Beranda Biografi Biografi Pangeran Charles – Sang Calon Raja Inggris

Biografi Pangeran Charles – Sang Calon Raja Inggris

1625
0

Biografiku.com – Pria yang bernama asli Charles Philip Arthur George ini merupakan saat ini merupakan Pangeran Kerajaan Inggris yang bergelar Prince of Wales. Pangeran Charles merupakan pewaris takhta kerajaan Inggris atau bisa disebut sebagai calon Raja Inggris setelah Ratu Elizabeth II mangkat. Berikut biografi Pangeran Charles yang merupakan calon Raja Inggris

Biografi Pangeran Charles - Sang Calon Raja Inggris  Biografi Pangeran Charles

Ia terlahir dengan nama asli Charles Philip Arthur George. Ia lahir di Buckingham Palace, kota London pada tanggal 14 November 1948. Charles merupakan adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Charles adalah calon penerus takhta kerajaan Britania Raya atau bisa disebut sebagai calon Raja Inggris. Seperti Ratu Elizabeth II, Charles akan memimpin lebih dari selusin anggota negara Persemakmuran yang tersebar di dunia. Charles memiliki gelar Yang Mulia Pangeran Charles atau biasa disebut sebagai Duke of Rothesay dari Skotlandia.

Masa Kecil

Semasa kecil, Pangeran Charles diketahui sering berpindah-pindah sekolah. Ia memulai pendidikannya di Hill House School kemudian pindah ke Cheam Preparatory School dan akhirnya pindah ke Gordonstoun, Skotlandia.

Sebagai seorang bangsawan Inggris, Pangeran Charles dikenal sebagai murid yang cerdas saat bersekolah. Selain menimba ilmu di Skotlandia, ia juga belajar di Australia.

Kuliah di University of Cambridge

Setelah menyelesaikan sekolah menengah atasnya, Charles kemudian melanjutkan pendidikannya dengan masuk di University of Cambridge di jurusan Arkeologi dan sejarah. Ia juga sangat menyukai olahraga polo sehingga ia aktif dalam team olahraga kampus.

Kuliahnya di Trinity College ia selesaikan pada tahun 1970. Ia kemudian melanjutkan pendidikan masternya di Universitas yang sama. Selain kuliah di Cambridge, ia juga kuliah di University of Wales dengan belajar bahasa serta sejarah.

BACA JUGA :  Biografi James Watt - Penemu Mesin Uap
Dinobatkan Sebagai Pangeran Wales

Biografi Pangeran Charles - Sang Calon Raja Inggris  Dalam biografi pangeran Charles, diketahui bahwa pada tanggal 26 juli 1958, Charles kemudian dinobatkan sebagai Pangeran Wales. Sebagai seorang pangeran, ia kemudian mengerjakan berbagai tugas publik. Salah satunya adalah mendirikan yayasan Amal pada tahun 1976 serta melakukan kunjungan kerja resmi.

Walaupun bergelar sebagai Pangeran Inggris serta Calon Raja Inggris, Pangeran Charles juga ikut bergabung dalam skuadron Royal Air Force Kerajaan Inggris dan menjadi pilot.

Hubungan Asmara

Di masa muda, sebagai seorang Pangeran Inggris, Charles banyak dihubung-hubungkan dengan banyak wanita. Beberapa wanita yang pernah mampir di hati Pangeran Charles adalah Georgiana Russell, Jane Wellesley, Davina Sheffield, Sarah Spencer dan Camilla Shand.

Namun dalam biografi Pangeran Charles diketahui ia pernah melamar wanita bernama Amanda Knatchbull yang merupakan cucu dari Louis Mountbatten. Namun karena beberapa pekristiwa yang terjadi pada keluarga Amanda Knatchbull terutama terbunuhnya Louis Mountbatten sehingga Amanda Knatchbull menolak lamaran dari Pangeran Charles.

Menikah Dengan Putri Diana

Pangeran Charles kemudian menikahi Putri Diana yang kemudian dikenal sebagai Princess of Wales. Pernikahan itu berlangsung pada tanggal 29 Juli 1981. Saat itu pernikahannya dengan putri Diana dikenal sebagai Royal Wedding abad itu.

Biografi Pangeran Charles - Sang Calon Raja Inggris  Dari perkawinan mereka dikaruniai dua orang anak, yakni pangeran William dan Pangeran Harry. Namun perkawinan mereka kemudian resmi berakhir pada 1996 setelah bersama selama 15 tahun. Pada tahun 1997, Putri Diana meninggal secara tragis akibat kecelakaan mobil di Prancis pada tanggal 31 Agustus 1997.

Menikah Dengan Camilla Parker Bowles

Pada 9 April 2005, Charles menikah untuk kedua kalinya dengan perempuan bernama Camilla Parker Bowles yang merupakan kekasihnya sebelum menikahi Putri Diana. Mereka berdua menikah di Kapel Santo Georgius.

Loading...