Beranda Pendiri Perusahaan Biografi Maharani Kemala, Crazy Rich wanita Pemilik MS Glow

Biografi Maharani Kemala, Crazy Rich wanita Pemilik MS Glow

5
(509)

Biografiku.com | Maharani Kemala dikenal sebagai pendiri dan sekaligus pemilik dari MS Glow, sebuah nama produk kosmetik terkenal di Indonesia. Ia menjadi pemilik MS Glow bersama dengan Shandy Purnamasari. Klinik kecantikan MS Glow yang mereka dirikan sudah memiliki beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia. Untuk produk kecantikan yang sudah dipasarkan secara luas di seluruh wilayah Indonesia. Bagaimana kisahnya?

Biografi Maharani Kemala

Biografi Maharani Kemala

Maharani Kemala lahir dengan nama lengkap Kadek Maharani Kemala Dewi. Ia lahir di Gianyar, Bali pada tanggal 3 September 1988. Maharani diketahui menyelesaikan pendidikannya di bidang Teknik Pertanian Universitas Udayana.

Maharani sendiri diketahui memiliki suami bernama Dewa Gede Adiputra yang juga memiliki profesi pengusaha. Dari pernikahannya ini, ia memiliki seorang anak yang diberi nama Dewa Gede Darren Mahaputra.

Menjadi Reseler Kosmetik

Tamat dari sana, ia kemudian diterima bekerja sebagai pegawai bank di Bank BUMN milik pemerintah. Sebelum mendirikan MS Glow bersama dengan Shandy Purnamasari, wanita yang memiliki zodiak Virgo ini memulai usaha sampingannya sebagai reseller kosmetik. Adapun kosmetik yang ia jual merupakan produk kosmetik milik Shandy Purnamasari.

Mendirikan MS Glow Bersama Sandy Purnama

Maharani menjalani profesi sebagai reseller kosmetik selama dua tahun saja. Setelah itu Maharani bersama dengan Shandy Purnamasari kemudian mendirikan perusahaan kosmetik bernama MS Glow pada tahun 2013. Nama MS Glow sendiri merupakan inisial dari dua nama pendirinya yakni Maharani dan Shandy. Adapun produk MS Glow yaitu berkutat pada produk Skin Care, Body Care serta kosmetik. Perusahaan ini dikenal memiliki moto “Magic For Skin”.

Biografi Maharani Kemala

Sistem Pemasaran MS Glow

Perusahaan yang dikenal kerap menggandeng para artis mempromosikan produknya ini menggunakan sistem pemasaran melalui distributor, agen, member dan reseller.

Promosi produk MS Glow pada awal berdirinya lebih banyak melalui daring atau iklan online. Kemudian untuk menggaet konsumen baru, MS Glow menjual produknya melalui sistem reseller. Pelanggan tetap MS Glow yang menjadi reseller ditawarkan menjual produk dengan harga khusus.

BACA JUGA :  Biografi Bill Gates, Mahasiswa Drop Out Pendiri Microsoft Menjadi Orang Terkaya Di Dunia

Strategi tersebut kemudian membuat jumlah reseller dari MS Glow meningkat berkali lipat. Adapun strategi pemasaran dari MS Glow yang lain yakni dengan menggandeng para artis atau publik figur seperti Nagita Slavina sebagai brand ambasador MS Glow ataupun model iklan.

Untuk meningkatkan brand awareness, MS Glow menggandeng dokter serta influencer media sosial. Ms Glow yang didirikan Maharani dan Sandy ini juga menggunakan saluran pemasaran, seperti televisi, radio, media cetak serta menampilkan billboard-billboard bahkan videotron sebagai sarana promosi.

Mendirikan Urban Company

Kesuksesan MS Glow sebagai salah satu perusahaan kosmetik terkenal di Indonesia membuat Maharani menjadi salah satu pengusaha kaya. Selain mendirikan MS GLow, Maharani juga mempunyai usaha lain diluar bidang kosmetik dengan mendirikan Urban Company.

Urban Company milik Kadek Maharani ini bergerak di bidang perbankan, real estate, perhotelan, jasa pengiriman dan jasa pariwisata. Karena banyaknya sektor bisnis yang ia geluti membuat namanya dikenal sebagai salh satu pebisnis wanita tersukses. Bahkan karena usahanya yang menggurita ini membuat nama Maharani Kemala dikenal sebagai Crazy Rich Bali.

Biografi Maharani Kemala

Memiliki Jutaan Follower di Media Sosial

Selain mengelola MS Glow bersama Shandy Purnama, Maharani juga dikenal aktif dalam bermedia sosial. Di instagram, Pendiri MS Glow ini tercatat memiliki 2.8 juta pengikut. Di Tiktok sendiri, ia memiliki sekitar 3.3 juta pengikut. Selain mempromosikan produknya, Maharani juga aktif mengunggah kegiatan serta gaya hidup mewahnya di sosial media yang ia miliki.

Beri Rating Artikel Ini

Advertisement