Beranda Biografi Pengusaha Sukses Biografi Jerry Shen – Pendiri Perusahaan Asus

Biografi Jerry Shen – Pendiri Perusahaan Asus

Biografi Jerry Shen

Biografi Jerry Shen. Bagi penggiat teknologi, siapa yang tidak mengenal Asus, anda mungkin biasa mengdengar nama tersebut, sebuah nama perusahaan yang banyak menelurkan produk-produk atau perangkat elektronik. dalam bidang perangkat elektronik, khususnya dibidang smartphone dan laptop, nama Asus diperhitungkan sebagai salah satu vendor terbesar dan terbaik yang banyak meluncurkan perangkat terbaru dibidang tersebut. dan secara kualitas produknya juga sangat baik. Perusahaan ASUS sendiri didirikan oleh dua orang yaitu Jonney Shih dan Jerry Shen namun www.biografiku.com kali ini akan membahas mengenai profil dan biografi dari Jerry Shen yang merupakan salah satu pendiri dari ASUS salah perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Peran Jerry Shen di ASUS tek
Sangat sedikit informasi yang diperoleh www.biografiku.com mengenai Jerry Shen sendiri. Namun saat ini Jerry Shen Merupakan CEO Asustek Computer Inc. Sebelum ia ditunjuk CEO pada bulan Januari 2008, Jerry Shen menjabat sebagai Presiden ASUS Open Optimal Platform (AOOP) dari tahun 2007 hingga 2008.

Salah satu prestasi dari pendiri asus ini yaitu membuat kemitraan dengan pendiri Asus lainnya yaitu Jonney Shih pada tahun 2006, pada proyek Eee PC. Proyek EeePC yaitu usaha menghadirkan perangkat notebook game-changing yang ringan, hemat biaya, dan serta efisien ke tangan konsumen, dan mahasiswa, untuk pertama kalinya. Jerry Shen memikirkan visi sebuah komputasi mobile yang dapat membantu memicu revolusi industri yang terus membimbing teknologi ke masa depan.

Jerry Shen sendirimempunyai bakat dibidang enginering dan juga pengetahuan dasar tentang teknologi yang membuat ASUSTek berhasil dalam membangun produkproduk seperti motherboard dan graphics card terbaik di dunia dan membawa perusahaan Asus menjadi perusahaan yang memegang perdagangan sepertiga dari pangsa pasar global. Sebelum bergabung dengan ASUS, Jerry shen juga menghabiskan waktu 10 tahun di posisi senior Research & Development di perusahaan komputer, dan lembaga penelitian TI.

BACA JUGA :  Biografi Bernard Arnault, Orang Terkaya di Dunia Pemilik Brand Louis Vuitton S.A

Dia memiliki gelar Master di bidang Teknik Elektro yang didapatnya dari Universitas Nasional Taiwan. Jerry Shen sendiri telah banyak membantu dibidang sumber daya manusia dalam hal perekrutan, pelatihan, dan perencanaan karir di ASUS. Ia percaya bahwa “Orang-orang kreatif dan berbakat merupakan inti dari inovasi, dan itulah yang menjadi kekuatan pendorong dalam keberhasilan global perusahaan ASUS.”

Ketika tidak meneliti tren teknologi baru, atau mengembangkan baru, proyek-proyek kreatif di ASUS, Jerry Shen lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarganya. Jerry Shen menikah dan memiliki tiga orang anak perempuan yang luar biasa.

Saat ini Asustek Computer Inc. merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Taiwan dimana aktifitasnya yaitu memproduksi komponen komputer seperti motherboard, kartu grafis VGA, dan dan juga notebook. Namun Asus belakangan ini terjun ke bisnis PDA, Telepon genggam, monitor LCD, tablet dan produk komputer lainnya. Pesaing kuat dari perusahaan Asus adalah MSI, dan Gigabyte.

Biografi Jerry Shen
Salah Satu Produk ASUS

Di tahun 2005 Asus menjual motherboard lebih banyak dari perusahaan lainnya, tahun 2004, asus berhasil menjual 30 juta motherboard menjadikan perusahaan tersebut sebagai salah satu perusahaan terbesar yang menguasai pangsa pasar motherboard dan VGA atau kartu grafis. Angka ini juga termasuk kontrak merek lain. Asus juga memproduksi komponen yang dipesan oleh perusahaan lain, termasuk PS2 Sony dan Apple Ipod, iBook, dll.

Advertisement