Beranda Selebriti Biografi Nagita Slavina, Biodata dan Profil Lengkap Artis Indonesia

Biografi Nagita Slavina, Biodata dan Profil Lengkap Artis Indonesia

4371
4.5
(35)

Biografiku.com | Berkat kecerdasan dan kreativitas yang dimilikinya, nama Nagita Slavina sebagai seorang artis sudah terasa tidak asing di telinga.

Bahkan namanya pun semakin melejit dan sering menjadi topik perbincangan hangat, usai dipersunting dengan teman sesama artis yang bernama Raffi Ahmad.

Biografi Nagita Slavina

Telah dikaruniai seorang anak laki laki tampan, ternyata tidak menyurutkan Gigi untuk terus tampil di layar kaca. Berikut biografi Nagita Slavina yang wajib diketahui.

Biodata Nagita Slavina

Nama LengkapNagita Slavina Mariana Tengker
Nama PanggilanGigi
LahirJakarta, 17 Februari 1988
AgamaIslam
Orang TuaGideon Tengker (Ayah), Rieta Amilia Beta (Ibu)
SaudaraAlsi Mega Marsha Tengker, Rio Tengker
SuamiRaffi Ahmad
AnakRafathar Malik Ahmad

Biografi Nagita Slavina

Nagita atau lebih akrab disebut Gigi, merupakan anak dari seorang gitaris dari band lawas yang bernama Gideon Tengker serta ibunya yang seorang artis sekaligus produser.

Nagita Slavina dilahirkan pada tanggal 17 Februari 1988 di Jakarta. Ia terlahir dari keluarga yang penuh talenta, tampaknya kemampuan dan kecerdasan kedua orang tuanya menurun kepada buah hatinya tersebut.

Pasalnya Gigi tidak hanya berfokus pada kariernya semata,  namun dirinya juga tidak melupakan bahwa pendidikan juga penting bagi masa depannya.

Dalam riwayat pendidikan Nagita Slavina diketahui bahwa dirinya merupakan seorang mahasiswi jebolan Universitas Indonesia. Ia juga merupakan alumni Australian National University (ANU) dengan nilai yang cukup baik.

Biografi Nagita Slavina

Tentu saja kelebihan anaknya tersebut, begitu dibanggakan oleh kedua orang tuanya. Bahkan setelah statusnya berubah menjadi seorang istri sekaligus ibu, sosoknya masih sering ditemui di layar pertelevisian tanah air dan kehidupannya dapat dilihat langsung di Channel Youtubenya.

BACA JUGA :  Biografi Titiek Puspa - Artis Senior Indonesia

Perjalanan Hidup Nagita Slavia

Sebelum menikah dengan Raffi, Gigi sudah dikenal sebagai sosok anak yang cerdas serta memiliki kariernya sendiri. Beberapa karier yang sempat dicobanya mulai dari akting di sejumlah judul sinetron populer.

Ia juga menjadi model iklan dibeberapa produk, bahkan dirinya memiliki pengalaman sebagai co executive producer. Hal ini menandakan bahwa dirinya juga dikaruniai pemikiran kreatif, yang diturunkan langsung dari kedua orang tuanya.

Menikah Dengan Raffi Ahmad

Kisah percintaan dirinya dengan Raffi Ahmad pun cukup unik, sebab keduanya sudah lama saling mengenal. Namun saat itu keduanya belum terikat hubungan apapun, namun Raffi sudah cukup akrab dengan sang ibunda Gigi.

Meski awalnya malu mengakuinya, tidak disangka jika tanggal 17 Oktober 2014 menjadi hari spesial atas pernikahannya keduanya. Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bahkan sempat menghebohkan Indoesia karena disiarkan secara langsung selama 14 jam.

Dipersunting oleh Raffi yang juga berprofesi sebagai artis populer, ternyata tidak menghalanginya untuk tetap berkarya seperti dulu. Justru biografi Nagita Slavina semakin menarik dikupas, berkat berbagai acara televisi sekaligus beragam bisnis yang tengah digelutinya saat ini.

Kemudian dirinya juga pernah mendapatkan penghargaan berkat kemampuan aktingnya dalam sinetron Tikus dan Kucing Mencari Cinta. Meski sempat vakum dari dunia hiburan, namanya kembali menghiasi layar kaca ketika menikah dengan suaminya yang bernama Raffi Ahmad.

Kabar pertunangan keduanya pun terendus media, bahkan hingga acara pernikahannya pun diselenggarakan cukup mewah dan dihadiri sejumlah undangan penting.

Berkat siaran pernikahan itulah, namanya semakin sering didengar hingga pernah mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia.

Biografi Nagita Slavina

Rumah tangganya yang tampak harmonis, kemudian dilengkapi dengan adanya kehadiran sang buah hati bernama Rafathar Malik Ahmad.

BACA JUGA :  Biografi Agnes Monica

Memiliki seorang anak, ternyata tidak membatasinya untuk terus berkarya dan turut serta dalam mengisi 6 lagu dari album sang suami. Berkat kepiawaiannya tersebut, akhirnya Nagita Slavina sering tampil di berbagai acara baik secara individual maupun bersama dengan suaminya.

Namun belakangan terdengar kabar kurang sedap dari sang suami, sehingga mengharuskannya untuk istirahat sejenak dari segudang jadwal pekerjaannya akibat penyakit yang dideritanya.

Gigi lebih memilih setiap mendampingi sang suami hingga sembuh, namun para penggemarnya tetap bisa melihat keseharian pasangan ini lewat channel Youtubenya. Ia lebih banyak mengunggah aktifitasnya di Youtube melalui Rans Entertainment yang dikelola bersama dengan suaminya.

Mempunyai Banyak Bisnis

Sebelum menikah dengan Raffi Ahmad, Nagita Slavina sudah dikenal memiliki beberapa bisnis. Ia sempat menjadi produser higga menjadi seorang penyanyi selain sebagai pemain sinetron.

Biografi Nagita Slavina

dalam biografi Nagita Slavina diketahui bahwa setelah menikah dengan Raffi Ahmad, mereka berdua banyak merintis bisnis diluar dunia keartisannya.

Adapun bisnis Nagita Slavina bersama dengan Raffi Ahmad yakni misalnya bisnis clothing line dengan merk RA Jeans. Ia juga membuka bisnis hijab serta bisnis kosmetik serta parfum. bisnis kuliner juga disasar oleh Raffi dan Gigi. Salah satunya dengan membuka bisnis kue kekinian serta cemilan. Ia juga memiliki bisnis properti.

Salah Satu Artis Terkaya

Memiliki puluhan bisnis serta berkarier sebagai seorang artis membuat Nagita Slavina bersama dengan Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia.

Sebelum setenar seperti sekarang, Gigi memang dikenal sebagai wanita periang dan anak yang cerdas dengan memperoleh nilai tinggi di sekolahnya.

Bahkan dirinya dikaruniai kreatifitas dan kecerdasan yang berasal dari kedua orang tuanya, menjadikan Gigi sebagai sosok yang tetap terus berkarya meski statusnya telah berubah. Seiring berjalannya waktu, karirinya pun melejit dan seakan tak pernah absen dari dunia hiburan layar kaca Indonesia

BACA JUGA :  Biografi Isyana Sarasvati - Profil Lengkap Penyanyi Indonesia

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'