Beranda Selebriti Artis Biografi Baim Wong, Profil dan Biodata Lengkap Dari Artis Hingga Youtuber

Biografi Baim Wong, Profil dan Biodata Lengkap Dari Artis Hingga Youtuber

8579
4.9
(89)

Biografiku.com | Nama Baim Wong mungkin sudah tidak terdengar asing di telinga masyarakat tanah air sebagai seorang artis terkenal. Bukan hanya kepiawaiannya bermain seni peran, namun juga didukung dengan parasnya yang tampan berhasil menarik perhatian.

Usai sukses sebagai artis sinetron dan bintang iklan, kini Baim Wong lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai seorang Youtuber. Agar lebih mengenalnya, simak profil dan biografi Baim Wong berikut ini.

Biografi Baim Wong

Usai sukses sebagai artis sinetron dan bintang iklan, kini Baim Wong lebih banyak menghabiskan waktunya sebagai seorang Youtuber. Agar lebih mengenalnya, simak profil dan biografi Baim Wong berikut ini.

Biodata Baim Wong

Nama LengkapMuhammad Ibrahim
Nama PanggilanBaim Wong
LahirJakarta, 27 April 1981
AgamaIslam
Orang TuaJohnny Wong (ayah), Kartini Marta Atmadja (Ibu)
SaudaraDewi Safitri, Kiki Zea Putri, Muhammad Daud, Muhammad Hamzah
IstriPaula Verhoeven
AnakKiano Tiger Wong

Biografi Baim Wong

Baim Wong atau yang memiliki nama asli Muhammad Ibrahim. Ia dilahirkan di Jakarta pada tanggal 27 April 1981. Ia merupakan anak dari pasangan Johnny Wong dan Kartini Marta Atmadja.

Baim dikenal sebagai sosok pria tampan nan muda dengan bakat seni peran yang dimilikinya. Bahkan ia mengaku memiliki ketertarikan dalam seni peran, yang membuatnya memutuskan menekuni bidang tersebut sebagai jalur profesinya.

Terlalu berfokus pada karirnya, sang ayah pun berharap jika anak sulungnya ini dapat melanjutkan pendidikan tinggi meski sang anak lebih memilih menjadi aktor.

BACA JUGA :  Biografi Mariah Carey - Sang Diva

Perjalanan Karier Sebagai Artis

Perjalanan dalam bidang seni peran pun tidak mudah dilaluinya, bahkan menurut data pada biografi Baim Wong ternyata dirinya pernah vakum selama 2 tahun dari dunia yang ingin digelutinya tersebut.

Sebelum dikenal sebagai publik figure sekaligus aktor populer, ternyata perjalanan karir untuk bisa sukses seperti sekarang memerlukan perjuangan panjang.

Dari Artis Sinetron, Presenter Hingga Bintang Iklan

Untuk mendapatkan peran yang diinginkan, tak jarang ia mendapatkan penolakan berkali kali namun pada akhirnya berhasil melakukan comeback yang membuat namanya kembali melambung.

Baim Wong memulai kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2001 sebagai seorang pemain sinetron. Kemudian ditahun 2002, ia diketahui berperan dalam sinetron berjudul 7 Tanda Cinta dan Tunjuk Satu Bintang di stasiun televisi SCTV.

Biografi Baim Wong

Sejak saat itu, pemilik nama lengkap Muhammad Ibrahim ini mulai hilir mudik dilayar kaca televisi sebagai seorang artis sinetron. Wajahnya pun sangat terkenal di masyarakat. Sejak tahun 2001 hingga 2019 ia sudah puluhan judul sinetron ia bintangi.

Kemudian kariernya sebagai seorang artis FTV ia mulai sejak tahun 2006 dengan membintangi FTV berjudul Maha Kasih 2 yang tayang di RCTI.

Dalam dunia layar lebar atau perfilman sendiri, Baim Wong mulai terjun pada tahun 2012 di film yang berjudul Dilema. Film tersebut membawa namanya masuk sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit di ajang  Indonesian Movie Awards 2012.

Selain sebagai artis sinetron dan layar lebar, Ia juga menjadi presenter televisi sejak tahun 2014. Ia juga menjadi model video klik sejak tahun 2010 dan menjadi model iklan produk sejak tahun 2006.

Menikah Dengan Paula Verhoeven

Dalam biografi Baim Wong diketahui bawha sejak berkarier sebagai seorang artis Baim Wong sudah banyak menjalin hubungan dengan beberapa wanita.

BACA JUGA :  Biografi Raffi Ahmad, Profil dan Biodata Lengkap Artis Indonesia

Namun pada tahun 2018, Baim Wong kemudian memutuskan menikah dengan seorang model cantik bernama Paula Verhoeven.

Biografi Baim Wong

Dari pernikahan tersebut, Ia dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Kiano Tiger Wong. Dengan kehadiran kedua orang tersayangnya, dirinya pun merasa hidupnya semakin lengkap.

Menjadi Seorang Youtuber

Selain aktif di dunia hiburan dan masih menghiasi layar kaca, ternyata Baim dan sang istri melebarkan sayapnya lewat konten Youtube yang mereka bagikan.

Tak jarang video yang dibagikan pun menjadi trending, sehingga dapat dikatakan bila profesinya sebagai Youtuber cukup mendatangkan keuntungan.

Bahkan isi konten yang ditawarkan cukup menarik, sehingga wajar saja jika dirinya juga berhasil menjadi seorang Youtuber sekaligus menjadi aktor populer tanah air.

Berkat kreatifitas dalam membuat konten, tak mengherankan bila channel youtubenya yang bernama Baim Paula tersebut telah mencapai angka sekitar 11 jutaan pelanggan saat artikel ini ditulis.

Baim Wong bisa dikatakan masuk dalam jajaran artis dengan jumlah subscribers terbanyak di Indonesia. Ia bersaing dengan channel Youtube milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yakni RANS Entertainment.

Biografi Baim Wong

Pasalnya, dirinya merasa karir dan bisnisnya berjalan lancar dan telah memiliki seorang istri cantik sekaligus buah hati. Kehidupan keluarnya berjalan begitu harmonis, sehingga dirinya merasa sangat bersyukur dan merasa cukup dengan apa yang dimilikinya saat ini.

Penghasilan Milyaran Dari Youtube

Saat artikel ini ditulis, jumlah subscriber di channel Youtube Baim Wong berjumlah 11,5 juta pelanggan. Hal ini menjadikan Baim Wong sebagai salah satu youtuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia.

Memiliki subscriber yang mencapai puluhan juta tentu pendapatan Baim Wong dari youtube sangat banyak. Lantas berapa pendapatan Baim Wong sebagai seorang youtuber?

BACA JUGA :  Biografi Bruno Mars

Menurut data dari socialblade, dengan jumlah subscriber 11.5 juta, pendapatan bersih Baim Wong dari youtube mencapai sekitar 45.000 hingga 725.000 dollar atau sekitar 664.8 juta hingga 11 milyar perbulan. Sementara dalam 1 tahun pendapatan Baim Wong dari Youtube mencapai sekitar 128.5 milyar rupiah.

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'