Beranda Biografi Pengusaha Sukses Biografi dan Profil Murdaya Poo – Pengusaha dan Politisi Terkaya di Indonesia

Biografi dan Profil Murdaya Poo – Pengusaha dan Politisi Terkaya di Indonesia

Biografi dan Profil Murdaya Poo -Pengusaha dan Politisi Terkaya di Indonesia

Biografiku.com – Murdaya Poo atau dengan nama lengkap Murdaya Widyawimarta Poo adalah seorang lelaki dengan begitu banyak talenta. Kali ini kita akan membahas mengenai biografi dan profil Murdaya Poo. Murdaya Poo adalah seseorang yang sangat sukses dalam bidang bisnis dan juga sukses memasuki dunia politik.

Lelaki ini adalah sosok lelaki dibalik perusahaan kontraktor terkenal yaitu Central Cipta Murdaya Group. Dunia politik yang Murdaya Poo jajaki adalah sebagai anggota legislatif periode 2004 hingga 2009 dari partai PDIP.

Murdaya Poo terkenal sebagai orang yang memiliki talenta yang mumpuni dan jiwa yang baik. Beliau merupakan seseorang dengan pribadi yang sederhana dan tidak suka mencari ketenaran di masyarakat.

Murdaya juga terkenal bertangan dingin terbukti dengan cara dirinya yang selalu menyelesaikan masalah dengan baik dan tidak menimbulkan permasalahan yang lain. Hingga saat ini, beliau masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia dan berada di posisi delapan menurut majalah forbes tahun 2016.

Keluarga Murdaya Poo
Murdaya Poo lahir di Blitar pada tanggal 12 Januari 1946. Kemudian pada tahun 1971, Murdaya menikah dengan sang istri tercinta, Siti Hartati Murdaya. Dengan pernikahannya bersama Siti Hartati Murdaya, beliau mendapatkan empat orang anak.

Anak pertamanya adalah Pajna Murdaya, anak keduanya adalah Metra Murdaya, anak ketiganya adalah Uppeicha Murdaya, dan anak terakhirnya adalah Karuna Murdaya. Siti Hartati Murdaya sendiri merupakan orang terkaya ke 13 di Indonesia. Banyak bisnis yang dijalankan oleh istri pengusaha sukses ini.

Usaha pertamanya bergerak dalam bidang kelistrikan yaitu perusahaan Kencana Sakti Indonesia. Selanjutnya beliau melakukan kesepakatan kerja bersama perusahaan alat olahraga besar di dunia yaitu Nike. Bersama dengan Nike, Siti Hartati Murdaya membuat PT. Hardaya Abeja Shoes Industry.

BACA JUGA :  Biografi John McAfee - Pembuat Anti Virus Komputer McAfee

Perusahaan tersebut adalah perusahaan yang memproduksi sepatu Nike di Indonesia. Kemudian berlanjutlah perjalanan bisnisnya bersama Nike dengan membangun PT. Nagasakti Paramashoes Indonesia yang sama-sama bergerak di bidang sepatu.

Masih bersinggungan dengan Nike, Siti Hartati mendirikan Berca SportIndo untuk bergerak sebagai distributor barang-barang Nike yang diproduksi. Kemudian dengan berlanjutnya waktu, istri Murdaya Poo ini membuka merk sendiri dengan nama League.

Perjalanan Karir Murdaya Poo
Murdaya Poo mengawali karirnya dari nol dan tidak memiliki apapun di masa mudanya. Hal ini terangkum dalam biografi Murdaya Poo yang menjelaskan karir dari pria kelahiran Blitar ini. Murdaya Poo mengawali karirnya dengan sangat sederhana yaitu sebagai penjual koran.

Murdaya memulai bisnis dalam bidang kontraktor pada tahun 1972. Bisnis kontraktor ini awalnya tidak begitu terkenal dan biasa-biasa saja sampai menyadari bahwa bisnis kontraktor miliknyalah yang menjadi satu-satunya ada pada era tersebut.

Biografi dan Profil Murdaya Poo -Pengusaha dan Politisi Terkaya di Indonesia

Kemudian bisnisnya ini berkembang begitu cepat, yang membuatnya mampu memperluas dan akhirnya mendirikan bisnis kontraktor yang lebih besar yaitu Central Cipta Murdaya Group pada tahun 1992.

Dari sinilah kemudian Murdaya Poo melebarkan bisnisnya lagi pada bidang lain seperti teknologi informasi, manufaktur, baja, real estate dan agribisnis.  Salah satu bisnis yang dikelolanya juga adalah PT Jakarta International Expo (JIExpo) yang mengelola event Jakarta Fair yang terkenal.

Kemudian karirnya berlanjut sebagai anggota legislatif. Murdaya Poo terdaftar sebagai anggota legislatif DPR pada periode 2004 hingga 2009. Murdaya Poo juga sangat berpengalaman di PDIP.

Sebelum menjadi anggota legislatif, Murdaya pernah menduduki posisi bendahara dan pimpinan cabang PDIP. Baik perjalanan karir dan politik yang dijalani, Murdaya memang dapat dikategorikan sosok yang sukses di Indonesia.

BACA JUGA :  Biografi Sunan Kudus

Saat majalah Forbes merilis daftar orang terkaya di Indonesia tahun 2016, Nama Murdaya Poo masuk di urutan ke delapan dalam daftar orang terkaya di Indonesia dengan total kekayaan sebesar 2,1 milyar Dollar AS atau setara 28 Triliun rupiah. Di dunia, Murdaya Poo masuk di urutan 959 dalam daftar orang terkaya. Itulah biografi Murdaya Poo yang dapat Anda jadikan referensi. Kegigihannya lah yang patut Anda contoh.

Advertisement