Beranda Selebriti Aktor Biografi Reza Rahadian, Kisah Perjalanan Aktor Film Indonesia

Biografi Reza Rahadian, Kisah Perjalanan Aktor Film Indonesia

10941
4.9
(99)

Biografiku.com | Profil dan biografi singkat Reza Rahadian. Nama aktor indonesia satu ini belakangan sedang naik daun karena banyak membintangi film-film layar lebar yang banyak ditonton oleh pecinta film tanah air. Selain menjadi aktor, ia juga dikenal sebagai model terkenal namun ia lebih banyak terjun di dunia perfilman. Berikut profil dan biografi Reza Rahadian yang juga Aktor Indonesia.

Biografi Reza Rahardian

Biografi Reza Rahadian

Ia dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1987 di Kota Bogor dengan nama lengkap Reza Rahadian Matulessy. Jika dilihat ia juga memiliki darah keturunan Maluku yaitu marga Matulessy. Ibunya bernama Pratiwi Widantini Matulessy dan ayahnya bernama Rahim, Nama Rahadian pun merupakan nama gabungan dari kedua orang tuanya yaitu Rahim dan Dian.

Masa Kecil Reza Rahadian

Di usia reza yang berusia enam bulan, orang tuanya berpisah sehingga ia kemudian diasuh oleh ibunya yang menjadi orang tua tunggal. Sejak dibawah asuhan ibunya, ia tinggal dirumah neneknya di Kota Bogor. Ibunya diketahui merupakan pemeluk nasrani sementara Reza Rahadian beraga Islam mengikuti sang ayah.

Dari Dunia Modeling Hingga Ke Sinetron

Dalam profil dan biografi Reza Rahadian yang dikumpulkan dari beberapa sumber, Reza Rahadian pada awalnya tidak serta merta langsung terjun ke dunia perfilman sebagai aktor, melainkan ia terlebih dulu terjun ke dunia modeling.

Dari dunia modeling ia mendapat juara dari majalah Aneka Yess sebagai Favorite Top Guest ditahun 2004. Dari sini ia kemudian ditawari peran oleh Rapi Films dalam sinetron yang bejudul Culunnya Pacarku yang tayang pada tahun 2005. Kesempatannya menjadi artis sinetron ia manfaatkan sebaik-baiknya.

Biografi Reza Rahardian

Ia mencurahkan segala kemampuannya dalam berakting di sinetron tersebut. Aktingnya yang bagus di sinetron tersebut membuat Rapi films menawarinya untuk berakting lagi dalam Sinetron yang berjudul Cinta SMU 2, Inikah Rasanya, ABD dan Aku Hamil serta Mutiara Hati.

Karena aktingnya yang bagus, ia kembali bermain dalam sinetron Habibi dan Habibah, Aku Hamil, Idola, Cewek Penakluk, Isabella Langit, Di Bawah Lindungan Abah, Masjid yang Tak Dirindukan. Aktingya yang makin bagus membuat ia mulai mendapatkan tawaran untuk berakting dalam film layar lebar.

Terjun Ke Dunia Perfilman

Film Horor menjadi film pertamanya. Karena aktingnya yang bagus, ia kemudian ditawari bermain dalam beberapa film di tahun 2009. Pada tahun itu, namanya Reza Rahadian sebagai seorang artis dan aktor film mulai dikenal publik. Di tahun itu, ia memerankan beberapa judul film seperti Kirun + Adul, Perjaka Terakhir, Emak Ingin Naik Haji, Queen Bee dan Perempuan Berkalung Sorban.

Pada tahun berikutnya, Reza Rahadian mulai banyak membintangi puluhan film dalam negeri. Beberapa diantaranya bahkan sukses dipasaran dan menjadikan nama Reza Rahadian sebagai salah satu aktor film terbaik di Indonesia.

Dalam karirnya sebagai seorang aktor, terdapat beberapa film yang sukses di pasaran yang diperankan oleh Reza Rahadian sebagai pemeran utama. Adapun film itu yakni Emak Ingin Naik Haji, Perempuan Berkalung Sorban, Habibie dan Ainun, My Stupid Boss.

Biografi Reza Rahardian - Aktor Indonesia

Penghargaan Reza Rahadian

Selama menjadi aktor film, Reza Rahadian sudah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik khususnya dalam film yang ia bintangi, ia juga puluhan kali masuk dalam nominasi pemeran pria terbaik di film. Penghargaan pertamanya ia terima dalam ajang Festival Film Bandung 2010 dalam kategori Pemeran Utama Pria Terpuji dalam film Emak Ingin Naik Haji. Selanjutnya ia juga menjadi Pemeran Pendukung Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2009 dalam film Perempuan Berkalung Sorban.

Di tahun 2010, Ia berhasil memenangkan pemeran pria terbaik di film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Penghargaan itu ia terima dalam ajang Festival Film Indonesia 2010, Indonesian Movie Awards 2011 dan Festival Film Bandung 2011.

Biografi Reza Rahardian

Kemudian di tahun 2012 nama Reza Rahadian semakin populer takkala ia memenangkan penghargaan sebagai pemeran utama pria terbaik di film Habibie dan Ainun yang ia terima di ajang Festival Film Indonesia 2013, Indonesian Movie Awards 2013 dan Festival Film Bandung 2013.

Dan di tahun 2016, melalui film My Stupid Boss, Reza Rahadian memenangkan penghargaan sebagai pemeran pria terbaik di ajang film Festival Film Indonesia 2016, Indonesian Movie Actors Awards 2017, Movie Actors Awards 2017, Festival Film Bandung tahun 2016 dan Piala Maya 2016.

Itulah Profil dan Biografi Singkat Reza Rahadian yang merupakan Aktor Indonesia yang banyak dikenal masyarakat. Semoga Informasi yang berikan oleh Biografiku.com dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Beri Rating Artikel Ini