Beranda Juru Masak Biografi Chef Arnold Juri Master Chef Dan Fakta Menarik Tentangnya

Biografi Chef Arnold Juri Master Chef Dan Fakta Menarik Tentangnya

3320
3.7
(7)

Biografiku.com – Biografi Chef Arnold singkat dan lengkap. Saat ini Chef Arnold diketahui merupakan  juri dari Master Chef Indonesia sejak tahun 2013.

Biografi Chef Arnold

Chef Arnold juga terkenal sebagai seorang juru masak atau koki profesional yang memiliki beberapa restoran terkenal di Jakarta, Bali, Surabaya hingga Australia. Keahliannya memasak didapat dari hasil otodidak. Berikut biografi Chef Arnold secara singkat dan Fakta Menarik Mengenai Chef Arnold.

Biografi Chef Arnold Singkat

Chef Arnold lahir dengan nama lengkap Arnold Poernomo. Ia dilahirkan pada tanggal 18 Agustus 1988 di Kota Surabaya. Chef Arnold lahir dari keluarga yang memiliki latar belakang  hobi memasak. Ayahnya bernama junarmo Poernomo dan ibunya bernama Boyke malada. Ayahnya diketahui berasal dari Surabaya sementara ibunya berasal dari Manado.

Keahlian memasak Chef Arnold berasal dari Ibunya berprofesi sebagai seorang koki. Selain itu Chef Arnold  juga memiliki seorang nenek yang berprofesi sebagai koki dan juga memiliki sebuah restoran.

Biografi Chef Arnold

Chef Arnold diketahui memiliki dua orang saudara bernama Ronald Poernomo dan juga Reynold Poernomo. Saudaranya ini diketahui juga berprofesi sebagai seorang koki atau juru masak. Adiknya yang bernama Reynold Poernomo merupakan jebolan dari acara Master Chef di Australia yang ahli dalam membuat desert atau hidangan penutup. Ia juga bahkan memiliki restoran di Australia.

Pindah Ke Australia Sejak Anak-Anak

Di usia 10 tahun ketika masih anak-anak, Chef Arnold pindah ke Australia. Ia menghabiskan masa sekolahnya di Australia hingga bangku SMA.

Pernah Menjadi Tukang Cuci Piring

Pada usia 14 tahun, Chef Arnold pernah bekerja sebagai tukang cuci piring  serta membersihkan dapur di sebuah restoran di Australia sebelum ia menjadi seorang juru masak.

Pekerjaannya tersebut membuat ia kerap pulang larut malam sehingga terkadang ia biasa dimarahi oleh ibunya. Setelah lama bekerja di restoran tersebut, Chef Arnold kemudian diajari cara memasak Serta teknik-teknik dalam memasak makanan.

Chef Arnold mempelajari teknik memasak secara otodidak. Disamping itu pengalaman memasaknya ia dapat dari melihat ibunya yang sering memasak di dapur. 

Menjadi seorang koki sempat membuat Chef Arnold  bingung. Dalam sebuah wawancara nya disebuah stasiun TV bernama narasi TV, Chef Arnold menceritakan bahwa ia sempat yang bekerja sebagai telemarketing. Selain itu ia pernah terjun dalam dunia medis. Namun profesi tersebut tidak Chef Arnold merasa cocok dengan pekerjaannya tersebut.

Ia kemudian memilih kembali menjadi  seorang juru masak atau koki. Bersama dengan dua saudaranya serta ibunya, Chef Arnold membuka restoran bernama KOI Dessert Bar & Dining di Australia. Sebelumnya ibunya dikenal sebagai pemasok cupcake di cafe-cafe yang ada di Australia.

Kembali Ke Indonesia

Chef Arnold kembali ke Indonesia setelah mendapatkan tawaran pekerjaan pada tahun 2010 sebagai seorang juru masak atau chef di sebuah restoran di kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Selama bekerja menjadi seorang juru masak atau koki, Chef Arnold kemudian mulai dikenal oleh banyak orang karena keahlinnya dalam memasak.

Menjadi Juri Master Chef Indonesia

Hingga pada akhirnya keahlian memasaknya membuat ia ditawari sebagai seorang juri dalam ajang kompetisi masak Master Chef Indonesia pada tahun 2013. Di Master Chef Indonesia ia menjadi juri bersama dengan Chef Juna dan Chef Renatta

Biografi Chef Juna

Di acara Master Chef inilah yang membuat nama Chef Arnold semakin terkenal di Indonesia seorang Selebriti Chef. Selain menjadi seorang juri Master Chef Indonesia, Pria yang memiliki wajah berparas tampan ini juga kerap menjadi bintang iklan serta mengisi acara memasak di televisi.

Chef Arnold diketahui sudah menikah dengan wanita bernama nama Tiffany Soetanto pada tahun 2017. Dari pernikahannya tersebut, ia memiliki anak bernama Arthur Miles Poernomo.

Fakta Menarik Chef Arnold

Memiliki Beberapa Restoran

BACA JUGA :  Biografi Chef Juna, Calon Pilot Yang 'Terpaksa' Menjadi Koki

Chef Arnold diketahui memiliki beberapa restoran di Indonesia seperti Nomz Kitchen and Pastry yang terletak di di Mall Grand Indonesia. Ia juga memiliki sebuah restoran bernama laci restaurant yang terletak di Bali.

Sementara di Surabaya Ia memiliki restoran bernama bebini gelati. Chef Arnold juga bekerja sama dengan Putra Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep membuka restoran bernama Mangkokku.

Memiliki Seekor Anjing Peliharaan

Chef Arnold mempunyai seekor anjing peliharaan kesayangan bernama Butter Po . Anjingnya merupakan campuran dari jenis Yellow Labrador dan Malamute. Anjingnya tersebut bahkan memiliki akun Instagram bernama @Butterpo

Tidak Mau Disebut Sebagai Seorang Chef

Walaupun dikenal sebagai seorang juru masak profesional atau Chef, Chef Arnold  tidak mau disebut sebagai seorang Chef, ia lebih suka disebut sebagai Cook. Hal itu karena ia tidak berasal jebolan sekolah memasak terkenal serta tidak memiliki sertifikat sebagai seorang yang chef.

Masuk Dalam Kategori 30 Under 30 Forbes Asia 2017

Chef Arnold beserta saudaranya masuk dalam Majalah Forbes Asia dalam kategori 30 Under 30 Forbes Asia 2017 dalam  kategori The Art.

Beri Rating Artikel Ini

'...Sejarah akan meninggikan mereka yang memang layak dimuliakan dan sejarah juga akan menghitamkan mereka yang layak dijatuhkan - NS'