Beranda Biografi Biografi Ria Ricis, Dari Selebgram Menjadi Ratu Youtuber Indonesia

Biografi Ria Ricis, Dari Selebgram Menjadi Ratu Youtuber Indonesia

1663

Biografiku.com – Profil dan Biografi Ria Ricis. Ia dikenal sebagai adalah salah satu youtuber wanita Indonesia yang berhasil meraih banyak subscriber di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Bahkan kabarnya, adik dari Oki Setiana Dewi ini adalah youtuber Indonesia dengan penghasilan paling besar.

Biografi Ria RicisBerawal dari iseng-iseng belaka, Ria Ricis berhasil menemukan cara untuk menghasilkan banyak uang. Sebelum menjadi seorang youtuber wanita tersukses di Indonesia dan di Asia, Ria Ricis sudah dikenal di Instagram sebagai seorang selebgram dengan jutaan followers dengan konten-kontennya yang menarik.

Biodata Ria Ricis

Nama Lengkap: Ria Yunita
Nama Panggung: Ria Ricis
Nama panggilan: Ricis
Lahir: Batam, 1 Juli 1995
Agama: Islam
Orangtua: Sulyanto (ayah), Yunifah Lismawati (ibu)
Saudara: Oki Setiana Dewi, Shindy Kurnia Putri
Profesi: Seniman, Selebgram, Youtuber
Pendidikan: Universitas Pancasila

Profil dan Biografi Ria Ricis

Ria Ricis terlahir dengan nama lengkap Ria Yunita. Sedangkan Ria Ricis adalah nama beken yang disering digunakannya. Ria adalah nama panggilannya sedangkan ‘Ricis’ itu hanyalah sebuah singkatan yaitu Cantik dan Manis.

Ria Ricis dilahirkan di kota Batam pada tanggal 01 Juli 1993. Dengan usia yang masih 23 tahun dan sudah dapat meraih sukses seperti sekarang, menjadikan ia patut dijadikan contoh bagi anak muda zaman sekarang.

Keluarga Ria Ricis

Ria Ricis lahir dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati. Ayahnya bekerja sebagai seorang karyawan dan ibunya bekerja sebagai seorang ibu rumah tangga.

BACA JUGA :  Biografi Septinus George Saa, Kisah Sang Jenius dari Tanah Papua

Biografi Ria RicisRia diketahui memiliki 2 orang saudara perempuan yaitu Oki Setiana Dewi dan juga Shindy Kurnia Putri. Statusnya masih single karena ia baru saja lulus menjadi seorang mahasiswa di Universitas Pancasila. Sudah banyak yang tahu bahwa Ria Ricis adalah adik dari artis ternama Oki Setiana Dewi.

Namun, kesuksesan yang diraihnya hingga sekarang bukanlah semata-mata mendompleng nama besar kakaknya yang lebih dulu terjun di dunia keartisan, melainkan dari ide kreatifnya dapat membuat konten youtube.

Perjalanan Karier Ria Ricis

Ria Ricis menghabiskan masa sekolah dasar dan smp nya di Batam. Dalam biografi Ria Ricis diketahui bahwa sejak SMP, ia sudah mulai sekolah sambil bekerja.

Saat itu pekerjaan pertamanya sebagai pelayan restoran di Batam. Setelah tamat SMP, ia kemudian memilih SMK (sekolah Menengah Kejuruan) agar setelah tamat bisa langsung bekerja.

Kemudian pada tahun 2005, ia beserta saudaranya yang lain mengikuti orang tuanya pindah ke pulau jawa dan menetap di Depok, Jawa Barat.

Setelah lulus SMK, Ria kemudian mencoba peruntungannya dengan ikut casting sebagai artis namun gagal setelah beberapa kali mencoba.

Menjadi Selebgram Squishy

Setelah gagal mengikuti casting, Ria kemudian mencoba aktif di Instagram. Disana ia aktif membuat berbagai macam konten menarik di Instagram terutama mengenai squishy. Dengan cepat ia mulai dikenal orang di Instagram.

Ria Ricis pun dikenal sebagai seorang selebgram dengan jutaan followers di Instagram. Dari sana pula ia sudah mulai mendapatkan pundi-pundi rupiah dari jasa endorse atau mempromosikan produk di Instagramnya.

Pada awal mulanya, ia tidaklah sengaja menjadikan akun youtube sebagai sumber penghasilannya. Semula, ia hanya sering mengupload video tentang membuat squishy di sosmed IGnya. Ia bahkan sampai dijuluki sebagai ratu squishy.

BACA JUGA :  Biografi Atta Halilintar - Raja Youtuber Indonesia dan Se-Asia Tenggara
Dari Selebgram Menjadi Youtuber

Lama kelamaan karena banyak pengikutnya yang tertarik, ia pun berpindah ke youtube. Dari situlah pengikutnya semakin membludak hingga sekarang.

Tentu saja tidak mudah untuk sampai pada posisinya seperti sekarang. Sebagai youtuber yang sudah mendapat nama di kalangan masyarakat, terkadang ia mengorbankan waktu bermainnya hanya untuk membuat konten menarik di akun youtubenya agar dapat memuaskan para pengikutnya.

Untuk di youtube sendiri, ia tidaklah hanya menyuguhkan cara membuat squishy saja. Tetapi, kini dalam chanelnya, ia sering mengandeng banyak artis ternama untuk diajak membuat konten.

Kadang kala, ia juga membuat prank yang ditujukan kepada masyarakat atau orang yang sedang naik daun pada zaman sekarang. Tetapi, pengikutnya tidak hanya banyak di youtube, di akun IGnya saja, pengikutnya makin hari makin bertambah banyak.

Tentunya saja, hal itu dimanfaatkan ia untuk mengendorse barang atau produk dan juga melakukan paid promote terhadap suatu produk.

Ratu Youtuber Indonesia

Hingga saat ini, baik youtube maupun instagram, Ria Ricis sudah memperoleh puluhan juta follower dan subscribers. Di Youtube, Ia sudah memperoleh sekitar 15 juta subscribers dan di instagram, ia sudah memperoleh sekitar 14.5 juta followers.

Tak heran jika di youtube, ia dijuluki sebagai ratu youtuber Indonesia karena jumlah subscribernya yang mencapai puluhan juta.  Dengan penghasilan lewat channel youtube dan juga IGnya, Ria Ricis sudah memiliki rumah mewah dan mobil mewah.

Aktif Di Dunia Entertainment

Kesuksesan ia dalam berkarir dan berkarya kemudian merambah ke yang lain. Hal tersebut terbukti bahwa ia pernah didapuk dalam beberapa film Indonesia yang berjudul, Selebgram, Mars Met Venus, The Underdogs, Yo Wis Ben, dan masih ada beberapa film yang lainnya.

BACA JUGA :  Biografi JP Morgan - Keluarga Yang Mengendalikan Keuangan Amerika

Meski bukan menjadi aktor utamanya, tetapi setidaknya ia pernah mencoba peruntungannya dalam dunia perfilman Indonesia. Di samping itu, ia patut diacungi jempol karena ia tidak menggunakan uangnya untuk mengikuti gaya hidup sosialita.

Ia lebih memilih untuk membuka usaha seperti hijab Ricis dan Restoran Ayam bersama kakak tercintanya. Tetapi tidaklah mudah menjadi seorang ria ricis. Terkadang demi membuat konten, ia harus memforsir dirinya sendiri bahkan sampai jatuh sakit.

Hal itu dilakukannya tidak semata-mata untuk mendapatkan uang dari akun youtubenya, melainkan tidak ingin mengecewakan para penggemarnya yang sudah membludak dari mana-mana. Semoga informasi tentang Profil dan biografi Ria Ricis di atas dapat dijadikan motivasi bagi para pembacanya!

loading...
Loading...
'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'