Beranda Biografi Pengusaha Sukses Biografi Thierry Hermes, Kisah Pendiri Hermes dan Mengapa Produknya Sangat Mahal?

Biografi Thierry Hermes, Kisah Pendiri Hermes dan Mengapa Produknya Sangat Mahal?

5
(1209)

Biografiku.com | Thierry Hermes dikenal sebagai pendiri merk Hermes. Bagi para pecinta fashion terutama kalangan wanita nama produk Hermes sudah tidak asing di telinga mereka. Produk Hermes merupakan suatu produk terkenal di dunia fashion Internasional. Merk ini memproduksi produk berkualitas bagi kaum wanita seperti tas dan juga aksesoris lainnya.

Biografi Thierry Hermes, Kisah Pendiri Hermes

Produk hermes sendiri harganya yang sangat mahal dan juga kualitas dari produk ini yang terbilang sangat istimewa sehingga banyak digilai oleh para kaum hawa. Produk hermes sendiri banyak dipakai oleh para selebriti, kaum jetset atau sosialita pecinta merk fashion terkenal. Produk Hermes menjadi simbol status pada seseorang yaitu kekayaan dan kemakmuran. Produk dengan merk Hermes sendiri berasal dari Kota Paris yang merupakan pusat mode dunia.

Biografi Thiery Hermes

Perusahaan yang membuat produk Hermes sendiri sudah lama berdiri sejak tahun 1837 dan sampai sekarang ini, perusahaan itu sendiri sudah banyak mengeluarkan produk produk dengan kualitas yang tinggi serta mewah. Pendiri perusahaan Hermes yang membuat kemudian membuat produk bernama hermes yaitu Thierry Hermes yang lahir pada tahun 1801 di Krefeld, Jerman.

Ayahnya juga bernama Thierry Hermes yang berasal dari perancis serta ibunya bernama Agnese Kuhnen yang berasal dari Jerman. Thierry Hermes terlahir sebagai orang perancis karena tempat lahirnya waktu itu Krefeld masuk dalam wilayah kekaisaran Perancis di bawah kekuasaan Napoleon Bonaparte. Ketika seluruh keluarganya terkena penyakit dan juga wilayahnya dilanda perang, ia kemudian memutuskan untuk pindah ke Perancis pada tahun 1821.

Mendirikan Merk Hermes

Di kota perancis kemudian ditahun 1837, ia membangun sebuah bengkel industri kecil yang nama bengkel sesuai dengan namanya belakangnya. Ketika itu Thiery Hermes membuat produk produk yang ditujukan bagi para bangsawan bangsawan Eropa, tetapi saat itu ia belum mendirikan sebuah toko fashion yang seperti tas dan juga aksesoris lain.

BACA JUGA :  Biografi William Harley, Kisah Pendiri Harley Davidson Motor Tangguh Asal Amerika

Produk yang ia buat ketika itu yaitu sepatu, Tali kekang dan juga pelana untuk kuda kuda para bangsawan. Itulah mengapa logo yang ada pada merk Hermes menggunakan simbol kereta kuda beserta kudanya. Thierry Hermes kemudian menikah dengan Christine Petronille Pierrart, yang merupakan putri dari Joseph Pierrart dan Madeleine Corte.

Mereka memiliki dua putra yang bernama Adolphe Hermès dan Charles-Émile Hermès. Nama anaknya yang terakhir yang kemudian mengembangkan bengkel industri ayahnya ketika Thierry Hermes wafat pada tahun 1878.

Biografi Thierry Hermes, Kisah Pendiri Hermes

Di bawah kendali Charles-Émile Hermès, Bengkel industri warisan ayahnya berkembang pesat. Merk Hermes kemudian mulai dikenal luas ketika membuat dan masarkan tas tangan di tahun 1935 yang pada awalnya hanya memasarkan tas yang dipakai di kuda. Kemudian nama Hermes makin terkenal di dunia kaum sosialita Eropa pada tahun 1950.

Mengapa Produk Hermes Sangat Mahal?

Mengapa produk produknya seperti tas Hermes sangat mahal? Sejak dipimpin oleh Charles-Émile Hermès, Produsen Hermes sampai saat ini membuat produknya tanpa menggunakan bantuan mesin. Segala pengerjaannya dilakukan dengan tangan para pengrajin.

Selain itu kualitas bahan juga sangat diperhatikan. Seperti tas hermes yang asli yang beredar sekarang ini dimana bahan bakunya dibuat dari kulit buaya asli yang sangat diperhatikan kualitasnya.

Maka terlihat kesan mewah dan dan modelnya yang juga elegan sehingga itulah yang membuatnya menjadi tas mewah yang berharga sangat mahal namun banyak digilai oleh para kaum wanita diseluruh dunia. Hermes pun mengembangkan produk-produknya, tak hanya sekedar tas.

Produk Hermes

Produsen Hermes juga selain membuat tas, mereka juga membuat sejumlah produk fashion lain seperti perhiasan, ikat pinggang, dasi, jaket, atau parfum. Generasi penerus Hermes terus melakukan inovasi, termasuk membuat produk-produk khusus wanita. Hermes memang tahu bagaimana menciptakan produk unggulan yang kemudian digilai oleh kaum hawa.

Biografi Thierry Hermes, Kisah Pendiri Hermes

Tas Hermes ini merupakan satu dari sekian banyak produk Hermes yang selalu menjadi incaran. Tak heran bila harga tas ini bisa sangat tinggi dan mencapai harga puluhan juta. Bahkan, untuk tas-tas Birkin dengan desain tertentu bisa berharga ratusan juta sampai miliaran rupiah. Sampai saat ini produk Hermes tetap menjadi produk mewah di dunia. Produknya banyak diminati khususnya bagi kaum sosialita maupun orang kaya.

BACA JUGA :  Biografi Van Gogh, Kisah Pelukis Terkenal Yang Hidup Tragis dan Dianggap Gila

Beri Rating Artikel Ini

Advertisement