.com
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

1 komentar

informasi yang sangat inspiratif..

Balas

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung