Beranda Desainer Biografi Ivan Gunawan, Kisah Perjalanan dari Desainer Hingga Presenter

Biografi Ivan Gunawan, Kisah Perjalanan dari Desainer Hingga Presenter

30
4.9
(56)

Biografiku.com | Biografi singkat Ivan Gunawan. Ia merupakan salah satu artis tanah air yang terbilang sukses. Melihat perjalanan artis ini yang sudah cukup lama tampil di stasiun televisi, banyak sekali acara yang pernah dibawakan oleh Ivan.

Biografi Ivan Gunawan

Kini artis serba bisa ini lebih memilih fokus menjadi perancang busana. Bagi anda yang menjadi salah satu penggemar Ivan, pastinya mencari tahu biografi Ivan Gunawan, hingga menjadi artis fenomenal.

Biodata Ivan Gunawan

Nama LengkapIvan Gunawan
Nama panggilan Ivan
LahirJakarta, 31 Desember 1981
Orang Tua Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan
SaudaraEman Sadiani dan Indra Gunawan

Biografi Ivan Gunawan

Ivan Gunawan lahir di kota Jakarta pada tanggal 31 Desember 1981. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan. Dua saudaranya bernama Eman Sadiani dan Indra Gunawan. Ayahnya bekerja sebagai diplomat. Pada saat melahirkan Ivan, keluarganya masih tinggal dengan saudara yang lain di di Jalan Mendawai, Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Masa Kecil Ivan

Mengutip dari situs viva.co.id , tempat tinggal Ivan dan keluarganya berpindah pindah mengikuti tempat ayahnya dinas yang profesinya sebagai diplomat. Ketika Ivan memasuki sekolah TK hingga kelas 3 SD, ia sekolah di Singapura.

Ia dan keluarganya menghuni sebuah apartemen di Singapura, yang penghuninya kebanyakan berasal dari Indonesia. Ivan dan keluarga juga sempat tinggal di Hongkong. Selanjutnya, kembali ke Indonesia hingga Ivan lulus SD.

Namun, ada sebuah permasalahan dimana Ivan kesulitan menyesuaikan dengan sistem pendidikan di Indonesia. Bahkan Ivan sempat tinggal kelas, sehingga orang tuanya mendaftarkan Ivan ke berbagai kursus.

BACA JUGA :  Biografi Taylor Swift

Melihat biografi Ivan Gunawan, ketika menginjak lulus SD tepatnya pada tahun 1993, ia dan keluarganya pindah ke Keiv, Ukraina. Namun, Ivan harus sekolah di Moskow, Rusia lantaran di Keiv tidak ada sekolah Indonesia.

Masa Remaja

Biografi Ivan Gunawan

Karena tinggal di sebuah apartemen sendiri pada saat remaja, maka Ivan harus mengurus segalanya sendiri. Mengingat uang yang diberikan oleh ayahnya hanya cukup untuk kebutuhan sekolah dan uang jajan. Namun, hal ini tidak menjadi halangan bagi seoran Ivan. Bahkan dengan kondisi tersebut, Ivan mengalami proses pendewasaan diri dan menjadi sosok yang lebih mandiri.

Mulai Meniti Karier

Ivan mulai karier sebagai perancang busana, namun mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia, setelah memasuki dunia hiburan dengan menjadi seorang presenter. Karier Ivan terbilang cukup sukses, mengingat banyak sekali acara di televisi yang dibawakan oleh Ivan mulai dari Mendadak Dangdut hingga Brownis Tonigt. Bahkan jika melihat lebih jauh dari Biografi Ivan Gunawan, Ivan juga pernah menjadi juri di Akademi Fantasi Indosiar Season 6.

Meliris Single “Ijah Jangan Gila Dong”

Tidak hanya menekuni dunia presenter, Ivan juga pernah menjajal dunia tarik suara dengan mengajak Rossa menjadi produser eksekutif. Bahkan Ivan juga merilis single dengan judul “ Ijah Jangan Gila Dong”. Single tersebut didistribusikan melalui Ring Back Tone. Beberapa lagu lain yang juga merilis beberapa lagu lain seperti pelan pelan dan mau kawin.

Mengembangkan Bisnis Butik

Selain menekuni dunia hiburan, Ivan juga mengembangkan bisnis butiknya yang berada di Tanah Abang. Tanah Abang dipilih untuk target pasar menengah kelas bawah, sehingga masyarakat bisa membeli baju di butik tersebut dengan harga yang terjangkau.

Meskipun di jual di tanah Abang, namun Ivan tetap menentukan fashionnya sendiri dan tidak terpengaruh dengan selera pasar. Ia menjual secara grosir dengan tujuan mempercepat perputaran modal.

BACA JUGA :  Biografi Ade Rai - Binaragawan Indonesia

Menjadi Desainer Terkenal

Rancangan busana dari Ivan kerap kali dipakai oleh sejumlah artis tanah air. Bahkan artis Tasya Farasya juga mengenakan rancangan baju Ivan Gunawan saat pernikahannya. Artis cantik Rina Nose juga menggunakan gaun cantik yang didesain sendiri oleh Ivan.

Gaun rancangan dari Ivan juga pernah digunakan oleh Kevin Lilian dan mendapatkan gelar sebagai Best Dress di Ajang Miss International pada tahun 2017, sehingga biografi Ivan Gunawan semakin dikenal masyarakat.

Ivan dikenal sebagai sosok pejuang keras. Meskipun artis berperawakan tinggi ini, hanya mengenyam pendidikan sampai tingkat SMA, nyatanya Ivan menjadi sosok public figure yang terbilang sukses.

Biografi Ivan Gunawan

Selain menjadi seorang desainer terkenal, Ivan Gunawan juga saat ini lebih banyak tampil sebagai presenter atau pembawa acara dibeberapa stasiun TV di Indonesia. Ia juga memiliki beberapa brand produk yang ia dirikan sendiri seperti Ivan Gunawan Cosmetics serta butik pakaian yang bernama Mandjha.

Ia dikabarakan beberapa kali dekat dengan beberapa artis, salah satunya adalah Ayu Ting Ting yang dikenal sebagai pedangdut Indonesia. Namun dikutip dari grid.id Ivan mengatakan bahwa kedekatannya dengan Ayu hanya sebatas setingan saja.

Bahkan belakangan, artis ini tidak mau tinggal diam ketika keuntungan yang diperoleh dari bisnis butik yang mulai sepi. Lantaran pandemi virus corona yang mempengaruhi laba yang diperoleh, Ivan bahkan tak malu berjualan peyek.

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'