Beranda Fakta 7 Fakta Gila Kekayaan Jeff Bezos, Orang Terkaya Nomor Satu di Dunia

7 Fakta Gila Kekayaan Jeff Bezos, Orang Terkaya Nomor Satu di Dunia

2360
4.9
(192)

Biografiku.com – Jeff Bezos dikenal sebagai salah satu pengusaha terkaya di dunia. Ia merupakan pemilik perusahaan Amazon yang berbasis di Amerika Serikat. Saat ini, ia merupakan orang terkaya di nomor satu di dunia mengalahkan Bill Gates dan Warren Buffet.

Kekayaan Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah satu-satunya dari lima orang terkaya di dunia yang tidak kehilangan uang pada tahun 2020 ketika badai ‘Virus Corona’ menghantam sektor bisnis di dunia menurut Bloomberg’s Billionaires Index.

Fakta Kekayaan Jeff Bezos

CEO Amazon tersebut diketahui menghasilkan lebih dari 5 miliar dollar US dalam tiga bulan terakhir. Ini menjadikan total kekayaan bersihnya menjadi 120 miliar atau sekitar 1.966 Trilyun Rupiah. Berikut fakta gila mengenai kekayaan Jeff Bezos yang perlu kamu ketahui.

Menghasilkan 40,7 Juta Rupiah Perdetiknya

Sebagai orang terkaya nomor satu di dunia, Sang pendiri Amazon ini mampu menghasilkan 2.489 Dollar US perdetiknya atau sekitar 40,7 juta rupiah perdetik jika dirupiahkan berdasarkan kurs saat ini (05/04/2020). Bayangkan saja dalam semenit Jeff Bezos sudah mampu mendapatkan 149.353 Dollar US atau sekitar 2.4 milyar rupiah per menitnya.

Majalah Business Insider’s melaporkan bahwa CEO Amazon tersebut dalam semenit mampu menghasilkan tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan penghasilan rata-rata pekerja di Amerika dalam setahun yang hanya sekitar sekitar 47 ribu dollar US menurut data Biro Statistik Tenaga Kerja Amerika.

BACA JUGA :  9 Fakta Menarik RA Kartini Yang Tidak Kamu Ketahui
Tetap Kaya Raya Walaupun Sudah Bercerai

Dalam biografi Jeff Bezos diketahui bahwa ia menikah dengan wanita bernama MacKenzie Bezos. Namun setelah menceraikan istrinya yakni MacKenzie Bezos, Jeff Bezos menyerahkan 25% saham Amazon kepada mantan istrinya tersebut. Walaupun begitu, Jeff Bezos tetap mempertahankan peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia.

Sebaliknya MacKenzie Bezos kemudian menjadi salah satu wanita terkaya keempat di dunia dibawah Julia Flesher Koch, Francois Bettencourt Meyers, dan Alice Walton.

Mantan istrinya MacKenzie merupakan salah satu karyawan pertamanya ketika mendirikan perusahaan Amazon. Harta mantan istrinya tersebut diperkirakan bernilai $ 38,7 miliar dollar US atau sekitar 634,1 trilyun rupiah.

Menghasilakn 7 Milyar Dollar US dalam satu jam

Sebelum memegang posisi sebagai orang kaya nomor satu di dunia, Bos Amazon ini pernah memperoleh 7 Miliar Dollar US atau sekitar 114.7 trilyun rupiah hanya dalam waktu dalam satu jam di bulan Juli 2015.

Hal itu membuat posisinya merangkak naik sebagai orang terkaya kelima di dunia. Faktanya, sudah banyak orang yang mampu menghasilkan Miliaran Dollar dalam waktu satu hari, namun menghasilkan 7 Miliar hanya dalam waktu satu jam merupakan sebuah pencapaian yang bisa dikatakan ‘Gila’.

Memiliki Jam Paling Mahal di Dunia

Jeff Bezos bukan orang biasa dan ia memiliki beberapa standar tinggi. Jeff Bezos memiliki jam yang dirancang dapat berjalan selama 10.000 tahun. Jam tersebut dibangun di Texas, Amerika Serikat.

Jeff Bezos menhabiskan sekitar 42 juta dollar US dalam pembangunan jam besar tersebut. Jeff Bezos mempertimbangkan rentang hidup manusia rata-rata adalah 100 tahun. Jam buatan Bezos yang mahal tersebut dapat terus berjalan hingga generasi ke 100 dari keturunannya.

BACA JUGA :  Biografi Sandiaga Uno, Jadi Pengusaha Karena Kecelakaan
Pria ‘Top Ten’

Sebagai orang terkaya nomor satu di dunia, Jeff Bezos mampu membeli 10 kapal pesiar Paling Mahal di dunia + 10 bangunan termahal di dunia + 10 berlian paling mahal di dunia + 10 jet pribadi paling mahal di dunia + 10 pulau paling mahal di dunia + 10 helikopter termahal di dunia + 10 Mobil termahal di dunia … dan daftarnya terus berlanjut dalam waktu bersamaan.

Bahkan setelah membeli semua 10 barang termahal itu, Jeff Bezos masih memiliki puluhan miliar dollar di sakunya.

Kekayaannya Lebih Besar dari Gabungan PDB Beberapa Negara

Kekayaan bersih Jeff Bezos diperkirakan lebih besar dari gabungan PDB (Produk Domestik Bruto) negara Afghanistan, Kosta Rika, dan Islandia. Dimana PDB Afghanistan sekitar 22,9 Miliar Dollar US, PDB Cost Rika sekitar 64,8 Miliar Dollar US dan PDB Islandia yang sekitar 31,6 Miliar Dollar US.

Butuh 356 tahun Menghabiskan kekayaannya

Jika ingin menghabiskan semua kekayaannya, Jeff Bezos membutuhkan waktu sekitar 356 tahun untuk menghabiskan 130 Millyar Dollar US. Dimana ia menghabiskan pengeluaran sekitar 1 Juta Dollar US perharinya.

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'