Beranda Selebriti Biografi Andre Taulany, Kisah Mantan Pegawai Bank Menjadi Vokalis Band Hingga Presenter...

Biografi Andre Taulany, Kisah Mantan Pegawai Bank Menjadi Vokalis Band Hingga Presenter Terkenal

5
(1548)

Biografiku.com | Andre Taulany dikenal sebagai presenter tv, komedian hingga pernah menjadi seorang vokalis band. Sebelum terkenal ia pernah hidup susah dan bergaji hanya 350 ribu perbulannya. Profesinya kala itu menjadi seorang pegawai Bank yang menghidupi adik-adiknya. Bagaimana kisahnya?

Andre OVJ, biografi, artis

Biografi Andre Taulany

Andre Taulany lahir dengan nama lengkap Andreas Taulany Haumahu di Jakarta pada tanggal 17 September 1974. Ibunya bernama Rasidah Hanum Hasibuan dan ayahnya bernama Robby Haumahu.

Saat ia berusia 20 tahun ayahnya meninggal dunia. Ini kemudian membuat Andre Taulany bekerja keras membantu ibunya untuk membiayai adik-adiknya.

Bekerja Sebagai Pegawai Bank

Sewaktu kuliah ia diterima bekerja sebagai pegawai bank dengan jabatan Back Office. Gajinya kala itu hanya sebesar 350 ribu perbulan. Ia kemudian rajin lembur demi demi mendapat penghasilan tambahan. Hasilnya ia berikan ke ibunya guna membiayai pendidikan adik-adiknya.

Mendirikan Band Stinky

Di tahun 1995, Andre mendirikan grup band bernama Stinky. Setelah bergabung dengan grup band Stinky, nama Andre lebih terkenal dengan Andre Stinky.

Formasi awal bank Stinky yakni Andre Taulany (Vokalis), Irwan (bass), Nanno (gitar), dan Edy (drum) serta Ndang (telah keluar). Band Stinky telah merilis 8 album di luar The Best Of Stinky dan Love Song Of Stinky. Album teranyar mereka bertajuk Pecinta Sejati dirilis tanggal 19 Mei 2007.

Albumnya pernah meraih penjualan 1 juta kopi lewat hits mereka “Mungkinkah” dan “Jangan Tutup Dirimu” yang kala itu fenomenal. Dan dalam album tersebut mereka juga masih mengusung tema cinta.

Bersolo Karier

Namun Andre Taulany kemudian memutuuskan keluar dari grup band Stinky yang sudah membesarkannya namanya. Ia kemudian mencoba untuk bersolo karier.

BACA JUGA :  Biografi Katy Perry

Adapun lagu yang pernah dikeluarkan adalah lagu Cintailah Istanaku yang juga menjadi OST. Sinetron Akulah Arjunaku.

Menjadi Pemain Film

Sukses di dunia musik dan terkenal sebagai mantan vokali, Andre kemudian menjajal dunia akting atau menjajdi pemain film dengan bermain di beberapa judul film. Adapun judul film yang ia bintangi diantaranya Kiamat Sudah Dekat (2003) dan Cerita Cinta (2001).

Menjadi Komedian

Setelah menjajal dunia musik dan dunia akting, Nama Andre Taulany lebih terkenal ketika ia menjadi seorang komedian. Karena aktingnya yang kocak di berbagai acara komedian membuat dirinya lebih dikenal sebagai komedian. Beberapa acara yang turut membangun kembali eksistensinya di dunia hiburan tanah air yaitu lewat akting kocaknya di acara komedi “Opera Van java” bersama dengan Sule, Parto dan Nunung.

Selain OVJ, andre juga sempat berakting di beberapa acara komedi seperti, Ngelenong Nyok, Komedi Betawi, dan Lenong.co.id.

Andre OVJ, biografi, artis

Andre Taulany diketahui menikah dengan Rien Wartia Trigina (biasa dipanggil Erin) pada tanggal 17 Desember 2005. Saat ini Andre Taulany lebih banyak menghibur pemirsa tv sebagai seorang presenter dan komedian mulai dari Opera van Java hingga terbaru Lapor, Pak!.

Ia juga banyak menghabiskan aktifitasnya sebagai seorang youtuber atau konten kreator. Adapun subsribernya sudah berjumlah hingga jutaan penggemar. Adapun konten yang ia buat lebih banyak mengenai aktifitas kesehariannya.

Beri Rating Artikel Ini

Advertisement