Biografi Drew Faust - Rektor Universitas Harvard | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Drew Faust - Rektor Universitas Harvard

Advertisement
Advertisement
Biografi Drew Faust, Rektor Universitas Harvard
Harvard University merupakan universitas impian bagi anak muda diseluruh dunia. Kampus ini menjadi salah satu universitas nomor satu dan terbaik di dunia. Harvard University memiliki kualitas yang baik dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik oleh karena itu kampus ini menjadi tujuan utama bagi siswa siswa cerdas yang ingin melanjutkan kuliahnya. Rektor atau presiden dari Universitas Harvard dijabat oleh seorang perempuan yang bernama Drew Faust. Artikel kali ini akan membahas mengenai biografi Drew Faust yang merupakan rektor atau presiden Universitas Harvard. Drew Faust lahir dengan nama lengkap Catharine Drew Gilpin pada tanggal 18 September 1947 di New York City dan dibesarkan di Clarke County, Virginia, di Shenandoah Valley. Dia adalah putri dari Catharine Ginna dan McGhee Tyson Gilpin , lulusan Universitas Princeton dan peternak kuda pacuan. Kakek buyutnya Lawrence Tyson adalah seorang Senator AS dari Tennessee pada tahun 1920.

Drew Faust lulus dari Akademi Concord di Concord Massachusetts pada tahun 1964. Banyak kerabat laki-lakinya, termasuk ayahnya dan dua saudara laki-lakinya yang kuliah di Princeton University. Namun sayangnya Universitas Princeton tidak menerima siswa perempuan pada tahun 1960, sehingga Faust kemudian masuk ke Bryn Mawr College. Dia memperoleh gelar BA (Bachelor of Arts) dari Bryn Mawr College pada tahun 1968. Dia kemudian lulus "magna cum laude" dengan gelar kehormatan dalam bidang ilmu sejarah.

Dia menerima gelar MA pada tahun 1971 dan kemudian gelar Ph.D dari University of Pennsylvania pada tahun 1975 dengan disertasiyang berjudul A Sacred Circle: The Social Role of the Intellectual in the Old South 1840-1860. Pada tahun yang sama, ia bergabung di fakultas Penn sebagai asisten profesor di mata kuliah peradaban Amerika. Setelah itu kemudian ia diangkat menjadi Profesor Sejarah dimana ia merupakan Seorang spesialis dalam sejarah pada periode sebelum perang dan Perang Saudara, Drew Faust mengembangkan perspektif baru dalam sejarah intelektual sebelum perang Selatan dan dalam peran perubahan wanita selama Perang Saudara .

Dia juga merupakan penulis dari enam buku, termasuk buku yang berjudul Mothers of Invention: Women of the Slaveholding South in the American Civil War (1996), dimana ia memenangkan Society of American Historians Francis Parkman Prize and the Avery O. Craven Award dari Organisasi Sejarawan Amerika pada tahun 1997. Buku terbaru Faust, This Republic of Suffering (2008) menjadi finalis untuk Penghargaan Pulitzer dan National Book Award.

Pada tahun 2001 , Faust diangkat dekan pertama dari Radcliffe Institute for Advanced Study. Kemudian Pada tanggal 8 Februari 2007, The Harvard Crimson Koran terbitan Universitas Harvard melaporkan bahwa Faust telah dipilih sebagai presiden atau rektor berikutnya untuk Universitas Harvard. Setelah persetujuan formal oleh dewan pemerintahan universitas, pengangkatannya secara resmi dilaksanakan tiga hari kemudian.

Pengangkatannya juga mengikuti kepergian Lawrence H. Summers presiden atau rektor sebelumnya, yang mengundurkan diri pada tanggal 30 Juni 2006, setelah serangkaian pernyataan kontroversial yang menyebabkan meningkatnya kritik dari anggota Fakultas Seni dan Ilmu Pengetahuan Universitas Harvard. Derek Bok yang telah menjabat sebagai Presiden Harvard 1971-1991 kemudian kembali sebagai presiden interim selama tahun akademik 2006-2007.

Salah satu inisiatif pertama dari Drew Faust yaitu meningkatkan bantuan keuangan yang ditawarkan kepada mahasiswa di Harvard College. Pada tanggal 10 Desember 2007, Faust mengumumkan kebijakan baru transformatif untuk kelas menengah dan kelas siswa menengah atas yang membatasi sumbangan orang tua siswa sebesar 10 persen bagi keluarga yang mempunyai peghasilan antara $100.000 dan $180.000 per tahun, dan diganti dengan pinjaman hibah. Dalam mengumumkan kebijakan tersebut, Faust mengatakan "Pendidikan adalah mesin yang membuat demokrasi Amerika dapat berjalan dan itu harus bekerja dan itu berarti orang harus memiliki akses untuk itu".
Biografi Drew Faust, Rektor Universitas Harvard

Kebijakan baru tersebut  diperluas pada program sebelumnya yang menghilangkan kontribusi untuk keluarga penghasilan kurang dari $60.000 setahun dan sangat mengurangi biaya untuk keluarga penghasilan kurang dari $100.000. Kebijakan serupa yang kemudian diadopsi oleh Stanford University, Yale University, dan banyak universitas AS lainnya swasta dan perguruan tinggi. Selain mempromosikan akses ke pendidikan tinggi, Faust telah bersaksi di depan Kongres AS untuk mempromosikan peningkatan dana untuk penelitian ilmiah. Dia telah membuat prioritas untuk merevitalisasi seni di Harvard dan mengintegrasikan mereka ke dalam kehidupan sehari-hari siswa dan staf. Faust telah bekerja untuk menginternasionalisasi Universitas. Selain itu, ia telah menjadi pendukung kuat bagi keberlanjutan Harvard dan telah menetapkan tujuan ambisius untuk mengurangi emisi gas rumah kaca Universitas.

Drew Faust menikah dengan Charles E. Rosenberg seorang sejarawan kedokteran di Harvard. Sebelumnya menikah dengan Stephen Faust. Mereka memiliki seorang putri, Jessica Rosenberg yang merupakan lulusan Harvard dan bekerja untuk New Yorker. Faust juga memiliki seorang putri bernama Leah Rosenberg. Drew Faust didiagnosa menderita kanker payudara pada tahun 1988 dan diobati tahun itu. Dia telah menikmati kesehatan yang baik sejak itu. Dia telah menolak untuk berbicara dengan media dengan rincian lebih lanjut tentang diagnosis atau perawatannya mengenai penyakitnya tersebut.

Itulah biografi singkat mengenai Drew Faust seorang merupakan rektor atau presiden Universitas Harvard yang merupakan universitas terbaik diseluruh dunia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih :)
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung