Biografi Gita Wirjawan - Pengusaha Sukses Indonesia | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Gita Wirjawan - Pengusaha Sukses Indonesia

Advertisement
Advertisement
Biografi, Gita Wirjawan
Siapa yang tak kenal Gita Wirjawan? Tokoh yang satu ini adalah seorang Pengusaha Sukses asal Indonesia. Agar anda lebih mengenalnya, berikut adalah biografi Gita Wirjawan yang harus anda ketahui. Nama lengkapnya adalah Gita Irawan Wirjawan. Beliau lahir pada 21 September 1965 di Jakarta dari kedua orang tua yang bernama Wirjawan Djojosoegito dan juga Paula Warokka Wirjawan. Gita Wirjawan memang dikenal sebagai seorang pengusaha yang sukses. Pada sekitar tahun 2008, Gita mendirikan sebuah perusahaan bernama Ancora Capital (tempo) yang merupakan perusahaan investasi pada bidang sumber daya dan juga pertambangan. Perusahaan tersebut didirikannya setelah Gita mundur dari jabatan sebagai Presdir (Presieden Direktur) JP Morgan Indonesia pada tahun 2006 hingga tahu 2008.

Gita Wirjawan menempuh pendidikan S1 di Texas, tepatnya di University of Texas yang terletak di Amerika Serikat, sewaktu kuliah tersebut ia berkerja paruh waktu di restoran cepat saji guna mengasah bakat wirausaha atau enterpreneurnya, setelah lulus dari sana kemudian selanjutnya ia menempuh kuliah S2 pada Baylor University di tahun 1989 dan mengambil fokus jurusan administrasi bisnis. Setelah Gita Wirjawan lulus dari pendidikannya tersebut, dia kemudian memulai karirnya dengan melamar kerja di Citibank. Di tahun 1999, Gita Wirjawan kemudian melanjutkan kuliah lagi dengan mengambil program S2 untuk kedua kalinya di Universitas yang berbeda yaitu di Harvard University dengan jurusan public administration dimana ia kemudian berhasil lulus pada tahun 2000. Riwayat pekerjaan Gita Wirjawan bisa dibilang sukses karena setelah menggali pengalaman di Citibank, dia melanjutkan karirnya dengan bekerja di ST Telekomunikasi di negara tetangga, Singapura hingga tahun 2006. Setelah itu, dia menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan JP Morgan Indonesia.

Seakan ingin membuktikan kepiawaiannya dalam menjalankan pekerjaan, Gita Wirjawan kemudian mundur dari perusahaan JP Morgan Indonesia dan mendirikan sebuah perusahaan yang dibesutnya sendiri yakni Ancora Capital. Di perusaahaannya ini, Gita Wirjawan membuktikan bahwa dia memang benar-benar cocok di bidang finansial. Hanya dalam jangka waktu beberapa bulan ssaja, Gita Wirjawan telah berhasil mengambil alih beberapa sahan di perusahaan besar seperti PT Bumi Resources, Perusahaan Apexindo Pratama Duta, Perusahaan Multi Nitrat Kimia, Perusahaan property yang ada di Bali, dan juga beberapa perusahaan properti yang ada di Jakarta. Dari sinilah bisa kita lihat betapa hebatnya sepak terjang Gita Wirjawan di bidang usaha sehingga tak ada seorang pun yang meragukan semangatnya tersebut.

Selain membicarakan masalah sepak terjangnya di bidang usaha finansial, akan lebih sempurna jika membicaraan juga mengenai kecintaannya pada musik. Gita Wirjawan merupakan seorang pecinta musik, terutma musik yang beraliran Jazz. Dia berhasil mendirikan sebuah rumah produksi musik yang diberi nama Omega Pacific Produkction. Rumah produksi musik yang didirikan oleh Gita Wirjawan ternyata juga cukup sukses. Kesuksesan rumah produksi musiknya tersebut ditandai dengan produksi album jazz untuk seorang pianis Nial Djuliarso, Bali Loungue yang divokalisi oleh Tompi, dan Jazz Cherokee. Yang lebih hebat, ada beberapa lagu yang ditulis serta diaransemen dengan tangannya sendiri. Gita Wirjawann juga merupakan seorang yang menyukai olahraga golf. Rasa sukanya pada golf ditunjukkan dengan didirikannya sebuah sekolah golf yang diberi nama Ancora Golf.

Karir Gita Wirjawan sepertinya tak berhenti pada bidang usaha dan musik saja. Hal ini karena tepat pada tanggal 11 November tahun 2009, dia secara resmi bergabung bersama Kabinet Indonesia Bersatu yang ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Gita Wirjawan mendapatkan jabatan sebagai BKPM atau Badan Koordiniasi Penanaman Modal sebagai ketuanya. Dengan jabatannya tersebut, secara otomatis dia bertugas untuk membenahi segala permasalahan yang berhubungan dengan investasi di Indonesia, kemudian pada tahun 2011 ia kemudian diangkat sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Indonesia Bersatu II menggantikan menteri sebelumnya, kemudian pada tanggal 31 januari 2014 Gita wirjawan memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai menteri perdagangan karena akan berkonsentrasi pada pencalonannya sebagai calon presiden 2014 untuk Indonesia yang di usung oleh partai demokrat. Namun Gita Wirjawan batal maju menjadi Capres. Saat ini beliau merupakan ketua PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia). Demikianlah biografi gita wirjawan secara singkat yang bisa disajikan untuk menambah informasi anda tentangnya. biografiku.com
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung