Beranda Artis Biografi Raisa – Profil Lengkap Penyanyi

Biografi Raisa – Profil Lengkap Penyanyi

Biografi Raisa - Profil Lengkap Penyanyi Berbakat

Biografiku.com – Raisa – Profil Lengkap penyanyi. Nama Raisa mungkin sudah tidak asing lagi di dengar oleh para pecinta musik tanah air. Nama penyanyi ini melejit sebagai penyanyi muda pendatang baru terbaik pada tahun 2013 hingga saat ini. Ia lahir dengan nama lengkap Raisa Adriana di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1990.

Ayah Raisa bernama Allan N. Rachman dan Ibunya bernama Ria Mariaty. Raisa memiliki seorang saudara tepatnya kakak kandung laki-laki bernama Rinaldi Nurpratama. Di usia 3 tahun,

Raisa sudah menunjukan bakat dalam bernyanyi, ia terus belajar olah vokal secara otodidak dan sering bernyanyi diatas panggung seolah-olah sudah menjadi penyanyi terkenal.

Profil Kehidupan Pribadi Raisa

Raisa memulai sekolahnya di TK Islam Dian Didaktika, Jawa Barat. Disini Raisa tumbuh menjadi seorang anak gadis yang manis dan juga cerdas. di TK pun, ia sering menyany di depan kelas menunjukan bakat bernyanyinya.

Setelah dari TK, Raisa kemudian melanjutkan sekolahnya di tempat yang sama yaitu SD Dian Didaktika. Kemapuan bernyanyinya disini semakin bagus, terbukti pada saat kelas 3 SD, Raisa masuk dalam Tim Paduan Suara SD Islam Dian Didaktika karena suaranya yang bagus.

Setelah lulus SD, Raisa tetap melanjutkan sekolahnya di tempat yang sama yaitu SMP Dian Didaktika, di SMP kemampuannya dalam olah vokal semakin baik, selain kemampuan bernyanyi, Raisa juga tegolong siswa yang cerdas di kelas. Kemampuan bernyanyinya ketika SMP kadang membuat gurunya kewalahan dalam mengiringi Raisa ketika bernyanyi.

Biografi Raisa - Profil Lengkap Penyanyi Berbakat
Raisa Ketika Kecil

Setelah tamat SMP, Raisa kemudian masuk di SMA 34 Jakarta. Di sekolah tersebut, ia satu sekolah dengan penyanyi lain yaitu Afgan Syahreza yang merupakan kakak kelasnya di SMA.

BACA JUGA :  Biografi Stephen Chow - Bintang Film

Di SMA 34 Raisa dipanggil dengan nama Yaya. Raisa rajin mengikuti pentas seni sebagai penyanyi di sekolahnya, dan kemampuan dalam bernyanyinya semakin bagus.

Setelah lulus SMA, Raisa kemudian melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Universitas Bina Nusantara Internasional di jurusan Marketing Internasioanl Bisnis. Meskipun kuliah, Raisa juga tetap fokus dalam bernyanyi.

Karir Bernyanyi Raisa

Di awal karir bernyanyinya Raisa digandeng untuk bernyanyi di konser komposer terkenal yaitu David Foster saat di Jakarta. Kemudian pada tahun 2008, Raisa kemudian direkrut oleh Kevin Aprilio untuk bergabung dalam band Andante bentukan Kevin Aprilio dimana Raisa sebagai vokalis di band tersebut. Band Andante inilah juga yang kemudian menjadi cikal bakal dari band Vierra. Namun karena pihak rekaman menginginkan sebuah konsep yang berbeda akhirya Raisa keluar dari tersebut.

Setelah keluar dari Andante, Raisa banyak bernyanyi di kafe-kafe musik. Hal ini yang kemudian membuat peluangnya sebagai penyanyi terkenal semakin terbuka lebar. Kemudian memasuki tahun 2010, Raisa kemudian meluncurkan single perdananya yang berjudul Serba Salah. Lagu inilah yang kemudian membuat Raisa semakin populer.

Album Perdana Raisa

Dari situ ia kemudian banyak menerima undangan untuk tampil sebagai pengisi acara musik seperti pada festival java jazz 2011. Di tahun yang sama, ia juga meluncurkan album perdananya yang berjudul Raisa. Performa memuka dalam bernyanyi saat tampil di Java Jazz Festival menjadikan karir Raisa sebagai seorang penyanyi semakin meroket.

Baca juga : Biografi Isyana Sarasvati – Penyanyi Muda Paling Berbakat

Raisa bahkan dianugerahi sebagai Penyanyi Pendatang Baru terbaik pada anugerah Musik Indonesia tahun 2012 di Jakarta dan kemudian ia juga mendapat penghargaan sebagai Best Vocal Performance In A Song (New Female Artiste) di Anugerah Planet Muzik 2012 di Singapura.

BACA JUGA :  Biografi Abu Wafa - Sang Matematikawan Jenius

Di tahun 2013, Raisa kemudian meluncurkan album keduanya yang berjudul Heart to Heart yang berisikan sembilan lagu. Di tahun tersebut nama Raisa semakin melejit sebagai seorang penyanyi. Di 2014 Raisa bahkan ditunjuk sebagai juri tamu dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014.

Kemudian memasuki tahun 2015, Raisa kemudian digandeng oleh Walt Disnet Pictures untuk menyanyikan soundtrack film disney yaitu Cinderella dalam lagu yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes yang semakin melejitkan nama Raisa di dunia musik tanah air.

Pada bulan Mei 2017, Raisa melangsungkan pertunangannya dengan Hamish Daud seorang pria kelahiran Australia. Banyak yang tidak mengetahui hubungan mereka sebab selama ini sangat jauh dari gosip. Keduanya akan melangsungkan pernikahan pada akhir tahun 2017.

Biografi Raisa - Profil Lengkap Penyanyi Berbakat
Raisa Penyanyi Muda berbakat
Biodata Lengkap Raisa – Penyanyi Muda Berbakat.

Nama Lengkap : Raisa Andriana
Nama Panggilan : Raisa/Yaya
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta, 06 Juni 1990
Orang Tua : Allan N. Rachman (Ayah), Ria Mariaty (Ibu)
Saudara : Rinaldi Nurpratama (Kakak Kandung)
Zodiak : Gemini
Agama : Islam
Pendidikan :

  • TK Islam Dian Didaktika Depok, Jawa Barat.
  • SD Silam Dian Didaktika Depok, Jawa Barat.
  • SMP Islam Dian Didaktika Depok, Jawa Barat.
  • SMAN 34 Jakarta
  • Unversitas Bina Nusantara Internasional (Sarjana)

Penyanyi Favorit : Brian McKnight, Alicia Keys, dan lain-lain.
Album : Raisa (2011), Heart to Heart (2013)
Twitter : @raisa6690
Fanpage : http://www.facebook.com/Raisa6690
Youtube : raisa6690

Itulah Informasi mengenai Biografi Raisa dan Profil Lengkap Raisa si Penyanyi muda berbakat. Semoga Informasi ini dapat bermanfaat sebagai referensi atau pengetahuan bagi pembaca www.biografiku.com sekalian. 🙂

Advertisement