Beranda Biodata Biografi Nissa Sabyan – Profil Dan Biodata Lengkap

Biografi Nissa Sabyan – Profil Dan Biodata Lengkap

732
0

Biografiku.com – Biografi Nissa Sabyan – Profil Dan Biodata Lengkap. Predikat Girl of the years 2018 saat ini mungkin patut disandang oleh sosok gadis bernama Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan nama Nissa Sabyan. Namanya melambung bersama grup musik gambus bernama Sabyan yang kini lagi hits di kanal youtube.

Video-video Nissa Sabyan yang melantunkan lagu religi khas timur tengah ini sudah ditonton ratusan juta kali di youtube dan menjadi trending topik di youtube. Subscribers Nissa Sabyan bahkan sudah mencapai lebih dari 3 juta sejak namanya menjadi hits di youtube. Bagaimana Profil, biodata serta biografi Nissa Sabyan?

Biodata Nissa Sabyan

Biografi Nissa Sabyan - Profil Dan Biodata LengkapNama : Khoirunnisa
Lahir : Jakarta, 23 Mei 1999
Agama : Islam
Sekolah : SMK Negeri 56 Jakarta
Pekerjaan : Selebgram, Vokalis Sabyan Gambus
Instagram : @nissa_sabyan

Biografi Nissa Sabyan

Nissa Sabyan merupakan vokalis dari grup musik gambus bernama Sabyan. Nama asli Nissa Sabyan adalah Khoirunnisa. Ia lahir pada tanggal 23 Mei 1999 di Jakarta.

Sekolah Nissa Sabyan

Ikon Sabyan Gambus bergabung dengan Sabyan Gambus sejak kelas 2 SMA. Khoirunnisa atau Nissa Sabyan diketahui bersekolah di SMK Negeri 56 Jakarta di jurusan Ototronik (Otomotif dan Elektronik).

Bergabung Dengan Sabyan Gambus

Dalam Biografi Nissa Sabyan diketahui bahwa pada awalnya Nissa Sabyan bertemu dengan Ahmad Fairuz yang merupakan salah satu personil Sabyan Gambus disebuah pesta pernikahan.

Ayus yang merupakan keyboardis Sabyan Gambus ini kemudian mengajak Nissa untuk bergabung dengan Sabyan Gambus sebagai vokalis Gambus.

Nissa Sabyan pada awalnya mempelajari lagu pop dan kemudian mulai mempelajari lagu gambus. Sejak saat itu grup musik ini kemudian mulai berkembang dan dikenal di masyarakat.

BACA JUGA :  Profil dan Biografi Ustadz Abdul Somad Beserta Biodata
Grup Musik Sabyan

Grup Musik Gambus Sabyan digawangi oleh Khoirunnisa atau dikenal sebagai Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (Keyboard), Kamal (pemain gendang), Tebe (pemain biola) dan Sofwan (MC). Mereka rata-rata merupakan lulusan pesantren.

Personil Sabyan Gambus / sumber : dream.co.id

Grup musik gambus mereka pada awalnya banyak mengisi acara dari pernikahan ke pernikahan. Kemudian pada tahun 2017, Grup Musik Sabyan mulai menggunggah video pertama mereka ke channel Youtube.

Adapun lagu-lagu shalawat yang di cover oleh Sabyan adalah Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah.

Populer di Youtube

Pada tahun 2018, Grup Musik Sabyan Gambus menjadi populer dan hits di Youtube. Lagu-lagu shalawat mereka yang dinyanyikan oleh Nissa Sabyan menjadi trending di channel Youtube.

Sehingga tidak mengherankan jika sudah video musik shalawat mereka sudah ditonton hingga ratusan juta kali terutama video shalawat yang berjudul Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Habibal Qolbi serta Ya Assiqol.

Subscriber Youtube Grup Musik Sabyan Gambus bahkan sudah mencapai 3 juta pelanggan di Youtube. Sejak kepopulerannya meledak pada tahun 2018, Nissa Sabyan yang memiliki Instagram di @nissa_sabyan, followersnya sudah mencapai sekitar 5 juta follower.

Loading...