Beranda Biografi Pengusaha Sukses Biografi Ralph Lauren, Kisah Imigran Miskin Pendiri Merk Polo

Biografi Ralph Lauren, Kisah Imigran Miskin Pendiri Merk Polo

Biografiku.com | Biografi Ralph Lauren. Kisah pendiri Polo ini menjadi salah satu kisah yang sangat menyentuh hati dan menginspirasi. Ia adalah salah satu pengiat fashion yang sangat terkenal. Ia dikenal karena kepiawaiannya sebagai fashion designer asal Amerika. Lauren juga merupakan pebisnis handal yang memiliki line clothing sendiri dengan brand yang sudah sangat terkenal yaitu Polo Ralph Lauren.

Biografi Ralph Lauren

Hingga saat ini brand miliknya masih sangat eksis dan digemari oleh para pecinta fashion. Kisah hidup orang hebat memang tidak dilalui dengan perjalanan yang mulus tanpa cela. Orang-orang hebat lahir dari kerja keras dan perjuangan yang melelahkan, itu pula yang dilalui oleh seorang Ralph Lauren.

Biografi Ralph Lauren

Cerita Ralph Lauren mendirikan Polo Ralph Lauren yang terkenal itu diawali dengan kisah panjang yang tidak dilalui dengan bersantai. Ia bekerja keras untuk mencapai mimpi yang diidamkan. Lahir pada 14 Oktober 1939 di New York pria berdarah Yahudi ini terkenal sebagai penjual dasi di kalangan orang-orang di sekitarnya. Ia lahir dengan nama asli Ralph Rueben Lifschitz. Pendidikannya ditempuh di DeWitt Clinton High School dan lulus pada tahun 1957.

Biografi Ralph Lauren

Kemudian dilanjutkan dengan mengenyam pendidikan di Salanter Academy Jewish Day School. Keinginan untuk menjadi pebisnis hebat dengan penghasilan jutaan telah dimiliki sejak masa remaja. Pada buku tahunan di sekolahnya dulu, ia pernah mengutarakan keinginannya dengan menuliskan bahwa ia ingin menjadi sosok jutawan suatu hari nanti.

Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Ia memilih untuk mengambil jurusan bisnis di Baruch College Manhattan. Namun, ia memilih untuk tidak menyelesaikan pendidikan dan hanya menempuh 2 tahun saja di bangku kuliah.

BACA JUGA :  Biografi Evan Williams - Pendiri Twitter dan Blogger

Mendirikan Polo Ralph Lauren

Kemudian ia memutuskan pindah kuliah ke MIT. Kisah perjalanannya sebagai seorang fashion designer tidak dimulai dari pendidikannya melainkan dari pekerjaannya. Ia bekerja di Brooks Brother sebagai salesman di toko Madison Avenue ketika berumur 24 tahun. Setelah menyelesaikan pelatihan wajib militer.

Ia sempat bertugas di Angkatan Darat AS 1962-1964. Ia sebagai penjual ulung. Desain pertamanya adalah dasi yang betuknya lain daripada dasi kebanyakan dan ia jual dari toko ke toko. Inspirasi dasi buatannya berasal dari artis bernama Douglas Fairbanks Jr. Kemudian di tahun 1967 ia membuka toko dengan menggunakan Polo Ralph Lauren sebagai merk dagangnya dan modal awalnya sebesar 50 ribu dollar yang ia dapat dari Norman Hilton.

Biografi Ralph Lauren

Di tahun 1971 di Beverly Hills California, Ralph Lauren meluncurkan baju Polo Ralph Lauren yang khusus dibuat untuk wanita. Namun di tahun 1972, perusahaannya nyaris mengalami kebangkrutan. Di tahun itu juga ia merilis baju Polo shirt yangt terkenal yang tersedia dalam 24 warna.

Nyaris Bangkrut

Namun perusahaannya nyaris bangkrut karena kesulitan dalam mengelola keuangan serta logistik dari bisnisnya. Hingga ia kemudian menginvestasikan 100 ribu dollar agar perusahaannya tetap bertahan dan merekrut Peter Strom sebagai partner kerjanya.

Tahun 1987, Ralph Lauren divonis menderita tumor otak jinak. Namun ia akhirnya sembuh setelah melakukan operasi di bulan april 1987. Selanjutnya perjalanan bisnis sebagai fashion desginer terus merangkak naik hingga membawanya menjadi desainer kelas atas yang diperhitungkan.

Berbagai karyanya juga mampu menjadi brand fashion berkelas yang dibandrol dengan harga tinggi, kualitas menjadi unsur utama yang sangat diperhatikan. Di tahun 2011, Ralph Lauren memutuskan untuk mencabut kata “Polo” dari nama merek dagang mereka. Alasannya bahwa hal ini untuk lebih membedakan diri dari kemeja polo, yang saat ini telah menjadi pakaian pria secara umum dan juga banyak bermunculan dari berbagai brand lain.

Biografi Ralph Lauren

Kesuksesan Hidup Seorang Ralph Lauren

Ralph Lauren kemudian melabuhkan cintanya dengan meminang Ricky Anne Low-Beer. Biografi Ralph Lauren dalam menjalin kisah cinta dengan istrinya bermula saat mereka menikah pada 1964 di New York City. Kebahagiaan pernikahan pasangan ini semakin legkap karena kedatangan 3 anak yang terlahir untuk menyempurnakan kehidupan.

BACA JUGA :  Biografi Sandiaga Uno, Ketika Keadaan 'Memaksa' Ia Menjadi Pengusaha

Ketiga anak Ralph Lauren adalah Andrew Lauren, David Lauren dan Dylan Lauren. Sosok ayah hebat membuat anak-anak Ralph tumbuh menjadi orang-orang yang luar biasa. Anak pertamanya, Andrew, sukses berkarir sebagai aktor dan produser. David, anak kedua, memilih untuk meniti karir dengan bergabung bersama perusahaan ayahnya.

Dan terakhir, Dylan, mengikuti jejak ayahnya sebagai pebisnis sukses dengan mendirikan usaha Dylan’s Candy Bar yang menjadi salah satu toko permen terbesar di dunia. Hingga saat ini, Ralph Lauren telah menjelma menjadi sosok pebisnis hebat yang kaya raya. Dari bisnisnya ia menghasilkan uang jutaan dollar. Ralph menjadi sosok yang gemar mengoleksi mobil-mobil antik mewah dengan harga yang sangat mahal seperti Ferrari dan bugatti.

Biografi dan Profil Ralph Lauren - Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner

Di tahun 2001 bahkan butik yang telah dimiliki oleh Ralph mencapai 35 buah yang tersebar di beberapa wilayah di Amerika Serikat. Dan hingga saat ini  Kerajaan bisnisnya merambah ke berbagai bidang yang semakin membuat kekayaan Ralph senantiasa bertamah.

Beberapa jenis bisnis yang dijalankan meliputi bisnis furniture, brand pakaian mewah, dan produk parfum. Adapun pendapatan dari bisnis Ralph Lauren terus menerus meningkat hingga tahun 2015 saja, ia berhasil membukukan pendapatan senilai 76 triliun rupiah. Ia dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia di urutan 233. Demikianlah biografi Ralph Lauren yang bisa menjadi motivasi untuk terus memperjuangkan impian hingga mencapai kesuksesan.

Advertisement