Biografi Ferdinand Porche - Pendiri Perusahaan Mobil Porsche | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Ferdinand Porche - Pendiri Perusahaan Mobil Porsche

Advertisement
Advertisement
Biografi Ferdinand Porche - Pendiri Perusahaan Mobil Porsche
Biografi Ferdinand Porche. Bagi para pecinta otomotif, pasti mengenal nama "Porsche". Sebuah nama perusahaan otomotif yang melahirkan mobil dengan desain yang mewah dan juga sporty. Pendiri Perusahaan Mobil Porsche adalah Ferdinand Porsche. Perusahaan ini berbasis di Jerman pada tahun 1939, ia seorang teknisi yang menciptakan mobil Volkswagen pertama.  Insinyur otomotif Jerman Ferdinand Porsche pada usia muda, ia memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi, dan terutama tertarik dengan hal hal yang berhubungan dengan listrik. Porsche bekerja sebagai insinyur kendaraan yang sukses dari tahun 1800-an sampai 1931, ketika ia mendirikan perusahaannya sendiri. Pada tahun 1934, Porsche dan putranya, Ferdinand Anton Ernst Porsche, berkolaborasi untuk mengembangkan desain pertama dari mobil Volkswagen.
Biografi Ferdinand Porche
Pendiri Porsche ini dilahirkan pada tanggal 3 September 1875 Maffersdorf, Austria, Ferdinand Porsche menjadi terpesona dengan listrik di usia muda. Pada tahun 1893, ketika ia baru berusia 18 tahun, Porsche mendapat pekerjaan di Bela Egger & Co, sebuah perusahaan listrik di Wina yang kemudian berganti nama Brown Boveri. Ditahun yang sama, ia terdaftar sebagai mahasiswa di Imperial Technical University di Reichenberg yang sekarang disebut Vienna University of Technology. Setelah hanya beberapa tahun bekerja di Bella Egger & Co, Porsche yang bekerja sebagai pengawas benar-benar membuat terkesan atasannya oleh kemampuan teknologi dan keterampilannya sehingga ia dipromosikan dari seorang karyawan untuk posisi seorang manajer.

Tahun 1897 penuh dengan tonggak bersejaraha untuk Porsche. Tahun itu, ia membangun sebuah electric wheel-hub motor, konsep mesin ini sebenarnya telah dikembangkan oleh penemu Amerika Wellington Adams lebih dari satu dekade sebelumnya, dan kemudian porsche mulai bekerja di Departemen Electric Car yang baru dibuat di Hofwagenfabrik oleh Jacob Lohner & Co, sebuah perusahaan yang bermarkas di Wina milik Angkatan Darat Austria-Hongaria bersama Imperial dan Royal Army, Tiga tahun kemudian, kemampuan rekayasa mesin Porsche menjadi sorotan internasional di Paris, saat mesin roda-hub-nya digunakan untuk menyalakan mesin buatan Jacob Lohner. Co baru dikembangkan dengan sistem kendaraan non transmisi di Car Fair 1900. Untuk kepuasan yang besar, mesin roda-hub Porsche mendapat pengakuan luas.

Kemudian pada tahun 1900, Mesin Porsche diuji perlombaan di sirkuit Semmering, dekat Wina, dan menang. Rekayasa Porsche dibidang mesin terus berlanjut pada jalur yang sukses. Setelah bekerja di Lohner selama hampir delapan tahun, pada tahun 1906, ia menjadi manajer teknis dari perusahaan Austro-Daimler. Pada tahun 1923, ia pindah ke perusahaan Daimler-Motoren-Gesellschaft yang berbasis di Stuttgart dan menjadi seorang manajer teknis dan anggota dewan eksekutif. Di sana, karir menyoroti nya termasuk mengawasi pembangunan kompresor mobil Mercedes. Untuk prestasinya, Porsche menerima gelar kehormatan doktor oleh Technical University Imperial pada tahun 1917. Pada tahun 1937, ia dianugerahi Hadiah Nasional Jerman untuk Seni dan Sains.

Porsche kemudian meninggalkan Daimler pada tahun 1931 untuk membentuk perusahaannya sendiri, yang ia beri nama "Dr. Ing hc F. Porsche GmbH., Konstruktionen und Beratung für Motoren und Fahrzeuge," nama tersebut menurut Dokumen Commercial Register di bulan April 1931. Pada tahun 1934, Porsche menjadi sangat terlibat dalam proyek "mobil rakyat" yang dirintis oleh Adolf Hitler. Tahun itu, ketika ia bekerja pada proyek, anaknya Anton Ernst Porsche yang lahir tahun 1909 yang juga dikenal sebagai Ferry kemudian bersamanya mengembangkan desain pertama untuk mobil Volkswagen. Dari titik pada, ayah dan anak bekerja sama.

Selama Perang Dunia II, Porsche dan putranya dipekerjakan oleh Hitler untuk menghasilkan tank berat yang dinamakan Tank King Tiger yang merupakan tank yang paling ditakuti oleh sekutu ketika perang dunia II. Porsche mengajukan prototipe dengan sistem penggerak canggih yang unggul di atas kertas, tetapi tidak di medan perang. Rancangannya Rawan kerusakan dan juga cacat desain, kemudian sebuah perusahaan pesaingnya (Henschel & Sohn) mendapat kontrak untuk memproduksi tank Panzer. Sembilan puluh sampai seratus chassis Porsche Macan diproduksi dan kemudian beberapa diubah menjadi tangk perusak (Panzerjäger) yang disebut dengan nama Ferdinand.
Biografi Ferdinand Porche - Pendiri Perusahaan Mobil Porsche
Logo Porsche
Biografi Ferdinand Porche - Pendiri Perusahaan Mobil Porsche
Mobil Porsche
Ketika perang berakhir pada 1945, Porsche ditangkap oleh tentara Perancis dan kemudian menjalani hukuman penjara 22 bulan. Sementara ia dipenjara, Anaknya Ferdinand Anton mengawasi penciptaan mobil balap baru, Cisitalia, produk dari perusahaan Porsche. Ketika bebas dari penjara, Tim ayah dan anak ini melanjutkan untuk membuat sejarah pada tahun 1950, ketika mereka memperkenalkan mobil sport Porsche. Porsche meninggal di Stuttgart pada tanggal 30 Januari 1951, pada usia 75. Hampir 60 tahun kemudian, pada tahun 2009, Museum Porsche dibuka di Zuffenhausen, pinggiran Stuttgart. Biografiku.com
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung