Biografi dan Profil Anthony Salim - Kisah Pengusaha Sukses Pemilik Salim Group | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi dan Profil Anthony Salim - Kisah Pengusaha Sukses Pemilik Salim Group

Advertisement
Advertisement
Biografi dan Profil Anthony Salim
Biografiku.com - Nama Anthony Salim dikenal sebagai salah satu pebisnis atau pengusaha sukses asal Indonesia. Di tahun 2005, ia merupakan salah satu pengusaha yang masuk dalam kategori 10 tokoh bisnis paling berpengaruh versi Warta Ekonomi. Anthony Salim merupakan sosok penting berkembang pesatnya Salim Group saat hampir bangkrut ketika tahun 1998.

Anthony Salim merupakan anak dari pasangan Soedono Salim dan Lie Las Nio. Ia mewarisi kerajaan bisnis yang sudah dirintis oleh Soedono Salim, Ayahnya. Anthony Salim diketahui merupakan lulusan di North East Surrey College of Technology di Inggris dengan konsentrasi jurusan bisnis.

Setelah mewarisi kerajaan bisnis dari Ayahnya, Soedono Salim, Anthony Salim kemudian mulai menahkodai bisnnis dari Gruop Salim yang tersebar di berbagai sektor usaha seperti perbankan, Industri makanan, bahan bangunan dan lain-lain.

Namun ketika mewarisi kerajaan bisnis dari ayahnya, Anthony Salim menghadapi kenyataan bahwa Salim Group mempunyai hutang yang cukup banyak sekitar 55 triliun, imbas dari krisis moneter 1998 yang membuat bisnis Salim Group hampir tersungkur.

Anthony Salim kemudian berusaha memperbaiki perusahaannya dengan cara melego atau menjual beberapa anak perusahaan Salim Group yaitu Bank BCA, PT Indocement, dan PT Indomobil sebagai langkah untuk melunasi utang yang sedang dihadapi oleh perusahaan Salim Group.

Meskipun begitu, Salim Group masih mempunyai sebagian kecil saham terhadap beberapa perusahaan yang mereka jual. Ketika menjual beberapa anak perusahaannya, Anthony Salim mempertahankan beberapa perusahaannya yang cukup besar ketika itu seperti PT Indofood dan PT Bogasari.

Kedua perusahaan tersebut mempunyai pengaruh yang besar di bidang industri makanan Indonesia. dan menguasai sebagian besar industri makanan di Indonesia. Perusahan tersebut juga dikelola oleh Fransciscus Welirang yan merupakan ipar dari Anthony Salim.

Dibawah kepemimpinan Anthony Salim, PT Indofood dan PT Bogasari melesat mengusai sebagian besar industri makanan di Indonesia. Kedua perusahaan tersebut dalam beberapa tahun tercatat memperoleh laba yang cukup besar.

Biografi dan Profil Anthony Salim
Hasil positif yang diraih oleh perusahaan Salim Group, membuat pundi-pundi kekayaan Anthony Salim bertambah dengan cepat. Ia bahkan pernah masuk di urutan ketiga dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Dibawah kendali Anthony Salim, Salim Group tumbuh menjadi perusahaan konglomerat yang berpengaruh di Indonesa. Saat ini Salim Group mempunyai banyak anak perusahaan dan juga beberapa yayasan.

Cabang bisnis Salim Group pun sangat banyak meliputi bisnis industri makanan, Kelapa Sawit, Perbankan, Otomotif, Asuransi dan kimia. Anthony Salim diketahui merupakan pemilik dari salah satu jaringan minimarket Indomaret yang tersebar di Indonesia, selain itu ia juga memegang hak waralaba cepat saji KFC (Kentucky Fried Chicken) yang banyak bertebaran di Indonesia.

Saat ini kekayaan Anthony Salim dan keluarganya ditaksir sebesar 5,7 milyar dollar US atau sekitar 76 triliun rupiah. Kekayaannya tersebut menjadikan Anthony Salim masuk di posisi ketiga urutan orang terkaya di Indonesia dan diposisi ke 33 di Asia versi majalah Forbes tahun 2016.

Anthony Salim diketahui menikah dengan Margaret Salim, dari hasil pernikahannya tersebut, ia memiliki tiga orang anak bernama Axton Salim, Alston Salim dan Astrid Salim.

Itulah beberapa informasi mengenai Biografi dan Profil Anthony Salim seorang pengusaha sukses yang menjadi sosok penting berkembangnya Salim Group. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.
Advertisement
loading...
Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Terima Kasih
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung