Beranda Grup Musik Biografi, Profil dan Biodata Member Blackpink dan Fakta Menariknya

Biografi, Profil dan Biodata Member Blackpink dan Fakta Menariknya

9

Biografiku.com – Biografi, Profil dan Biodata Member Blackpink dan Fakta Menariknya. Blackpink bisa dikatakan sebagai salah satu girlband dari Korea yang paling populer dan paling sukses saat ini di dunia.

Walaupun belum memiliki puluhan album tetapi mereka berhasil merilis single hits yang kemudian mendominasi pasar musik Amerika Serikat dibawah label rekaman besar yang bernama Interscope. Sebuah pencapaian yang luar biasa dari sebuah girlband.

Biografi dan Profil Girlband Blackpink

Biografi dan Profil Girlband Blackpink

Blackpink dibentuk pada tanggal 1 Juni 2016 oleh  2016 oleh YG Entertainment. Sebelum Blackpink, YG Entertainment membentuk  sebuah Girlband yang bernama 2NE1 pada tahun 2009. Blackpink melakukan debut pertama kali pada tanggal 8 Agustus 2016 dengan meluncurkan single debut berjudul Square One.

Blackpink mempunyai arti bahwa kecantikan bukan segalanya. Para membernya bukan hanya saja jago menyanyi tetapi juga pandai menari. Pada awalnya member Blackpink berjumlah 9 orang, Namun karena alasan tertentu pihak agensi Yang menaungi Blackpink kemudian mengurangi personil Blackpink hingga berjumlah 4 orang saja.

Uniknya dalam girlband ini tidak terdapat leader seperti grup musik lainnya di Korea. para membernya sudah berteman sangat lama dan sudah sangat dekat antara satu dan yang lainnya.  Adapun member Blackpink saat ini adalah Jisoo, Jennie, Lisa serta Rose. Berikut Biografi, Profil dan Biodata Member Blackpink beserta Fakta Menariknya

Biografi dan Profil Jennie Blackpink Serta Biodata

Nama asli Jennie Blackpink adalah Jennie Kim. Ia merupakan anggota Blackpink yang pertama kali diumumkan kepada publik pada tanggal 1 Juni 2016 oleh YG Entertainment.

Biografi dan Profil Jennie Blackpink Serta Biodata

Jenny dilahirkan pada tanggal 16 januari 1996 di Gyeonggi, Korea Selatan. Ia biasa dipanggil Jeneuk,Jen, atau Nini. Ia memiliki tinggi badan mencapai 163 cm dan juga berat badan 50 kg.

Jennie sangat suka menggunakan pakaian atau aksesoris bermerk CHANEL. Jennie diketahui menghabiskan masa sekolahnya dari SD hingga SMA di Korea yakni Cheongdam Middle School, Waikowhai Middle School, Ceongdam High School serta di ACG Parnell College di Auckland, Selandia Baru.

Jennie Blackpink mempunyai cita-cita sebagai penyanyi dan juga pemain film. setelah menyelesaikan studinya di Selandia Baru dia pada awalnya ingin pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan studinya. Namun karena cita-citanya ingin menjadi seorang penyanyi ia kemudian mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh YG Entertainment.

Jennie sebelum menjalani debut yang pertama bersama Blackpink selama ia  harus menjalani pelatihan yang diselenggarakan oleh YG Entertainment selama kurang lebih 5 tahun 11 bulan.

Dalam grup Blackpink, Jenny berposisi sebagai rapper serta lead vocal. Jennie juga diketahui menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Korea bahasa Jepang serta Inggris. Jennie Blackpink diketahui juga menyukai ice cream dan masakan khas korea. Ia juga sangat menyukai Yoga. Warna kesukaannya adalah warna hitam.

Dalam memainkan alat musik, ia diketahui pandai dalam bermain piano seruling dan juga menyukai fotografi. Sebelum Blackpink terbentuk, Jennie diketahui pernah berkolaborasi di lagu Black bersama dengan boyband G-Dragon yang juga di bawah naungan YG Entertainment. Ia juga pernah menjadi model videoclipnya.

Biografi dan Profil Jisoo Blackpink Serta Biodata

Jisoo Blackpink Memiliki nama asli yakni Kim Ji Soo. Nama panggilan Jisoo yang lain yakni jichu, Chu, Mc Choo atau Chi Choo.

Biografi dan Profil Jisoo Blackpink Serta Biodata

Personil Blackpink yang satu ini dilahirkan pada tanggal 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan.  diketahui merupakan member yang paling tua atau senior diantara anggota Blackpink yang lainnya. Ia memiliki berat badan sekitar 45 kg, serta tinggi badan mencapai 162 cm.

Member yang satu ini mempunyai nama asli Kim Ji Soo dan mempunyai beberapa nama panggilan yaitu Jichu, Chu, Mc Choo, Chi Choo, serta Jisoo sendiri sebagai nama panggung. Jisoo lahir pada tanggal 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Ia mempunyai tinggi badan mencapai 162 cm serta berat badan 45 kg. Jisoo merupakan member paling tua di Blackpink.

Jisoo diketahui memiliki cita-cita sebagai penyanyi. Di usia 16 tahun,  Jisoo kemudian mengikuti audisi yang diselenggarakan oleh YG Entertainment pada bulan juli 2011.

Sebelum memulai debutnya bersama Blackpink, Jisoo pernah berkolaborasi dengan artis lain sebagai penyanyi dan model video klip.  SM Entertainment bahkan pernah mendekatinya biar menyarankan agar ikut audisi di agensi mereka. Tetapi Jisoo menolak Alasannya karena Ia sudah melakukan kerjasama dengan YG Entertainment.

Dalam Blackpink, Jisoo menempati atau berposisi sebagai lead vocal bersama dengan jennie serta menjadi face of group di Blackpink. Jisoo merupakan anggota Blackpink ketiga yang diperkenalkan pada tanggal 15 Juni 2016 oleh YG Entertainment. Namun sebelum memulai debut profesionalnya bersama Blackpink,  Jisoo berlatih selama kurang lebih 5 tahun.

Ia pernah berkolaborasi dengan Lee Min Ho pada tahun 2015 dalam sebuah iklan komersial. Dia juga pernah berkolaborasi dengan boyband IKON di sebuah iklan tahun 2016.

Jisoo  diketahui sangat fasih dalam berbahasa Mandarin, selain bahasa Korea ia juga menguasai sedikit mengenai bahasa Inggris. Makanan favorit Jisoo adalah ayam. Sementara warna favorit Jisoo adalah warna ungu. Film Favorit Jisoo adalah Harry Potter serta Tom Hardy.

Olahraga favorit Jisoo adalah sepatu roda serta bermain basket Ia juga menyukai taekwondo.  Iya juga sangat menyukai bermain game serta Yoga dan juga senang membaca manga.

Biografi dan Profil Lisa Blackpink Serta Biodata

Lisa Blackpink dilahirkan pada tanggal 27 Maret 1997 di Bangkok, Thailand.  Ia merupakan satu-satunya member Blackpink yang bukan berasal dari Korea.

Biografi dan Profil Lisa Blackpink Serta Biodata

Lisa Blackpink mempunyai nama asli Lalisa Manoban dimana sebelumnya Ia mempunyai nama asli Panpriya Manoban. Lisa Blackpink mempunyai berat badan sekitar 46 kg dan tinggi badannya mencapai sekitar 167 cm.

Lisa Blackpink mempunyai nama panggilan Lalice, Pokpa, Laliz, Oppa, Yolisa, serta Lisa. Dalam formasi Blackpink ia sebagai lead rapper, sub-vocal, serta main dancer. Di Blackpink, YG Entertainmen t memperkenalkannya sebagai member Blackpink kedua setelah Jennie.

Lisa mengikuti audisi YG Entertainment di Bangkok, Thailand dan meraih juara pertama. Ia kemudian bergabung dan berlatih dibawah naungan YG Entertainment pada bulan april 2011 dan kemudian dikonfirmasi sebagai member Blackpink pada tanggal 8 Juni 2016. Ia berlatih selama kurang lebih 5 tahun 3 bulan dibawah naungan YG Entetainment sebelum memulai debut resminya bersama Blackpink.

Dalam Blackpink, Lisa diketahui sangat pandai dalam hal Menari terutama Hip Hop, Shuffle, tarian Tradisional serta tarian lainnya. Lisa juga menguasai beberapa bahasa seperti bahasa Korea, Thailand, Inggris serta Jepang.

Makanan favorit Lisa Blackpink adalah kentang goreng. Sementara warna favorit Lisa Blackpink adsalah kuning. Lisa sangat menyukai bermain game, mendengarkan musik, bersepeda serta fotografi.

Ia juga pernah menjadi model fashion bersama B.I serta Bobby IKON dan pernah menjadi model video klip berjudul Ringa Linga.

Biografi dan Profil Rose Blackpink Serta Biodata

Rose Blackpink mempunyai nama asli Roseanne Park. Nama Korea nya adalah Park Chae Young. Ia biasa dipanggil Chaeng, Chae, Rosa, Rosetta, Roslay, Rochi, Chaenggi, dan Chipmunk.

Biografi dan Profil Rose Blackpink Serta Biodata

Rose Blackpink dilahirkan di Auckland New Zealand pada tanggal 11 Februari 1997. Setelah itu ia kemudian dibesarkan di Melbourne Australia.

Rose Blackpink diperkenalkan oleh YG Entertainment sebagai member Blackpink keempat pada tanggal 22 Juni 2016. Ia bergabung pada bulan mei 2012 dengan YG Entertainment setelah menjadi pemenang audisi YG Entertainment yang diselenggarakan di Australia. Di YG Entertainment, ia berlatih selama 4 tahun 2 bulan.

Diantara member Blackpink, Rose Blackpink mempunyai tinggi badan yang tertinggi yakni sekitar 168 cm sementara berat badannya sekitar 46 kg. Rose menguasai beberapa bahasa yakni Korea, Inggris serta Jepang.

Kegemaran Rose Blackpink mahir dalam bermain piano serta bermain gitar. Ia juga gemar menggambar dan bersepeda. Makanan kesukaan Rose Blackpink adalah sup kimchi. Ia diketahui pernah berkolaborasi dengan G-Dragon pada tahun 2012 dalam lagu Without You.

6 Fakta Menarik Tentang Blackpink

Sebagai salah satu girlband Korea papan atas dan terkenal di dunia, terdapat beberapa fakta menarik tentang Blackpink.

Biografi dan Profil Girlband Blackpink

Blackpink adalah Girlband Korea Yang Menempati 100 Tangga Lagu Terbaik Dunia

Sejak merilis lagi pertama mereka berjudul “Boombayah” dan “Whistle” pada tanggal 8 Agustus 2016, Blackpink dengan cepat menjadi salah satu girlband paling populer dari generasi ini, dengan lagu-lagu mereka yang menawan.

Single mereka yang berjudul “Ddu-Du Ddu-Du,” membuat sejarah dengan menempati tangga lagu No. 55 di Billboard Hot 100 dan lagu ‘Kill This Love’ No. 41 dalam tanggal lagu dunia.

Blackpink merupakan grup K-pop perempuan pertama dan satu-satunya yang masuk dan memuncaki tangga lagu Emerging Artists Billboard.’ Blackpink juga menjadi grup K-pop perempuan pertama yang mempunyai empat lagu di tangga lagu Billboard World Digital Song Sales.

Blackpink adalah Girlband Korea yang Dibangun Untuk Penggemar Global

Rosé berasal dari Australia dan Jennie belajar di Selandia Baru selama beberapa tahun, sehingga girlband ini memiliki sedikit keunggulan di kancah internasional K-pop.

Keduanya dapat berkomunikasi langsung dengan penggemar berbahasa Inggris. Sementara anggota Blackpink lainnya yakni Lisa Anggota Thailand, Lisa juga fasih berbicara bahasa Inggris bersama selain bahasa Thailand dan Korea.

Blackpink berasal dari “3 Besar” Label K-pop Korea

Blackpink berada dinaungan label YG Entertainment. Blackpink adalah grup kpop wanita pertama perusahaan sejak mereka menerbitkan grup 2NE1 pada tahun 2009. Personil Blackpink pernah berkolaborasi dengan seperti BIGBANG, CL, Winner, iKON, Epik Highand dan, sampai saat ini, Psy.

Makna Atau Arti Nama ‘Blackpink’

Nama “Blackpink” mewakili keinginan dan tindakan untuk melampaui persepsi khas pink selama ini yang diketahui cantik dan lembut menjadi simbol wanita cantik yang penuh semangat dan berbakat. Serta mengarahkan pandangan dalam mendominasi industri musik.

Blackpink Mempunyai Fans atau Penggemar yang disebut Blink.

Penggemar kelompok girlband Blackpink dikenal dengan nama Blink, kombinasi dari dua bagian huruf Blackpink. Penggemar atau fans Blackpink sangat berdedikasi terhadap grup sehingga video musik Blackpink terbaru ketika itu yakni lagu “Ddu-Du Ddu-Du” dilihat berkali-kali dalam 24 jam pertama setelah dirilis sehingga membuat sejarah.

Blackpink memiliki acara televisi sendiri

Agar lebih dekat dengan penggemarnya yakni Blink, Blackpink memiliki acara televisi sendiri bernama ‘Blackpink House’ yang disiarkan oleh televisi Korea Selatan JTBC. Dimana episode dari Blackpink House berjumlah 12 Episode yang dibintangi oleh member Blackpink sendiri.

loading...
'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'