Beranda Inspirasi 6 Pelajaran Tentang Kesuksesan Dari Harland Sanders Pendiri KFC

6 Pelajaran Tentang Kesuksesan Dari Harland Sanders Pendiri KFC

681
4.8
(89)

Biografiku.com – Pernahkah ditolak berulang kali? Dan kadang-kadang Anda kecewa dengan hidup Anda? Harland Sanders, Pendiri Kentucky Fried Chicken atau KFC yang terkenal sudah mengalaminya. Ia bahkan menghadapi ribuan penolakan dalam hidupnya.

Tetapi dia belajar dari kegagalannya dan menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik baginya. Ia sukses menjadi menjadi pendiri restoran waralaba KFC yang terkenal dan tersebar di seluruh dunia.

Bahkan wajahnya dijadikan ikon dari merk KFC yang sekarang bernilai miliaran dollar. Berikut pelajaran yang dapat kita ambil dari kisah Kolonel Harland Sanders sang Pendiri KFC.

Harland Sanders Pendiri KFC

Pelajaran Tentang Kesuksesan Dari Kolonel Sanders

Kisah Kolonel Harland Sanders sangat menginspirasi dan penuh dengan harapan bagi orang lain yang menganggapnya sudah terlambat. Berikut 7 pelajaran sukses yang paling hebat yang bisa kita pelajari dari kisah Kolonel Harland Sanders sang pendiri KFC.

Banyak Kegagalan Sebelum Mencapai Kesuksesan

Percaya atau tidak Kolonel Sanders ditolak 1009 kali sebelum berhasil menjual resep ayam goreng Kentucky Fried Chicken nya yang terkenal. Dia telah gagal disetiap pekerjaan yang dia coba sebelumnya dalam hidupnya, pengacara, salesman, apa saja.

Sanders mencoba dan gagal total di semua karir di bawah ini antara usia 10 dan 40:

  • Pertanian
  • Kondektur Trem
  • Pengacara
  • Penjual Asuransi
  • Pemadam Kebakaran

Kisah Harland Sander menunjukkan bahwa tidak peduli berapa banyak kegagalan yang Anda alami dalam hidup, selalu ada waktu untuk menjadi sukses.

BACA JUGA :  Biografi Kolonel Harland Sanders - Kisah Inspiratif Pendiri KFC

Bagi siapa pun yang membaca ini yang merasa sudah terlambat untuk membuat sesuatu dari hidup Anda, mulailah berpikir ulang!

Umur Tua Bukan Berarti Terlambat Untuk Berhasil

Kolonel Sanders sang pendiri KFC ini berusia 75 tahun sebelum akhirnya ia menjual Resep ayam goreng Kentucky Fried Chicken yang fenomenal dengan harga 2 juta dollar US.

Biografi Kolonel Harland SandersAyam goreng KFC nya kemudian menjadi salah satu francise makanan cepat saji paling populer di dunia. Harland Sanders bahkan tetap sebagai juru bicara perusahaan setelah penjualan hingga akhir hayatnya.

Tapi bagi mayoritas orang, Dengan umur 75 tahun setidaknya 95% sudah menyerah dengan keadaan di umur tersebut. Namun, Kolonel tidak berpikir seperti itu.

Ia akhirnya menjadi pendiri dan wajahnya terpampang di dalam merek KFC yang sekarang bernilai miliaran dollar.

Jadi sebelum Anda mulai berpikir bahwa Anda tidak dapat mencapai impian Anda, karena Anda berusia 30, 40, 50 tahun … Ingat, Anda tidak pernah tua untuk mencapai kesuksesan dalam hidup.

Masa Lalu Tidak Menentukan Keberhasilan

Pelajaran sukses luar biasa yang perlu didengar banyak orang, adalah pelajaran bahwa masa lalu tidak menentukan kesuksesan masa depan.

Tidak masalah berapa kali gagal. Tidak masalah di mana Anda dibesarkan, atau apa yang terjadi pada Anda sebelumnya dalam kehidupan.

Dalam biografi Harland Sandeers diketahui bahwa ia selalu gagal di setiap karir lain yang dia coba. Dia berada dalam pernikahan yang tidak bahagia dan memiliki 3 anak di usia yang sangat muda.

Bagi kebanyakan orang saat itulah mereka mulai memutuskan berhenti berusaha dan pasrah dan tidak bisa melihat jalan keluar.

Tapi lihatlah apa yang dilakukan Harland Sanders, Ia terus berusaha melawan cobaan yang diberikan Tuhan kepadanya. Terus mencoba dan mencoba hingga ia berhasil.

BACA JUGA :  10+ Biografi Pengusaha Sukses Indonesia Dengan Kisah Paling Inspiratif
Menyerah adalah jalan yang pasti untuk gagal

Orang bisa gagal dalam banyak hal dalam hidup, tetapi cerita Harland Sanders membangun KFC membuktikan bahwa menyerah adalah satu-satunya cara pasti untuk gagal.

Harland Sanders Pendiri KFC

Jika Anda seperti Sanders, tidak peduli berapa kali Anda gagal, kemungkinan sukses masih selalu ada. Anda tidak gagal sampai akhirnya berhenti mencoba.

Jadi jangan menyerah. Meskipun waktu berlalu, Anda perlahan-lahan bertambah tua dan Anda masih belum bisa melihat ujung terowongan, kesempatan mencapai kesuksesan masih terus ada.

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Memulai

Memasak adalah kemampuan Harland Sanders, tetapi hal tersebut tidak langsung ia dalami di masa mudanya. Ia menjalani berbagai karir setelah gagal, ia kemudian memulai dari awal, lagi, dan lagi.

Awal selalu merupakan bagian yang paling sulit, dan bagi kebanyakan orang memulai dari awal lagi pada usia 50, atau 60 adalah hal yang tidak akan terpikirkan.

Namun, tidak pernah ada kata terlambat bagi Kolonel Sanders. Ia menunjukkan hal ini dengan akhirnya berhasil melakukan apa yang dia sukai yaitu Memasak di usia 70-an.

Jangan Takut Memulai Dari Hal Kecil

Harland Sanders mulai menjual Ayam Goreng KFC nya yang terkenal di tepi jalan, dalam skala kecil. Setelah menjual resepnya, resep legendaris itu berkembang pesat, dan waralaba KFC dibuka di seluruh dunia.

Pelajaran di sini adalah jangan takut untuk memulai dari yang kecil. Selama Anda memulai, dan bekerja keras, kemajuan akan datang walaupun sedikit demi sedikit.

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'