Beranda Biografi Pengusaha Sukses Biografi Rudy Salim, Kisah Calon Dokter ‘Drop Out’ Menjadi Juragan Mobil Supermewah

Biografi Rudy Salim, Kisah Calon Dokter ‘Drop Out’ Menjadi Juragan Mobil Supermewah

5
(1506)

Biografiku.com| Rudy Salim dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses Indonesia. Ia merupakan pengusaha muda dan pemilik dari Prestige Motorcars. Melalui perusahaannya ini, Dia dikenal sebagai pengusaha importir mobil mewah yang terkenal yang mengimpor seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, McLaren, serta mobil listrik Tesla. Tak mengherankan bila ia disebut sebagai ‘Juragan Supercar’.

Biografi Rudy Salim

Nama Rudi Salim semakin terkenal setelah ia bekerjasama dengan Raffi Ahmad saat melakukan akuisisi Club Cilegon United yang kemudian diganti menjadi Rans Cilegon. Sebagai CEO Prestige motorcars, Rudy Salim dijuluki sebagai salah satu crazy Rich Indonesia.

Namun tak banyak yang tahu jika Jalan kehidupan dari Rudy Salim ketika menjadi seorang pengusaha cukup pelik. Keluarganya berlatarbelakang sebagai dokter di bidang kesehatan namun Ia memilih jalan lain dengan menjadi seorang pengusaha.  Bagaimana kisah dan perjalanan Rudy Salim menjadi seorang pengusaha.

Biodata Rudy Salim

Nama Rudy Salim
LahirJakarta, 24 April 1987
IstriTiffany Kosasih
AnakVanessa Salim
ProfesiPengusaha, CEO Prestige Motorcars

Biografi Rudy Salim

Rudy Salim dilahirkan pada tanggal 24 April 1987 di Jakarta.  Rudy merupakan anak bungsu dari tiga orang bersaudara. Keluarga Rudy Salim seperti orang tuanya bekerja sebagai seorang dokter bahkan kedua saudaranya juga berprofesi sebagai seorang dokter.

Sejak lulus SMA kedua orang tua Rudy Salim menginginkan anaknya untuk menjadi seorang dokter. Oleh karena itu Rudy Salim kemudian masuk di Jurusan Kedokteran. Dalam biografinya, Rudy Salim sempat mengenyam pendidikan di Jurusan Kedokteran di universitas swasta di Jakarta.

BACA JUGA :  Biografi Hotman Paris Hutapea, Hampir Bunuh Diri Hingga Disebut Pengacara 30 Milliar

Calon Dokter Yang ‘Drop Out’ Dari Kampus 

Namun hanya sampai di semester dua, Rudy Salim memilih berhenti kuliah sebab Ia kurang berminat menjadi seorang dokter. Agar dapat kembali ke bangku kuliah kedokteran, orang tua Rudy Salim dia membujuknya dengan memberikan sebuah mobil Mercedes agar anaknya tersebut kembali kuliah.

Rudi kemudian setuju dan pindah ke Universitas lain di jurusan Kedokteran. Namun karena gemar otomotif, di kembali kurang berminat kuliah di Kedokteran. Hanya bertahan 2 semester Rudi Salim kemudian di Drop Out dari kampusnya karena nilainya yang jeblok.

Mendirikan Perusahaan Microfinance

Setelah putus kuliah Rudi Salim kemudian mencoba peruntungannya dalam dunia bisnis. Dia kemudian mencoba berbisnis di dunia game online serta microfinance yakni jasa alat pembayaran. Nama perusahaannya yaitu Excel Trade Indonesia.

Namun setelah lama menggeluti bisnis dunia game online serta microfinance ternyata bisnis microfinance Lebih berkembang dibanding bisnis game online. Rudi Salim Kemudian memilih lebih berfokus pada bisnis microfinance.

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube yang menceritakan mengenai biografi Rudy Salim, Ia bercerita bahwa ia pernah merasakan pahitnya ditipu ketika menjalankan bisnis kredit online yang ia bangun. Saat itu ia ditipu oleh sindikat identitas palsu yang menggunakan perusahaan microfinance miliknya saat membeli barang.

Banyaknya penipuan yang menggunakan perusahaan, akhirnya ia melakukan evaluasi. ia kemudian memperbaiki sistem mulai dari sistem pembayaran untuk menghindari penipuan kemudian Ia juga memperbaiki sistem sumber daya manusianya.

Lambat laun perusahaan Rudy Salim kemudian tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang kian cepat. Setelah sukses ia kemudian Mendirikan perusahaan lain hingga berjumlah 10 perusahaan.

Biografi Rudy Salim

Juragan Mobil Mewah Melalui Prestige Motorcars

Salah satu perusahaan Rudy Salim yaitu Prestige motorcars. Prestige motorcars sendiri berdiri pada tahun 2013. Perusahaan ini berdiri setelah ia memperoleh profit dari laba perusahaan microfinance yang ia dirikan.

BACA JUGA :  Biografi Anthony Tan, Kisah Pendiri Grab Orang Terkaya di Singapura dan Malaysia

Prestige motorcars yang didirikan olehnya sendiri bergerak di bidang importir mobil mewah atau supercar. Pada awal Mendirikan perusahaan ini, Rudi Salim hanya mampu menjual sekitar 2 hingga 3 unit mobil mewah saja.

Lambat laun perusahaannya berkembang pesat. Pada tahun berikutnya yakni tahun 2014, perusahaannya bahkan Mampu menjual sekitar 19 unit mobil mewah dalam satu bulan.

Dalam sebuah wawancara, pendiri Prestige Motorcars ini mengatakan bahwa tantangan terbesar berbisnis impor mobil mewah yaitu fluktuasi dari nilai mata uang. Selain itu ia juga harus mempelajari mengenai Cara atau aturan impor mobil mewah serta berbagai macam pajak yang dikenakan atas mobil mewah tersebut.

Sejak berdiri pada tahun 2013, Showroom perusahaan Prestige motor milik Rudi Salim Sudah terpajang berbagai merek mobil mewah yang terkenal. Misalnya Lamborghini, Bugatti, Ferrari, Mercedes, Mclaren, Roll-royce, dan juga harga mobil listrik Tesla.

Gaya Berbisnis Rudy Salim

Omset atau pendapatan yang didapatkan olehnya dari berbisnis mobil mewah mencapai sekitar puluhan miliar dalam satu bulan. Adapun strategi berbisnis atau model pemasaran yang dilakukan oleh Rudy Salim dalam berbisnis mobil mewah yaitu itu lebih mengandalkan kepada jaringan komunitas atau klub otomotif.

Seperti komunitas Lamborghini Club ataupun komunitas mobil Ferrari. Dalam komunitas atau klub otomotif tersebut, Perusahaan Rudi Salim biasa menjadi sponsor. Dari situ kemudian ia mulai terkenal dengan julukan juragan mobil mewah Dan menjadi salah satu crazy Rich Jakarta. Selain berbisnis otomotif beserta bisnis digital payment, ia juga menggeluti bisnis kuliner dan Ritel.

Di samping itu Rudi Salim juga Mendirikan perusahaan rumah produksi (RA Picture) bersama Raffi Ahmad serta bank virtual bernama Sainmaco. Pada bulan Maret tahun 2021 bersama dengan Raffi Ahmad, Rudi Salim mengakuisisi klub sepakbola Cilegon United yang bermain di divisi II Liga Indonesia. Klub tersebut kemudian diubah namanya menjadi Rans Cilegon.

Biografi Rudy Salim

Berapa Kekayaan Rudy Salim?

Pemikiran yang out of the box yang dilakukan oleh Rudy Salim serta strateginya dalam berbisnis membuat pundi-pundi keuangannya terus bertambah. Harta kekayaannya terus bertambah yang dihasilkan dari beberapa bisnis yang ia dirikan. Khususnya berbisnis mobil mewah.

BACA JUGA :  Biografi Mochtar Riady, Bankir dan Pengusaha Kaya Pendiri Lippo Group

Dalam sebuah kanal youtube, diketahui bahwa Rudy Salim memiliki beberapa properti mewah, beberapa koleksi mobil mewah dan jam tangan mewah serta sebuah kapal pesiar mewah yang ia beli dari Raffi Ahmad. Tak mengherankan bila kekayaan Ruudy Salim ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. Sehingga ia pantas disebut sebagai salah satu crazy rich atau pengusaha muda indonesia yang sukses.

Beri Rating Artikel Ini

Advertisement