Biografi Dan Profil Keanu Reeves - Ketika Kisah Hidupnya Lebih Dramatis Dibanding Perannya di Film | BiografiKu.com | Biografi dan Profil Tokoh Terkenal Di Dunia
Baju Muslim Murah

Biografi Dan Profil Keanu Reeves - Ketika Kisah Hidupnya Lebih Dramatis Dibanding Perannya di Film

Advertisement
Advertisement
Biografi Dan Profil Keanu Reeves
Biografiku.com - Jika anda pernah menonton film The Matrix, anda pasti mengenal sosok Neo yang diperankan oleh Keanu Reeves. Melalui film The Matrix, Nama Keanu Reeves mulai dikenal luas di dunia perfilman Holywood.  Sejak itu ia mulai banyak membintangi film-film di Holywood dan pamornya semakin menanjak.

Keanu Reeves dikenal sebagai aktor Hollywood yang kaya raya namun lebih memilih hidup dalam kesederhanaan. Namun tahukah anda bahwa perjalanan hidup Keanu Reeves bisa dikatakan lebih dramatis dibanding perannya di layar lebar?

Keanu Reeves lahir kota Beirut, Lebanon pada tanggal 2 September 1964. Ayahnya bernama Samuel Nowlin Reeves dan ibunya bernama Patricia Taylor.

Ayahnya pengedar narkoba semenjak Keanu masih bayi dan ia ditangkap polisi saat mengedarkan narkoba di bandara Hawai dan kemudian dipenjara. Ayahnya kemudian meninggalkan Keanu yang berusia tiga tahun dan ibunya.

Setelah orang tuanya bercerai pada tahun 1966, Keanu kemudian ikut dengan ibunya pindah ke Sydney, Australia dan kemudian pindah ke New York. Ibunya bekerja sebagai desainer busana dan menikah lagi dengan pria bernama Paul Aaron yang bekerja di Perfilman Holywood.

Ibunya kemudian bercerai dengan Aaron kemudian menikah lagi dengan pria bernama Robert Miller dan kemudian bercerai setelah itu menikah lagi dengan pria bernama Jack Bond tetapi kemudian mereka bercerai pada tahun 1994.

Mengidap Penyakit Dyslexia
Selama kurun waktu lima tahun, Keanu Reeves sudah pindah sekolah sebanyak empat kali. Di sekolahnya, Keanu sering dicemooh oleh siswa lain karena dianggap siswa idiot karena sulit ketika membaca. Padahal Keanu Reeves menderita penyakit Dyslexia, sebuah penyakit kejiwaan yang membuat ia kesulitan dalam hal membaca serta belajar sehingga ia terpaksa berhenti dari sekolahnya.

Karir akting Keanu dimulai pada umur 9 tahun dalam sebuah komedi musikal. Sejak saat itu ia mulai banyak tampil di berbagai teater kemudian mulai masuk ke industri perfilman di Amerika. Ia mulai bermain di film yang berbudget rendah. Nama Keanu Reeves mulai menanjak takkala ia berperan di film Speed pada tahun 1994, saat ia kemudian dikenal sebagai bintang baru di Hollywood.

Setelah sukses memerankan film Speed, ia mulai banyak mendapat tawaran bermain di berbagai judul film. Hingga kemudian ia menjadi tokoh utama di Film The Matrix yang terkenal. Film The Matrix sukses besar.

Perlu diketahui honor yang didapat Keanu Reeves dalam film The Matrix sebagian besar ia sumbangkan untuk para kru yang sudah berpartisipasi membuat film The Matrix dan juga mendonasikannya ke rumah sakit khusus para penderita leukimia. Bukan tanpa alasan, sebab saudaranya Kim Reeves divonis mengidap kanker leukimia.

Biografi Dan Profil Keanu ReevesSosoknya yang sangat sederhana serta perhatian ini membuat Keanu Reeves banyak disukai oleh orang-orang. Satu tahun berikutnya, Keanu kemudian bertemu dengan pujaan hatinya yaitu Jennifer Syme.

Lama menjalin hubungan, Jennifer Syme mengandung anak dari Keanu Reeves. Namun tragisnya ketika usi kandungan Jennifer berumur 8 bulan, ia keguguran. Keanu kemudian menguburkan sendiri jenazah bayinya. Tak lama kemudian rumah tangga mereka akhirnya kandas.

Kehilangan Orang Yang Ia Cintai
Cobaan kemudian kembali menguji Keanu Reeves. Belum lama bercerai dengan Jennifer, ia kembali harus menerima kenyataan pahit. Jennifer Syme meninggal dunia dalam kecelakaan mobil pada tahun 2001. Sejak saat itu Keanu Reeves lebih banyak bersedih.

Belum lagi saudara perempuannya yang terkena kanker ganas. Membuat Keanu berusaha sekuat tenaga merawat saudara perempuannya tersebut, ia bahkan sempat pensiun dari dunia perfilman pada tahun 2003 demi merawat saudaranya.

Sejak saat itu Keanu tidak banyak terlihat jalan dengan wanita lain. Kepopuleran Keanu Reeves sebagai aktor tidak bisa menyembunyikan kesedihannya dalam menjalani cobaan. Ia selalu terlihat berjalan sendirian.
Biografi Dan Profil Keanu Reeves
Dikenal sebagai aktor Hollywood yang terkenal, Keanu Reeves tentu memiliki banyak harta. Namun ia merasa uang bukan tujuan hidupnya. Keanu Reeves lebih memilih hidup sederhana, hartanya banyak ia sumbangkan untuk kegiatan sosial. Keanu Reeves sering terlihat membeli makanan di toko-toko dipinggir jalan, ia bahkan terlihat sering sering makan sendiri di taman sambil melamun.

Keanu Reeves tidak tidak tinggal di rumah mewah seperti artis kebanyakan, ia juga sering menyewa hotel murah dan terkadang pergi menggunakan transportasi umum. Ia sering merasa hidupnya tidak adil namun meskipun begotu ia tetap tegar menghadapi cobaan yang datang. Ia terus aktif di dunia perfilman Hollywood sebagai aktor sampai sekarang.

Advertisement
loading...
Jika artikel diatas bermanfaat bagi anda, jangan lupa di share. Seluruh artikel biografi yang ada pada situs ini kami himpun dari berbagai sumber. Sedapat mungkin informasi yang disampaikan akurat dan benar, Kami mohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, harap menghubungi kami melalui halaman Contact Us atau melalui kotak komentar yang tersedia. Terima Kasih
Pilih Sistem Komentar Yang Disukai
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar

Silahkan Berkomentar Jika Sobat Mempunyai Opini Yang Menarik Sesuai Dengan Artikel. Terima Kasih Sudah Berkunjung