Beranda Penyanyi Biografi Ayu Ting Ting, Kisah Perjalanan Karir Menjadi Penyanyi

Biografi Ayu Ting Ting, Kisah Perjalanan Karir Menjadi Penyanyi

113
4.9
(90)

Biografiku.com – Profil dan Biografi Ayu Ting Ting. Nama lengkapnya Ayu Rosmalina atau yang di kenal dengan Ayu Ting Ting lahir di Depok, 20 Juni 1990, merupakan salah seorang penyanyi dangdut mulai ngetop dengan lagi hits berjudul “alamat palsu”.

Biografi Ayu Ting Ting

Biodata Ayu Ting Ting

Nama : Ayu Rosmalina
Nama panggung : Ayu Ting Ting
Tempat/tgl lahir : Depok, 20 Juni 1990
Orang Tua : Abdul Razak, Umi Khalsum
Saudara : Assyifa Nuraini
Anak : Bilqis Khumairah Razak
Suami : Henry Baskoro Hendarso (Ex.)
Profesi : Penyanyi dangdut, presenter, model

Biografi Ayu Ting Ting

Ia dikenal dengan nama panggung Ayu Ting Ting. Nama aslinya adalah Ayu Rosmalina. Ia dilahirkan pada tanggal 20 Juni 1990 di Depok, Jawa Barat.

Ayu memiliki orang tua bernama Abdul Razak dan Ummi Khalsum. Lahir sebagai anak pertama, Ayu memiliki seorang adik perempuan bernama Assyifa Nuraini.

Menyanyi Sejak Bangku SMP

Karirnya sebagai seorang penyanyi tidak bisa dibilang diraih secara instan. Saat di bangku SMP, mulai dicekoki musik dangdut oleh orangtua.

Sang ibunda Umi Khalsum memang seorang penyanyi. Sejak itulah dia ketagihan. Lalu Ayu mencoba berkarier dari panggung ke panggung, dan akhirnya sadar meraup penghasilan dari musik dangdut.

Pemilik nama asli Ayu Rosmalina juga mengatakan, sebenarnya lebih suka musik Korea Selatan dengan K-Popnya. Namun, mahasiswi dari salah satu universitas swasta di Depok itu merasa sudah kadung cinta dengan dangdut.

Pedangdut bernama Ayu Rosmalina ini mengubah namanya saat masuk industri musik menjadi Ayu Ting Ting. dirinya sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun.

BACA JUGA :  Biografi Josh Groban

Ibunya, Umi Khalsum, adalah seorang penyanyi. Tak heran hingga bakat seni dari ibunda turun kepada dara cantik kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu.

Ayu Ting Ting dan Alamat Palsu

Singkat cerita, embel-embel nama ‘Ting Ting’ didapatkan Ayu setelah merilis album pertama pada 2007 berjudul ‘Geol Ajep Ajep’.

Biografi Ayu Ting Ting

Di dalam album itu ada lagu berjudul Ting Ting. Lalu sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting.

Perempuan bernama asli Ayu Rosmalina itu pun ingin tampil beda ketimbang penyanyi dangdut lainnya. Ia tak bergaya seksi dan heboh. Ibunda Ayu pun selalu mendampingi setiap kali putrinya pentas.

Setelah terkenal berkat lagu ‘Alamat Palsu’, nama Ayu Ting Ting kemudian melejit dan mulai terkenal di masyarakat. Karirnya dengan cepat menanjak sebagai seorang penyanyi.

Ia kemudian kerap muncul di layar televisi dan diundang ke studio untuk menyanyi. Sejak saat itu, ia kemudian mulai merilis beberapa album lagu.

Meraih Penghargaan Bergengsi

Sejak saat itu, ia juga mulai menerima banyak penghargaan sebagai seorang penyanyi. Seperti Penyanyi Solo Wanita Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia tahun 2013.

Di tahun 2013 pula, ia melepas masa lajangnya dengan menikah dengan seorang pria bernama Henry Baskoro Hendarso yang merupakan anak mantan Kapolri. Dari pernikahannya tersebut, ia dikarunia seorang anak yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak.

Namun pernikahannya tersebut hanya berumur jagung. Di tahun 2014, mereka resmi bercerai. Sejak saat itu, Ayu kemudian mulai banyak diberitakan dekat dengan beberapa artis.

Memiliki Banyak Bisnis

Sebagai penyanyi yang kerap muncul di TV, tak mengherankan bila pundi-pundi kekayaannya terus bertambah. Selain menjadi penyanyi ia juga menjadi seorang presenter serta model iklan.

BACA JUGA :  Biografi Rhoma Irama, Kisah Perjalanan Sang Raja Dangdut Indonesia

Ia kemudian mulai merambah atau melebarkan usahanya ke beberapa bisnis seperti bisnis kuliner, fashion dan produk kecantikan.

Ayu ting ting juga merupakan salah satu artis yang memiliki pengikut atau followers terbanyak di Instagram. Tak heran bila ia juga sering melakukan endorse produk di akun instagramnya.

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'