Beranda Biografi Biografi Atta Halilintar – Raja Youtuber Indonesia dan Se-Asia Tenggara

Biografi Atta Halilintar – Raja Youtuber Indonesia dan Se-Asia Tenggara

1828
Belum Ada Rating Untuk Artikel Ini

Biografiku.com – Profil dan Biografi Atta Halilintar. Jika ada yang bertanya siapa youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia saat ini? Mungkin jawabannya adalah Atta Halilintar. Youtuber yang memiliki nama asli Muhammad Attamimi Halilintar ini dikenal sebagai raja youtuber Indonesia dan juga se Asia Tenggara dengan jumlah subscriber saat ini mencapai 14 juta lebih.

Biografi Atta HalilintarAtta Halilintar merupakan anak sulung dari keluarga besar yang akrab dikenal sebagai keluarga Gen Halilintar. Kisahnya menjadi seorang youtuber tidak mudah sehingga membuat banyak orang penasaran dengan profil dan biografi Atta Halilintar ini. Pada artikel kali ini kita akan membahas seluk beluk mengenai sosok dari Youtuber terkenal yang satu ini.

Biodata Atta Halilintar

Nama : Muhammad Attamimi Halilintar
Dikenal : Atta Halilintar
Lahir : 20 November 1994
Agama : Islam
Orang Tua : Halilintar Anofial Asmid (ayah), Lenggogeni Faruk (ibu)
Saudara : Sohwa Mutamimah Halilintar, Sajidah Mutamimah Halilintar, Muhammad Thariq Halilintar, Abqariyyah Mutammimah Halilintar, Muhammad Saaih Halilintar, Siti Fatimah Halilintar, Muhammad Al-Fateh Halilintar, Muhammad Muntazar Halilintar, Siti Saleha Halilintar, Muhammad Shalaheddien El-Qathan Halilintar.
Pekerjaan : Youtuber, Pengusaha, Aktor, Produser, Rapper, Penyanyi

Biografi Atta Halilintar

Atta Halilintar merupakan putra sulung dari pasangan suami istri Halilintar Anofial Asmid (Ayah) dan Lenggogeni Faruk (Ibu). Atta lahir dengan nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar. Mengenai tanggal lahir Atta Halilintar, ia lahir pada tanggal 20 November 1994 di Riau.

BACA JUGA :  Biografi Halim Perdanakusuma - Pahlawan Nasional
Sosok Atta Halilintar di Masa Kecil

Sejak kecil Atta sudah merasakan kerasnya perjuangan hidup. Orang tuanya kala itu masih hidup pas-pasan dan mempunyai bisnis kecil-kecilan dan tinggal di rumah kos-kosan yang sempit.

Tidak seperti anak kecil pada umumnya, Atta sejak kecil sudah diajarkan untuk berbisnis oleh kedua orang tuanya. Orang tuanya mengajarkan anaknya bahwa hidup itu keras dan harus terus berusaha untuk mencapai tujuan.

Ia tidak pernah meminta uang jajan kepada kedua orang tuanya, terlebih lagi saat bisnis keluarganya di Malaysia mengalami kesulitan.

Sejak kecil, Atta yang saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar memutuskan untuk berbisnis dengan mencoba berjualan aneka makanan seperti roti, sandwich, dan juga mainan anak-anak di sekolah dan juga ke terminal-terminal.

Mulai Berbisnis Sejak Kecil

Saat usianya menyentuh angka 11 tahun, Atta mulai merintis bisnis kecil-kecilannya yakni berjualan nomor perdana. Berkat kerja keras dan doa dari orang tua, bisnisnya pun berkembang pesat hingga akhirnya dirinya memiliki konter sendiri.

Biografi Atta HalilintarTidak hanya mencoba bisnis menjual nomor perdana, ia juga mencoba peruntungan bisnisnya dengan menjual kendaraan bekas. Karena usianya yang relatif masih muda, terkadang dirinya dianggap sebelah mata.

Namun anggapan itu ia pantahkan dengan kesuksesannya dalam menjalani bisnis. Tak heran bila di usia 13 tahun, Atta Halilintar sudah mendapatkan omset atau pendapatan hingga 1 milyar dari bisnisnya tersebut.

Pendidikan Atta Halilintar

Orang tua Atta Halilintar mempunyai metode tersendiri memberikan pendidikan bagi anak-anaknya yakni dengan metode Home Scholing Plus.

Atta tidak mengenyam pendidikan hingga bangku kuliah tetapi orang tuanya mengajarkan Atta dan saudaranya yang lain belajar selama melakukan perjalanan bisnis kemanapun.

BACA JUGA :  Biografi Erick Thohir - Pengusaha Indonesia dan Pemilik Klub Inter Milan

Tak mengehrankan jika Atta dan saudaranya yang lain sudah mempunyai usaha sendiri yang mereka rintis sejak usia masih sangat muda.

Awal Mula Atta Halilintar Dikenal Banyak Orang

Ibu dari Atta Halilintar yang bernama Lenggogeni Faruk dikenal sebagai seorang penulis buku. Buku tersebut bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar : My Family My Team, yang mana isi buku tersebut mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarganya, dengan 11 anak, yang bisa keliling dunia tanpa bantuan baby sitter atau pun pembantu.

Biografi Atta Halilintar Kisah Sukses Raja Youtuber Indonesia - Biografi Atta Halilintar - Raja Youtuber Indonesia dan Se-Asia TenggaraDari sini lah satu persatu anggota keluarga Gen Halilintar mulai dikenal masyarakat luas. Dengan otak bisnis, Atta pun memanfaatkan peluang ini untuk membuat sebuah channel YouTube yang memiliki konten-konten menarik sehingga mengundang rasa penasaran orang banyak, khususnya kaum muda.

Tak tanggung-tanggung, demi menciptakan konten yang berkualitas, Ia rela mengeluarkan uang puluhan juta rupiah untuk membeli squishy dan perlengkapan lainnya yang diperlukan.

Meskipun usianya masih sangat muda tapi ia sudah menjadi pengusaha muda dan seorang Youtuber yang sukses. Hal ini tak lepas dari jiwa bisnisnya yang ia warisi dari kedua orang tuanya yang juga seorang pebisnis sukses.

Saat ini, Atta Halilintar lebih dikenal sebagai vlogger sukses yang memiliki jumlah subsciber terbanyak se Indonesia dan se-Asia Tenggara.

Raja Youtuber Indonesia dan Se-Asia Tenggara

Hingga pada bulan April 2019, Atta Halilintar sudah memperoleh subscriber sebanyak 14 juta lebih. Usahanya dalam membuat channel Youtube dan menghasilkan konten yang menarik membuahkan hasil yang cemerlang.

Biografi Atta HalilintarPendapatan Atta Halilintar dari youtube saja menurut socialblade ditaksir mencapai sekitar 8 milyar rupiah setiap bulan. Selain menjadi seorang youtuber, Bisnis Atta Halilintar juga banyak.

Dengan pendapatannya yang fantastis tersebut, Atta halilintar membeli rumah serta mobil mewah dari hasil keringatnya tersebut.

BACA JUGA :  Biografi dan Profil Galileo Galilei - Penemu Teleskop
Bisnis Atta Halilintar Selain Dari Youtube

Jiwa bisnis Atta Halilintar membuat ia mempunyai banyak lini bisnis. Ia diketahui memiliki usaha clothing line serta hijab dengan merk AHHA (Atta Halilintar Habit).

Selain itu ia juga berbisnis dibidang kuliner dengan membuka usaha kue kekinian dengan nama Medan Mulaka dan bisnis snack kekinian dengan nama Ashiaaap! by Atta Halilintar. Selain itu ia juga memiliki bisnis publishing dengan menerbitkan buku yang berisi kata-kata motivasi dari dirinya.

Ya, cukup sekian artikel mengenai profil dan biografi Atta Halilintar kali ini. Terima kasih sudah menyimak artikel ini dari awal sampai akhir. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua, yang mungkin juga salah satu penikmat konten-konten Youtube dari channel Atta Halilintar.

Beri Rating Artikel Ini

Loading...