Biografi Wong Fei Hung - Ahli Beladiri Legendaris | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Wong Fei Hung - Ahli Beladiri Legendaris

Advertisement
Advertisement
Biografi Wong Fei Hung - Ahli Beladiri Legendaris
Biografi Wong Fei Hung - Ahli Beladiri Legendaris. Di China Wong Fei Hung dinobatkan sebagai pahlawan negeri tirai bambu, dan di dunia Internasional, dia dikenal sebagai ahli beladiri legendaris dimana sudah banyak film-film bergenre action yang mengangkat kisah tentang dirinya seperti Once Upon A Time In China yang bercerita tentang dirinya yang diperankan oleh aktor Jet Li. Biografiku.com kali ini akan mengulas mengenai Biografi atau profil dari Wong Fei Hung si Ahli Beladiri China. Bernama Wong Feihung atau Hwang Fei-hong dilahirkan pada tanggal 9 Juli 1847, dia merupakan ahli beladiri China terkenal dan juga dikenal sebagai seorang Tabib tradisional yang kemudian oleh rakyat China dianggap sebagai salah seorang pahlawan.
Belajar Ilmu Beladiri
Ayahnya bernama Wong Kay-Ying yang merupakan seorang tabib juga ahli beladiri seperti wushu tingkat tinggi dan kungfu yang kemudian mengajarkan Wong Fei Hung ilmu beladiri. Ayahnya dikenal sebagai satu dari sepuluh macan Kwangtung. Ayahnya mempunyai klinik pengobatan bernama Po Chi Lam yang berada di Kanton, China.

Terciptanya Jurus "Tendangan Tanpa Bayangan"
Keluarga WongFei Hung dikenal aktif dalam gerakan bawah tanah ketika melawan pemerintahan Dinasti Qing yang dianggap korup dan juga penindas. wong Fei Hung diketahuibelajar ilmu beladiri dibawah asuhan Luk Ah-Choi yang juga pernah mengajari ayah Wong ilmu Beladiri. Dari Luk Ah-Choi lah yang kemudian mengajarkannya dasar dari jurus bernama Hung Gar yang kemudian oleh Wong Fei Hung melahirkan jurus "Tendangan Tanpa Bayangan" yang terkenal dan juga legendaris.

Setelah selesai menimba ilmu beladiri dari Luk Ah-Choi, Wong Fei-Hung kemudian belajar ilmu beladiri serta pengobatan pada ayahnya sendiri hingga ia berusia 20 an tahun, ia sudah berhasil menguasai apa yang telah diajarkan oleh ayahnya dan menjadi ahli pengobatan dan beladiri terkemuka di China serta ia kemudian kembangkan dan menjadi lebih maju dari sebelumnya. Dalam hal beladiri, Wong Fei Hung berhasil mengembangkan jurus baru yang dikenal dengan jurus Cakar Macan serta jurus bernama "Sembilan Pukulan Khusus" yang terkenal taktis juga efisien.
Biografi Wong Fei Hung - Ahli Beladiri Legendaris
Tokoh Wong Fei Hung dalam Film Once Upon A time In China
Selain itu Wong Fei Hung juga terkenal mahir dalam menggunakan senjata selain mahir dalam tangan kosong. Masyarakat China pernah melihat ia menghajar 30 orang lawannya di pelabuhan di China yang terkenal dengan premannya yang kejam hanya dengan berbekal tongkat karena preman-preman tersebut sering memeras orang miskin.

Kehidupan Pribadi Wong Fei Hung
Wong Fei Hung diketahui menikah sebanyak tiga kali namun istri-istrinya yang dinikahinya berumur pendek semya kemudian selain itu ada seorang anaknya yang terbunuh ketika terjadi perkelahian dengan mafia. Dari situ kemudian Wong Fei Hung memutuskan untuk menjalani hidup sendiri sampai kemudian bertemu dengan Wanita bernama Mok Gwai Lan, yang dikenal masih muda dan juga ahli beladiri. Istrinya Mok Gwai Lan juga turut mengajar ilmu beladiri khusus pada perempuan di perguruan Wong Fei Hung, Dia juga yang menjadi pasangan hidup dari Wong Fei Hung hingga akhir hayat.

Pada tanggal 25 March 1924 Wong Fei Hung meninggal dunia diusianya yang ke 77 tahun. Sebagai penghormatan atas jasa-jasanya, Rakyat China menganggapnya sebagai pahlawan. Semoga Informasinyang dihadirkan oleh Biografiku.com dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih

Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung